1. FOTO DENGAN POSE DUA JARI

pantang pose dua jari via https://www.google.co.id

Pose dua jari adalah pose yang biasa banyak dilakukan banyak orang ketika sedang berfoto agar terlihat lebih manis. Siapa sih yang tidak mau terlihat manis dengan hasil foto yang keren ? tentunya semua orang menginginkan hal ini. Tetapi ada kerugian dari kamu jika berfoto dengan pose ini kemudian di unggah ke media sosial kamu. Kenapa merugikan kamu ? karena dengan pose ini cenderung membuka kemudahan bagi para penjahat untuk menggunakan identitas diri kamu melalui foto ini. Dan yang parah lagi jika identitas kamu digunakan untuk hal – hal yang tidak baik seperti : pencurian, berhutang , atau melakukan hal yang tidak baik dengan orang lain.

2. BOARDING PASS ATAU TIKET PESAWAT

pantang foto tiket pesawat via https://www.google.co.id

Ketika kalian liburan ke luar negri atau pun dalam negri pastinya kamu ingin mengunggah tiket pesawat kamu sebagai pembuktian kalau kamu sedang berlibur ke suatu negara. Memag tidak ada salahnya memberi tahu kabar kepada teman ataupun keluarga. Namun dibalik foto tiket pesawat kalian itu memiliki hal penting yang seharusnya tidak ada orang lain yang mengetahui nya selain kamu. Pada tiket pesawat itu memiliki informasi tentang tujuan liburan kamu dan identitas kamu yang tersembunyi pada barcode tiket pesawat itu. bayangkan jika kamu mengunggahnya secara umum sama saja kamu memberikan kesempatan kepada pencuri untuk mengetahui identitas kamu untuk digunakan dengan hal yang tidak lazim. Mereka bisa dengan mudah mengakses tiket pesawat kamu untuk digunakan berlibur atau digunakan untuk hal – hal lain.

3. HASIL KARYA

pantang foto hasil karya tanpa hak cipta via https://www.google.co.id

Advertisement

Nah ini sangat penting untuk kalian yang gemar dengan dunia seni atau dunia animasi. Setiap seniman itu memiliki waktu tertentu untuk membuat sebuah karya. Tahap demi tahap dilakukan dengan hati – hati agar hasil karyanya terlihat sempurna. Mungkin bisa memerlukan waktu berjam – jam ataupun berhari – hari untuk mengerjakan karya yang dibuatnya. Ketika selesai karya itu tentunya kalian memerlukan penilaian dari orang lain dong, tapi jangan pernah unggah hasil karya kalian ke media sosial. Karena banyak orang yang nakal dengan semaunya mencuri karya kamu kemudian di anggap hasill karya mereka. Tentunya kamu tidak mau kan ? maka dari itu kamu boleh unggah hasil karya itu ke media sosial setelah diberi hak cipta, watermark dll. Jika sudah diberi hap cipta kamu orang lain akan enggan mencuri foto hasil karya kamu.

4. FOTO BALITA

pantang foto balita di medsos via https://www.google.co.id

Untuk kamu yang baru saja melakukan pernikahan atau sudah menikah dan memiliki keturunan pasti ingin sekali mengunggah foto bayi pertama dari hasil pernikahan kamu yang masih terlihat lucu, mungil, serta menggemaskan. Karena rasa bahagia kamu akan foto bayi itu dari setiap sudut dan mengabadikan momen ketika pose bayi itu sedang lucu – lucu nya. jangan pernah lakukan ini lagi, karena mengunggah foto bayi kamu tanpa diberi keamanan penting dari orang tuanya maka membuka jalan bagi para penculikan bayi atau penjualan bayi kepada orang lain. siapa sih yang mau bayi kamu di manfaatkan oleh orang lain untuk hal yang tidak baik, sedangkan bayi yang kamu miliki adalah suatu titipan dari sang pencipta.

5. FOTO YANG BERSIFAT RAHASIA

pantang foto yang rahsia via https://www.google.co.id

Foto yang bersifat rahasia seperti apa sih yang pantang kamu unggah di media sosial ? ya banyak sekali foto yang tidak seharusnya kamu unggah ke media sosial karena ada unsur rahasia dibalik foto itu. ketika kamu sedang di tempat kerja kemudian lembur jam bekerja, dan disaat itu kamu akan merasakan bosan dengan kerjaan yang terus bertambah meski dibalik lembur itu kamu mendapatkan bonus gaji kamu namun memiliki kerugian dengan mengunggah foto kamu di meja kantor atau di ruangan mana saja. Dibalik foto kamu itu memiliki informasi penting yang bisa dicuri oleh para pengamat perusahaan lain, mereka bisa lebih mudah mencuri informasi strategi misalnya yang sedang berjalan pada perusahaan kamu. Sementara kamu tidak sadar bahwa foto kamu itu memiliki kerugian dan merasakan senang saja untuk menghilangka bosan. Jadi jangan lakuka hal ini lagi guys. nah kelima foto tersebut yang tidak seharusnya kamu unggah di media sosial. Demi kenyamanan, kebahagiaan, tujuan kamu semuanya berhasil di capai jangan pernah lakukan kelima hal itu pada foto kalian. kita hanya waspada terhadap orang lain yang jahat pada diri kita. Semoga bermanfaat yang telah dibahas pada artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya wasalam