Hari Senin adalah hari dimulainya lagi aktivitas pekerjaan atau sekolah setelah libur akhir pekan, sehingga nuansa liburannya masih terbawa. Dampaknya adalah rasa malas, rasa kesal, malas bangun dan menimbulkan stres. Iya itulah Hari Senin, bahkan lucunya lagi ketika saya coba cari di Mbah Google dengan kata kunci Hari Senin, muncul meme-meme yang isinya tentang kemalasan dan kekecewaan. Oh, Hari Senin, kenapa engkau membuat banyak orang malas bertemu denganmu?

Tapi, apakah kamu akan terus tidak suka dengan Hari Senin? Sementara Hari Senin itu pasti selalu ada, kalianlah yang harus memperbaiki persepsi. Kalau kamu mau mengubah untuk menjadikan Hari Senin sebagai hari yang penuh semangat, maka lakukan 5 hal ini dengan sungguh-sungguh ya.

1. Pertama, Jadikan hari Senin itu hari kebebasan

hari Senin itu hari Kebebasan via http://www.riauonline.co.id

Selesaikanlah pekerjaan yang menumpuk atau jadwal pekerjaan untuk Hari Senin di Hari Jumat atau akhir pekan. Memang malas ya kalau waktu istirahat kepotong untuk mengerjakan kewajiban. Tapi nggak ada salahnya untuk mencoba, lho. Kamu bisa rasakan langsung kebebasan di Hari Senin.

2. Kedua, Minggu Malam Usahakan Tidur Lebih Awal

Bagi kamu yang saat ini merasa Hari Senin adalah hari yang malas, maka lebih baik kamu tidur lebih awal di Minggu Malam. Dengan waktu tidur yang lebih lama maka kualitas pikiran anda di Senin pagi menjadi lebih segar dan siap.

3. Ketiga, Rencanakan Makan Siang Spesial di Hari Senin

Advertisement

Dengan merencanakan ingin makan siang yang spesial maka pasti membuat pikiran kita menjadi semangat dan senang menyambut Hari Senin. Mungkin selama ini kita jarang membuat rencana untuk makan siang yang spesial di hari "keramat" ini, ya? Kebanyakan di Hari Senin itu yang direncanakan adalah meeting, meeting dan meeting. Ayo ngaku?

4. Keempat, Siapkan Pakaian yang Anda Sukai untuk Hari Senin

Pilihlah pakaian yang mau kamu gunakan di Hari Senin. Pilihlah pakaian yang menurutmu paling nyaman dan paling kamu sukai. Dengan memakai pakaian yang paling nyaman dan paling disukai maka membuat pikiran kita menjadi nyaman juga. Gunakan waktu menjelang tidur di Minggu malam untuk memilih pakaian yang akan digunakan Senin besok.

5. Kelima, Bersihkanlah Kendaraanmu

Bersihkanlah kendaraanmu di Minggu malam. Dijamin keesokan harinya kalian akan bangga dan semangat untuk mengendarainya ke tempat destinasi kalian.

Coba kamu terapkan kelima langkah ini, maka Hari Senin yang mungkin selama ini kamu benci perlahan mulai berubah menjadi hari yang anda sukai. I LOVE MONDAY.