Roti merupakan makanan pengganti nasi yang aman dan baik untuk lambung. Penyajiannya pun bisa bermacam-macam bisa dengan cara natural hanya dengan bermacam selai sesuai selera, dibakar atau di panggang, bahkan sampai digoreng, atau disajikan dalam bentuk Sandwich dengan berbagai isian di dalamnya, hingga di buat dalam bentuk puding roti, yang biasa dinikmati oleh penikmat puding, roti bisa sebagai pangganjal rasa lapar yang aman buat lambung juga bisa mengenyangkan lambung anda dengan berbagai isian yang mengandung berbagai nutrisi gizi yang ada didalamnya dan nutrisi gizi tersebut akan langsung mudah diserap tubuh.

 

1. Roti selai, lembut dan manis selainya menyatu dengan lembutnya roti. Yumiiii.

Roti selai via http://wiratech.co.id

Adalah roti yang diolesi berbagai macam selai yang anda sukai sebagai sajian sarapan pagi atau sebagai pengganjal perut untuk menunggu jam makan, ada juga hidangan kreasi setangkup roti berisi olesan selai kacang dan selai buah, sehingga terasa perpaduan rasa creamy gurih dengan asam manis.

2. Roti bakar, pinggiran roti yang dibakar kering terasa krez-nya di mulut.

Roti bakar via https://food.detik.com

Roti mempunyai kandungan gizi yang baik bagi tubuh, sehingga bisa dikatakan sekali tepuk dua lalat, selain menikmati kelezatan roti bakar, kita juga mendapatkan gizinya. Roti bakar manis menggunakan topping coklat, keju, stroberi, bahkan es cream atau roti bakar jenis asin (sandwich) dengan bahan telur, keju dan daging.

3. Roti sandwich, si lapis nan sehat lagi bergizi.

Advertisement

Sandwich bermacam-macam ragamnya. Ada yang berupa roti tangkup, adapula yang terbuka. Anda bisa menambahkan irisan daging, telur, sayuran seperti selada dan tomat, serta saus seperti mayones, saus tomat, atau mustard sehingga menjadi hidangan bernutrisi lengkap. Contohnya seperti Healthy Egg Salad Sandwich. Bahkan, Anda juga bisa memberi isian buah segar seperti pada Sandwich Buah Segar.

4. Roti goreng, kriuk-kriuk renyah di mulut.

Dari Prancis, ada roti goreng yang disebut French toast. Roti tawar dicelupkan ke telur kocok lalu digoreng. Hidangan ini bisa disajikan gurih atau manis.

Di Indonesia, roti goreng terkadang dijual di gerobak. Biasanya roti tawar berisi selai dilipat dua, lalu digoreng tanpa dicelupkan ke telur kocok. Kalau ingin lebih renyah, Anda bisa melapisinya dengan telur kocok dan tepung panir sebelum menggorengnya.

5. Roti panggang, aroma panggangannya menggugah selera

Roti panggang via http://streetfood.co.id

Roti tawar yang Anda punya bisa dipotong-potong dengan porsi mungil, dipanggang dan digosok dengan bawang putih, lalu diberi topping seperti minyak zaitun, cacahan tomat, garam, dan merica. Jadilah bruschetta. Atau, beri topping keju, daging, dan sayuran menjadi crostini.

Kalau masih ada roti sisa, potong-potong dadu dan panggang. Campur ke dalam salad sebagai crouton.

6. Puding Roti Tawar, kreasi unik untuk yang bosan dengan roti tawar saja.

Puding Roti Tawar via http://pecelulek.blogspot.com

Kalau Anda pencinta puding dan roti tawar, dua jenis makanan ini bisa Anda jadiin satu resep makanan yang enak. Coba saja kreasikan imajinasi Anda di dapur untuk membuat sesuatu yang spesial dari olahan roti tawar ini.