Kalau selama ini kamu masih sering salah dalam memilih wanita dan selalu gagal mempertahankan hubunganmu dengan wanita yang kamu anggap akan menjadi jodohmu, karena saat awal PDKT mu dengannya kamu tidak punya standart-standart ini. Standart yang bisa mendekatmu dengan jodoh impianmu selama ini.

Jodoh impian mu adalah wanita yang memang bisa menghargai dirimu apa adanya, selalu mengingatkan kebaikan untukmu, selalu menjadi penyemangat dan motivatormu dalam mencapai impian dan karirmu, selalu mendukung apapun keputusan yang kamu ambil selagi itu untuk kebaikan masa depan hubungan kalian, tidak pernah membatasi dan mengekangmu karena dia percaya padamu dan selalu menjadi pelarian terbaikmu saat kamu sedang punya banyak masalah karena dia juga bisa menghiburmu.

Bukankah kamu menginginkan wanita yang seperti itu? Wanita yang sangat sempurna untuk kamu jadikan istri. Kalau kamu memang merasa sudah mapan dan ingin segera bertemu dengan jodoh impianmu selama ini. Pastikan kamu melakukan 6 cara untuk mendekatkanmu dengan jodoh impianmu ini:

1. Evaluasi diri dengan cari tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dari seorang wanita

silhouette-photography-of-a-man-standing-and-bow-down-head via https://www.pexels.com

Kalau sekarang kamu sedang dekat dengan seorang wanita, tapi kamu masih bingung apakah dia adalah wanita yang tepat dan terbaik untukmu, kamu harus evaluasi diri kamu dulu sebelum memutuskan untuk menyatakan perasaanmu padanya dan berkomitmen dengannya.


Dengan mengevaluasi diri, kamu jadi lebih tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan butuhkan dari seorang wanita.

Selain itu kamu juga lebih bisa untuk bersikap jujur pada wanita dengan kekurangan yang kamu miliki dan apa saja konsekuensi yang terjadi kalau gebetanmu melanjutkan hubungannya denganmu.


Advertisement

Dan pastikan kamu juga memberinya solusi untuk bisa menerima kekurangan mu dan jelaskan juga bagaimana kamu ingin diperlakukan dengan kekurangan yang kamu miliki itu.

2. Tingkatkan kualitas karakter kamu

man-staring-at-mountain-under-clear-blue-sky via https://www.pexels.com

Kalau kamu ingin mendapatkan wanita yang berkualitas, maka kamu pun harus menjadikan dirimu pria berkualitas yang diinginkan oleh wanita. Mana mungkin wanita berkualitas mau dengan pria yang tidak pernah peduli untuk memperbaiki diri dan kualitasnya. Karena memang benar kalau ada pepatah, jodohmu adalah cerminan dirimu.

Jadi, kalau selama ini kamu merasa jodohmu selalu menjauh dari kamu bisa jadi karena jodoh yang kamu inginkan itu standarnya telalu tinggi diatasmu, itulah kenapa kamu selalu gagal mendapatkannya. Pastikan kamu sudah memperbaiki dan meningkatkan kualitas karakter mu setara atau lebih baik dari jodoh yang kamu impikan itu, kalau kamu ingin mendekatkan diri kamu dengan jodoh mu.


Daripada kamu susah payah mengejar banyak wanita dan endingnya sama saja, kamu masih saja ditolak, karena kamu tidak punya kualitas karakter yang wanita inginkan dari diri kamu lebih baik kamu fokus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri kamu agar kamu bisa menawarkan kualitas diri mu pada wanita impianmu nanti.


Itulah 6 cara yang harus kamu lakukan untuk mendekatkanmu dengan jodoh impianmu. Jodoh impian yang memang sesuai dengan apa yang kamu inginkan, karena kamu sudah membuat daftar kriteria wanita yang kamu inginkan dan pastinya kamu sudah memantaskan diri kamu untuk bisa mendapatkan wanita yang sama kualitasnya dengan diri kamu.

Kalau kamu ingin mendapatkan wanita impianmu, kamu pun harus menjadikan diri kamu pria impian wanita. Pria impian wanita yang punya kualitas karakter yang wanita inginkan dari diri kamu. Mulai dari pria yang punya nyali, kejujuran, rasional dan bisa memimpin wanita.

3. Buat daftar kriteria wanita idaman yang kamu inginkan sedetail mungkin

close-up-of-hands-working via https://www.pexels.com

Jangan karena terburu-buru mendapatkan pasangan, kamu jadi asal memilih wanita tanpa membuat daftar kriteria wanita idaman seperti apa yang benar-benar kamu inginkan. Kamu harus buat daftar mulai dari fisik maupun karakternya.

Kamu harus mencari tahu apa saja yang kamu inginkan dari wanita, arah dari hubungan yang akan kamu jalani dan masa depan seperti apa yang kamu impikan bersamanya.


Dengan punya daftar standar/kriteria yang kamu inginkan dari seorang wanita, kamu jadi punya panduan saat menyeleksi wanita yang memang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.


4. Belajarlah untuk mengenali dirimu sendiri sebelum kamu mengenal dan menginginkan jodoh impian mu itu

man-in-black-jacket-near-body-of-water-during-daylight via https://www.pexels.com

Sebelum kamu mengenal dan menginginkan jodoh impianmu, kamu harus bisa mengenal dirimu sendiri agar tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan butuhkan dari seorang wanita, wanita seperti apa yang memang cocok dengan kepribadianmu. Apakah wanita penurut ataukah wanita yang selalu menuntut mu untuk bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Jadi, mulai sekarang coba kamu kenali diri kamu sendiri, apakah kamu memang sudah siap dan memantaskan diri kamu untuk menjalin hubungan dengan wanita.


Coba kamu cari tahu apakah kamu sudah tahu bagaimana cara untuk mengendalikan emosi kamu saat terjadi konflik dalam hubunganmu, apakah kamu sudah mapan dengan kondisi keuangan dan mental kamu, kenali semua aspek baik dan buruk dari diri kamu agar kamu bisa mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan dalam hubunganmu nanti.


5. Perlakukan wanita dengan sikap pria yang cerdas dan gentleman

couple-246805 via https://www.pexels.com

Sikap seorang gentleman yang cerdas adalah pria yang bisa bersikap baik dan hormat pada siapa saja tanpa membedakan derajat dan status sosialnya. Termasuk pada wanita, dia bisa bersikap baik dan hormat pada setiap wanita apapun pekerjaannya.

Kalaupun kamu memang mengenal wanita dari sosial media atau situs kencan online, saat kamu mengajaknya bertemu, kamu harus bisa memilih tempat yang aman dan nyaman untuk wanita. Jangan merendahkan wanita dari pekerjaannya tapi perlakukan mereka sama dengan wanita lainnya.


Selain itu, sikap lain yang harus kamu tunjukkan sebagai pria gentleman adalah kamu juga harus bisa tegas pada pilihanmu untuk mencintai satu wanita dan tidak lirik sana sini.

Fokus pada satu wanita yang memang sudah sesuai dengan kriteria wanita yang inginkan. Wanita yang memang punya kecocokan karakter dengan mu dan bisa menghargaimu.


6. Belajarlah untuk selalu menghormati wanita dalam hal apapun

adult-black-and-white-body-dark via https://www.pexels.com

Kalau selama ini kamu sering memaksakan kehendak dan perintahmu pada wanita, bisa jadi itulah yang membuatmu kehilangan kepercayaan dan rasa hormat wanita pada mu. Dan itulah yang menyebabkanmu gagal mempertahankan hubunganmu.

Jadi, mulai sekarang kamu harus belajar untuk menghormati batasan wanita, jangan membatasi apa yang diinginkannya dan memaksakan semua kehendakmu pada wanita.

Misalnya saja saat kamu mengajaknya untuk segera menikah tapi wanita menolaknya, coba kamu dengarkan alasan dari penolakannya dan berikan dia penjelasan kalau kamu bisa menunggunya tapi dengan batasan waktu tertentu.


Kamu harus bisa menerima penolakannya dengan tidak memaksakan kehendakmu. Tapi, jangan sampai wanita yang mengendalikan mu dengan terus memintamu untuk menunggunya, kamu harus punya kendali terhadap kehidupanmu sendiri dengan memberikan batasan waktu pada wanita.