Hidup cuman sekali,hiduplah yang berarti. Jangan dibuat untuk hal-hal yang berguna. Carilah teman yang benar benar teman. Sekali orang mati, yaudah, bakal dilupain ,ditinggalkan,gak ada yang menemaninya di alam kubur kecuali amal ibadahnya. Bro. HIDUP GAK SENAIF YANG KITA KIRA.

 

1. Keluarlah, disana ada banyak yang lebih baik dari kita

persetan mereka,yang penting gue bahagia.->jiwa-jiwa petualang

 

Karena terlalu nyaman dengan apa yang ada . Kita selalu merasa semua sudah baik-baik saja. Omong kosong macam apa ini ? . DASAR GA GUNA.  Diluar sana ada begitu macam jenis manusia dengan suku,ras,agama,pemikiran,kepribadian,kelebihan dan keluarbiasaan lainnya. Cobalah untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik dan selalu memberikan yang terbaik agar tidak ada penyesalan di hari kemudian.

2. sekali-kali berliburlah, dan bahagia dalam keberkahan bersama orang yang dicintai dan mencintai

 

di masa lansia, masa muda selalu dikenang,  dimasa muda masa kecil yang dikenang, di masa kecil kita bersenang senang,

 

Jangan terlalu fokus sama apa yang sedang dijalani,sekali kali harus berlibur dengan penuh kejujuran,tidak ada topeng,tidak ada kebongan, dari rezeki yang halal,dari hati yang bersih. Kalau bisa,libur sambil berenang,menurut fakta penelitian, berenang dapat merendam stres.. berenanglah kawan.. berliburlah, bahagiakanlah diri dan keluarga...

3. berbagi dan jalinlah silaturahmi,merekalah yang akan mengurusi kematianmu nanti,yang menangisi dan mengenang

Semua ajaran agama mengajarkan tentang pentingnya berbagi, semua mengajarkan pentingnya bersosialisasi dan bersilaturahmi. Jangan mengisolasi diri,jangan mengasingkan diri, jangan menjadi asing bagi kampung sendiri. PAHAMILAH,kamu tidak sendirian dibumi ini, kamu tidak sendirian di wilayah kamu. disana ada manusia,hewan dan tumbuhan yang siap membahagiakan dan membantu kamu. JANGAN EGOIS. JANGAN PELIT. sadari, semua apa yang ada dikita adalah titipan dari Allah swt. dan akan kembali kepada-Nya dengan cara apapun,bisa dirampok,kebakaran,bencana dll. Sadari,bahwa kita hanyalah manusia biasa yang tidak bisa hidup tanpa orang lain.

4. tidak menyia nyiakan hidup,berarti tidak menyia nyiakan keluarga

Tidak semua orang memiliki keluarga . Tidak semua orang memiliki cinta dan kasihj sayang yang tulus. Tidak semua orang memiliki apa yang kita punya. Bersyukurlah lalu terapkan. Bersahabat dan mencintai keluarga dengan sangat tulus dan ikhlas lebih baik daripada apapun. Bersedekah kepada keluarga lebih baik dari bersedekah kepada siapapun. JANGAN abaikan keluarga demi keegoisan diri.

5. Matilah dengan tenang

Matilah dengan tenang,matilah dengan kebahagiaan dengan tidak ada lagi penyesalan dalam hidup. Matilah dengan telah mengamlakan banyak kebaikan, tidak ada yang sakit hati akibat perbuatan kita,tidak ada yang kecewa karena kita. Jangan pernah sia siakan hidup untuk hal hal yang tidak berguna, barang barang yang telah berguna barangkali keluarga membutuhkan, barangkali tetangga,barangkali sahabat. Yakini,bahwa diharta kita terdapat hak hak orang lain juga.