"Dalam pendakian tak selamanya akan terdiri dari mayoritas kaum adam, bagaimana dengan para wanita-wanita pendaki??
Bukannya ingin berlaku sebagai wanita yang tidak membutuhkan pria, tapi kami juga bisa menunjukkan. Bahwa kami wanita pendaki, merupakan wanita mandiri. Bukan wanita sembarangan dan bisa dianggap remeh. Dalam rombongan kamipun kami memiliki pemimpin dan anggota dalam setiap pendakian. Memang benar kodratnya wanita pasti membutuhkan bantuan pria. Tapi biarkan kami belajar untuk memimpin diri kami terlebih dahulu sebelum kami dipimpin oleh kalian kaum adam."

Ada beberapa hal, yang pasti pernah kamu alamin, ketika pendakian hanya bersama teman-teman wanita. Seluruh anggota hanya wanita, tidak ada pria dalam rombongan. Tipe-tipe dibawah ini pasti pernah kalian temukan: 

 

1. Si Pemimpin

Dia adalah pemimpin kami

Dia adalah pemimpin kami via https://cmeythasari.wordpress.com

Biasanya diantara rombongan dia yang "paling" sering melakukan pendakian, dia "paling" ahli dalam rombongan. Dia juga biasanya yang selalu mengatur semuanya, dari jadwal pemberangkatan, barang-barang yang dibawa apa aja, P3K yang wajib harus ada apa aja. Dia yang paling berpengalaman diantara semuanya, dia yang paling sabar ngadepin sifat-sifat rombongannya dan walaupun dia kadang suka marah terhadap anggotanya karena dia tidak pernah ingin terjadi hal buruk dengan anggota yang ikut serta dalam pendakiannya. 

"Nis, istirahat bentar. Depan ada shelter, jangan terlalu jauh jalannya"

Dan biasanya dia juga selalu menjadi Tanker dalam pendakian, alias yang paling sanggup untuk membawa beban berat .

( Padahal dia itu cewek lho, kan gak boleh bawa yang berat berat :( )

2. Si Rempong

Tak ada satupun yang tertinggal

Tak ada satupun yang tertinggal via https://bernafasdijogja.wordpress.com

Teman kamu yang satu ini pasti paling rempong dengan logistik apa saja yang akan kalian bawa, dia adalah wanita yang mengingat segalanya. 

Si rempong biasanya yang jadi seksi pembelanjaan menemani si pemimpin dalam berbelanja

Si rempong pasti selalu inget dimana letak-letak setiap barang yang dia bawa walaupun berbeda beda tas, biasanya dia juga ngikut nimbrung saat packing barang-barang ..

Bisa dibilang kalau si rempong ini adalah asisten si pemimpin untuk urusan barang-barang

"yul, cokelat mana? bagi dong" 

"itu ditas merah, yang dibawa si Lia"

"yul, P3K dimana?"

"ditas kecil item, yang dibawa Nisa"

 

"yul, hati gue mana??"

"udah dibuang sama yudha ke laut hahaha"

Jadi keep selow aja kalo "Si Rempong" ikut pasti lengkap semua :D

3. Si Maniak Foto

Harus keliatan perfect

Harus keliatan perfect via https://facebook.com

Kalo yang lain lagi hiking kecapean atau kehausan dan sebagainya, Si Maniak Foto ini lebih memilih untuk terus foto-foto. Dia bukan seksi dokumentasi tapi kami menyebutnya sebagai Photographer dan Model yang tak pernah terwujud.. hahahahaha 

"Naa, fotoin gue. Ntar gue gantian fotoin elu"

"ihhh jelek-jeleek ulangin yang bener anglenya"

"lho ko idung gue keliatan pesek sih?? sekali lagi sekali lagi"

"aaahhh jeleek banget, guenya keliatan genduutt"

yang sabar yak kalo kalian bawa temen beginian naik gunung :D

4. Si Manja + Bawel

Yang membuat repot semua orang

Yang membuat repot semua orang via https://facebook.com

Nah jenis pendaki ini alias "Si Manja" biasanya yang paling ditolak mentah-mentah kalo dia minta ikut naik gunung, udah ngerepotin, nyusahin, lebay, bawel bikin berisik mulu aahhh pokoknya gak enak deh kalo bawa dia.. Tapi tetep aja kita sebagai temen kita suka enggak tega kalo dia udah ngerengek buat minta ikut. Yahh alhasil yang mengiyakan dia untuk ikutlah yang menjadi korban penanggung jawab kalo si manja kenapa-kenapa..

Baru jalan 100 meter "piii, minum dong aus"
100 meter berikutnya "piiii, pelan pelaan capeek"
100 meter berikutnya lagii "piiiiii, aku gak kuaat. tulang aku kaya mau patah iniii"
10 meter kemudian "nopiii,aku mau pingsan deh"

buaaang aja ke jurang nih ceweee -____- hahahaha 

5. Si Penyabar

Sabar yak bar~~

Sabar yak bar~~ via https://facebook.com

Penyabar adalah sifat cewek yang harus banget ada, kalo gak ada... cowo cowo bisa banyak yang kabur hahaha

Sabar identik sama pendaki naik gunung aja bisa sabar jalan jauh letih lesu lunglai gelisah gundah gulana apalagi sabar ngadepin kamu (bahas apaan sih) -____-

Si Penyabar ini adalah orang yang bakal paling diandelin ketika ngadepin si manja, dia bisa dikatakan satu dua sama Si Pemimpin, soalnya tingkat kesabarannya udah tinggi.. berarti kemungkinan besar dia juga udah expert dalam hal mendaki. Si penyabar bisa dilihat dari cara dia ketika dia bicara

"Dinn, capeeekkk ih. Masih jauh enggak posnya?"

"15 menit lagi ko, tuh yang lain udah depan.. yuk jalan lagi pelan-pelan aja enggak usah cepet-cepet"

 

NP: ini cuma beberapa pendapat ane ketika muncak bareng rombongan cewe semua, bukan secara keseluruhan ko guys.. Mungkin ada yang ngalamin juga ada yang enggak .