Apakah kalian pernah berada di situasi di mana kamu ingin mengakhiri rasa kesendiriamu itu. Terlebih lagi kesendirianmu itu sebenarnya bukan dari kemauanmu. Kamu ingin segera mengakhirinya karena mungkin sudah ada tuntutan dari keluarga untuk segera menikah. Di sisi lain kamu bosan dengan kesendirianmu sehingga membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari seseorang yang selama ini kamu dambakan

Sayangnya kamu bingung harus mulai darimana untuk mengakhiri kejombloanmu itu. Bahkan karena terlalu lama sendiri, kamu jadi lupa bagaimana rasanya dicintai dan mencintai. Mungkin kamu perlu memulai dengan beberapa langkah awal ini untuk mengakhiri kesendirianmu yang terlalu lama itu.

1. Kamu bisa memulai dengan membuka diri kepada orang-orang yang ingin mengenalmu lebih dalam

Saatnya belajar bersosialisasi via http://www.merdeka.com

Jika selama ini kamu sosok pendiam dan tertutup, sudah saatnya kamu membuka diri dengan siapa pun. Jangan hanya asyik dengan mainanmu sendiri yang ada di rumah. Cobalah kamu berjalan keluar rumah dan sapalah teman-teman sebayamu yang ada di lingkungan sekitar. Ini sebagai awal langkah kamu untuk belajar bersosialisasi setelah sekian lama menyendiri.

Jika kamu benar-benar melakukannya maka kamu akan mengenal lebih banyak orang dengan segala pribadinya yang unik-unik. Siapa tahu diantara mereka bisa kamu naikan statusnya mulai dari sekadar teman kini menjadi gebetan.

2. Mulai saat ini cobalah untuk perhatian dengan apa yang ada di sekitar lingkunganmu

Buang jauh-jauh rasa cuekmu itu via http://asmarie.blogdetik.com

Advertisement

Jika kamu sedang berpergian cobalah untuk perhatian dengan apa yang ada di sekitarmu. Buang jauh-jauh deh sifat cuekmu yang super akut itu kalau mau mengakhiri masa-masa kejombloan. Apalagi hanya bisa menghayal sosok kekasih yang kamu inginkan karena sebenarnya kamu bisa dapatkan.

Ketika kamu sedang perjalanan jauh dengan menggunakan kereta api, apakah kamu akan tetap diam selamanya tanpa menegur sapa penumpang lainnya yang duduk di sampingmu maupun depanmu. Siapa tahu diantara mereka adalah jodohmu yang sudah disiapkan oleh Tuhan. Jangan buang kesempatan itu karena pada akhirnya kamu akan menyesal sendiri.

3. Turunkan dulu kriteria sosok cinta sejatimu yang terlalu tinggi itu

mapan daripada sekedar tampan via http://sidomi.com

Ini penyakit alami yang biasanya dialami oleh anak-anak jomblo, maunya sih dapat sosok yang “wah” tanpa memikirkan kondisinya sendiri. Coba deh mulai sekarang turunkan dulu kriteria sosok cinta sejatimu yang terlalu tinggi itu. Lebih baik lagi jika kamu intropeksi diri terlebih dulu sebelum menilai orang lain yang pantas mendampingimu.

Apakah kamu ingin mengakhiri kejombloan itu jika sudah menemukan sesuai dengan kriteriamu itu? Padahal kamu belum tentu masuk ke kriteriannya, apes deh yang ada. Maka alangkah bijaknya kalau kamu menurunkan standar kriteria sosok pujaan hatimu.

Jangan hanya silau karena kecantikan maupun ketampanannya, lebih baik mencari pribadi yang mapan serta setia mencintaimu.

4. Hilangkan semua status galaumu di seluruh media sosial yang bisa bikin ilfil orang lain

Jangan alay ah via http://1.bp.blogspot.com

Kamu punya kebiasaan menggalau ria di media sosial nggak? Kalau jawabannya iya, lebih baik setelah kamu baca tips ini hapus deh semuanya. Kenapa disarankan begitu karena kalimat alaymu itu bisa membuat orang enggan untuk mendekatimu. Kamu akan dinilai sosok yang cengeng dan pesimis karena tidak bisa menghadapi kenyataan hidup.

Lewat kalimat galaumu yang terdapat di media sosial pula membuat kamu akan dinilai sebagai pribadi yang ababil dan dewasa. Kamu tentunya nggak mau kan kalau dinilai sosok yang seperti itu. Mulai sekarang belajarlah untuk mengolah rasa kegalauanmu yang nggak harus di-publish di media sosial, lebih baik disalurkan ke kegiatan kreatif.

5. Saatnya kamu gabung ke komunitas-komunitas kekinian untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang lebih luas lagi

Jika kamu bingung harus mulai dari mana untuk mengakhiri kesendirianmu itu, nggak ada salahnya kok gabung ke komunitas kekinian. Salah satunya kamu bisa gabung ke komunitas yang suka share makanan di instagram seperti kumpulan foodgram di kotamu. Siapa tahu dari yang awalnya membahas hobi yang sama berlanjut ke rasa ketertarikan diantara kalian.

Usahakan juga gabung ke komunitas yang memang sejak awal berkaitan dengan passion-mu. Ini untuk memudahkan topik awal pembicaraan diantara kalian untuk mengenal pribadi masing-masing lebih dalam lagi.

Lima langkah awal tadi baru sebagian tips yang memang layak untuk kamu tempuh. Jika kamu ada niat dan kemauan untuk mengakhiri kesendirianmu yang terlalu lama itu dengan mencoba tips di atas, maka percayalah kamu akan menemukan sosok yang akan mengisi kekosongan hatimu selama ini.