Jatuh cinta merupakan kodrat setiap manusia. Rasanya sah-sah saja jika kita jatuh cinta terhadap siapa pun. Namun, bagaimana jika kita justru jatuh cinta dengan teman sendiri yang notabenenya sudah mengetahui baik-buruknya kita? 

Nah, ini dia 5 drama Korea yang menggambarkan bahwa kita bisa jatuh cinta terhadap teman sendiri beserta suka dukanya. Let's check this out.

1. Reply 1988

Reply 1988 via http://asianwiki.com

Bersetting keadaan Negara Korea tahun 80-an, Reply 88 menceritakan kisah keluarga, persahabatan dan percintaan dengan apik. Di drama Korea ini, kalian akan menemukan kisah dimana seorang pria jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Karena rumah yang berada di satu tempat dimana mereka tumbuh besar bersama membuat Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) dan Sung Deoksun (Hyeri Girl's Day) ini menjadi dekat karena berbagai macam peristiwa, dari situlah muncul bunga-bunga asmara diantara keduanya.

Nah, konflik sendiri dimulai ketika Jung Hwan tau Choi Taek (Park Bogum) juga menyukai Deoksun. Dari situlah Jung Hwan menahan perasaannya. Namun, keputusan Jung Hwan ternyata membuat ia semakin ketinggalan langkah Choi Taek mendekati Deoksun padahal Deoksun sendri juga sudah menaruh hati kepada Jung Hwan. Jung Hwan sendiri mengambil keputusan tersebut karena ia tidak ingin terjadi perselisihan di antara mereka yang nantinya bisa berdampak kepada persahabatan mereka bersama yang lainnya.

Menonton drama ini dijamin kalian bakalan nangis sesenggukan. Jadi, apakah kalian tertarik menontonnya dan siap untuk menangis?

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Advertisement

Weightlifting Fairy, Kim Bok-joo via http://content.mbc.co.kr

Selanjutnya, Drama Korea yang berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Berkisah mengenai kisah cinta antara atlet angkat besi Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan atlet renang Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Keduanya merupakan teman masa kecil yang sempat berpisah lalu bertemu kembali di masa sekolah mereka di sekolah atlet. Berawal dengan menjalin pertemanan, Joon Hyung semakin lama merasakan perasaan berbeda kepada Bok Joo. Dengan penuh keberanian pun akhirnya Joon Hyung menyatakan cinta dan mereka pun resmi menjadi pasangan meski harus melewati berbagai rintangan baik dari orang lain maupun dari Bok Joo sendiri yang masih ragu sebab ini merupakan kali pertamanya menjalin asmara dengan pria.

Cerita yang ringan dan konflik yang tidak begitu rumit membuat penonton begitu menikmati setiap scenenya. Penonton pun diajak merasakan cemburu, sedih, dan bahagia dalam waktu yang bersamaan. Bagi kalian yang masih merasakan bunga-bunga asmara dengan teman sendiri sepertinya cocok untuk menonton drama Korea satu ini.

3. The Time We We're Not In Love

The Time We Were Not In Love via http://asianwiki.com

Bagi kalian yang merindukan penampilan akting dari Ha Ji Won yang sempat melejit berkat Secret Garden maka, kalian patut menyaksikan dramanya satu ini yang berjudul The Time We're Not In Love. Oh Ha Na ( Ha Ji Won) dan Choi Wan (Lee Jin Wook) yang merupakan sahabat dan tetangga dari umur 17 tahun  hingga umur mereka 34 tahun seperti sekarang.

Oh Ha Na merupakan wanita karir yang bekerja di tempat produsen sepatu dan Choi Won bekerja sebagai pramugara di salah satu maskapai penerbangan. Keduanya seperti satu paket, di mana ada Oh Ha Na disitu juga ada Choi Won, sahabat yang tidak pernah sadar cinta sudah hadir di tengah-tengah mereka berdua. Keduanya membuat sebuah tantangan siapa yang akan menikah lebih dulu.

Namun semakin lama cerita mengalir, Choi Won semakin merasa akan kehadiran perasaan yang berbeda terhadap Ha Na. Meski sempat ragu namun akhirnya ia berani menyatakan juga ke Ha Na bahwa ia jatuh cinta. Drama ini pun diakhiri dengan scene di mana keduanya berdiri di altar pernikahan yang lokasinya berada di halaman rumah mereka. Kisah tarik ulur keduanya akan menjadi bumbu tersendiri pastinya untuk kalian. Menarik bukan?

4. She Was Pretty

She Was Pretty on the cover via http://www.dramabeans.com

Salah satu drama komedi romantis yang tengah melejit . Pada dasarnya keduanya adalah masing-masing cinta pertama pada saat kanak-kanak yang perlahan bertransisi menjadi kisah cinta di usia dewasa. Kim Hye jin (Hwang Jung Eum) saat kecil merupakan gadis yang amat cantik, namun beranjak dewasa justru ia berubah menjadi wanita yang jelek berbanding terbalik dengan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang tadinya anak laki-laki yang gendut justru saat dewasa menjadi laki-laki tampan dan bekerja sebagai kepala majalah tempat Kim Hye Jin bekerja. 

Dibumbui dengan aksi konyol dari Choi Siwon pun menambah seru alur drama ini. Dari drama ini pun terdapat kesimpulan yang menarik, yaitu bahwa sejauh apapun melangkah kita pasti akan bertemu dengan jodoh kita yang bisa saja dia yang merupakan teman masa kecil kita. Penasaran? Langsung saja tonton!

5. Fight For My Way

Fight for My Way via http://asianwiki.com

Dikenal juga dengan judul Ssam My Way atau Third-rate My Way, drama ini berkisah mengenai kehidupan muda-mudi dalam menggapai mimpi dan cita-citanya di tengah kerumitan hidup. Mereka adalah Go Dong-Man (Park Seo-Joon) dan Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won), mereka adalah sahabat sedari kecil. Semasa SMA, Go Dong-Man terkenal karena sering menang di berbagai kejuaraan taekwondo. Sementara Choi Ae-Ra, mempunyai impian untuk menjadi pembawa acara ternama saat dewasa nanti.

Waktu berjalan, mimpi belum tentu jadi kenyataan. Go Dong-Man saat ini bekerja sebagai pengusir hama dari rumah ke rumah. Dan Choi Ae-Ra bekerja sebagai petugas informasi di sebuah mall. Namun keduanya tetap teman yang saling mendukung satu sama lain.

Nah, apakah persahabatan mereka murni hanya sebatas sahabat? Atau hubungan itu akan berkembang menjadi sesuatu yang lain? Drama Fight For My Way masih tayang di saluran KBS 2TV. Untuk kalian yang penasaran bagaimana kisah akhir mereka, langsung tonton saja!