Buat para Jombloers, kalian nggak perlu sedih apalagi berkecil hati saat menghadapi hari valentine. Banyak orang (jomblo) yang merasa malas maupun enggan untuk menikmati hari valentine. Buat mereka, rasanya tidak ada spesial-spesialnya dan ingin hari itu cepat berlalu. Eits, tunggu dulu! Banyak hal sob yang bisa lo lakuin saat valentine, begini nih misalnya:

1. Jalan-jalan sama teman; meskipun jomblo tapi tetep punya teman kan?

Should you travel with friends, family, your significant other, or just yourself? via https://iremit.com.au

Waktu memang terasa lama apabila kita menunggu. Habiskan waktu valentine kalian bersama teman! Kalian bisa pergi ke wisata alam maupun sekadar makan bersama atau jalan-jalan ke mall. Dengan begitu, kalian nggak perlu sedih dan malas dengan hari valentine.

2. Sedia jasa potret saat jalan bersama teman

How to become a professional photographer – photo contest insider 3 via http://www.photocontestinsider.com

Saat hari valentine, banyak pasangan yang pergi berdua dan kesusahan saat ingin mengabadikan momen mereka. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah uang sakumu, dengan cara menawarkan jasa foto pasangan di hari valentine saat sedang pergi bersama teman-teman. Hal ini bukanlah hal yang sulit dilakukan dan tidak memerlukan banyak persiapan. Kamu hanya perlu membawa kamera untuk jaga-jaga dan keberanian untuk menawarkan diri.

3. Jualan serba-serbi valentine

Happy florist writing flower shop via http://image.shutterstock.com

Advertisement

Ini cocok banget buat kalian yang punya otak bisnis. Hari valentine nggak bisa nutupin akal kalian buat cari cara paling efektif dapetin duit! Banyak pasangan yang ingin lebih romantis dan terlihat sempurna di depan pasangannya. Hal ini bisa kalian manfaatin buat jualan; bisa coklat, bunga, hadiah-hadiah lain yang udah kalian siapin sob. Biar lebih asik, kalian bisa tambahin; misalnya jasa antar hadiah, jasa ucapan, bahkan jasa nembakin! Atau kalian bisa penuhi waktu kalian dengan buka jasa penyewaan pacar sehari khusus hari valentine.

Banyak orang yang nggak ingin kesepian saat valentine, so kalian bisa banget ambil kesempatan buat bikin bisnis dari hari kasih sayang tersebut!

4. Datang ke pawang hujan

Tentang paranormal via http://4.bp.blogspot.com

Buat kaum extrimis haters dari valentine, kalian bisa langsung datang ke pawang hujan (eee… buset) buat langsung minta datangin hujan di hari valentine. Sebagian dari kalian (jombloers) pasti merasakan kelegaan dan sedikit kesenangan dibalik kesengsaraan kalian sendiri. Sebenarnya langkah ini tidak terlalu dianjurkan, tapi yang jelas resiko ditanggung sendiri… Hii…

5. Berdiam diri di rumah why not?

Woman working at home with laptop computer via https://redwigwamblogs.files.wordpress.com

Mungkin daripada kalian datengin pawang hujan, hal ini bisa lebih melegakan dan menenangkan sob. Kalian bisa menghabiskan valentine di rumah/indekos, entah nonton film atau main game, baca buku, makan, bahkan kalian bisa melakukan banyak hal seperti ikutan kompetisi menulis #KASIHSAYANGHIPWEE seperti yang ditulis di post ini sob. Dijamin bikin seneng dan nggak bakal jenuh deh valentine kalian!

6. Berkumpul bersama keluarga biar lebih dekat

Kumpul bersama keluarga lebih asyik via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Hari valentine adalah hari kasih sayang sob! Jadi kalian bisa habisin waktu kalian bersama orang yang kalian sayangi, nggak harus pacar, kan nggak punya… EH! Nggak sob, kalian bisa gunain hari valentine buat berkumpul bareng keluarga, bisa makan bersama, atau wisata bersama, atau mau arisan terus pake acara kado silang juga bisa banget sob. Pada dasarnya, kalian bisa bikin quality time bareng keluarga dan lepas dari kepenatan kalian.

7. Adakan kegiatan sosial; biar lebih bermakna

Global social service workforce alliance via http://www.socialserviceworkforce.org

Terakhir nih sob. Buat kalian yang ngerasa merana valentine tanpa pasangan, kalian bisa luangin waktu kalian buat berkunjung ke tempat sosial seperti panti asuhan, perkampungan sosial, atau panti jompo juga boleh sob. Di sana kalian bisa melihat bahwa masih banyak orang yang lebih menderita dan rindu kasih sayang dari orang di sekitarnya. Nah, kalian bisa jadi penghibur dan juga dihibur, jadi nggak kesepian deh di hari valentine. Tenang sob, kalian nggak bakal rugi karena kalian pasti ingin kan bermanfaat buat orang lain? Nah, ini salah satu jalannya. Jadi banyak manfaat malah.

Yak Sekian dulu post ane. Mohon maaf bila ada salah kata maupun maksud dan tujuan serta pembahasan. Lah malah bahas skripsi. Sekali lagi, Selamat Hari Valentine sob!