Bagi sebagian besar wanita, memilih pasangan yang berkualitas tentu bukan hal mudah. Sama seperti pria, wanita juga akan memilih dari bibit, bebet dan bobotnya. Bukannya gimana-gimana, tapi kualitas dasar yang bagus akan lebih meyakinkan wanita untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Mari simak apa saja sikap pria yang bikin wanita mikir ulang untuk memilihnya. 

1. Childish

Duh, jadi babysitter, deh… via http://digest.bps.org.uk

Capek kan berurusan sama cowo yang suka semaunya sendiri?

Jelas bukan perkara mudah untuk menjelaskan hal-hal yang sifatnya fundamental dan penting untuk lelaki jenis ini. Contoh kecil aja, kalau kita kamu ajak bicara tentang masalah serius, dia merespon dengan ogah-ogahan, kayak nggak niat, atau malah menghindar. Eh, giliran dia yang pengen sesuatu, kita mutlak untuk menurutinya. Duh, nggak usah lah, ya…

2. Tua Tapi Labil

Tolonglah… via http://www.buzzle.com

Advertisement

Yang dimaksud dengan labil di sini adalah ketidakmampuannya mengendalikan emosi, beberapa tandanya adalah dia sering bersikap egois, marah-marah tanpa alasan karena tidak diberi kabar, dan berlebihan dalam menilai teman pria yang ada di sekitar kita alias cemburuan.

Well, mungkin tujuannya bagus, seandainya ia memiliki sifat ingin melindungi, tapi jauh dari hal-hal seperti itu, wanita butuh sosok dewasa yang utuh, yang tidak hanya matang secara umur, tetapi mental juga.

3. Cuek

I don’t care… via http://cizrek.deviantart.com

Cuek memang bikin hubungan lebih seru karena wanita dibikin penasaran, serta menimbulkan efek dag-dig-dug a la drama Korea. Tapiii, terlampau cuek untuk wanita adalah sebuah indikasi bahwa kamu juga tidak peduli dengan dirimu sendiri. Mungkin tujuannya agar pasanganmu tau bahwasanya kamu baik-baik saja, tapi bisa dimengerti 'kan kalau kabar dan perhatian itu juga penting?

Di sini, cuek juga bisa diartikan sikap pria terhadap dirinya sendiri. Mulai dari kerapiannya, aroma tubuhnya, kesehatannya, tanggung jawab terhadap studi dan pekerjaannya, kepatuhan ibadahnya, cara ia memperlakukan keluarganya. Diam-diam wanita juga menilai cara pria bersikap terhadap sesamanya. Jika kamu tampak tidak peduli, siap-siap aja ditinggal.

4. Terlalu Posesif

Hareee geneeee…. via http://gaulgelaa.com

Sebenarnya wanita suka dibatasi, karena menurut mereka kadang pengendalian seperti itu penting dan baik untuk seorang wanita. Tetapi menuntut pasangan untuk tidak keluar dan bermain dengan temannya adalah sesuatu yang salah.

Kalau alasannya karena pasanganmu memang tidak bisa diatur, mungkin tidak salah. Tapi untuk wanita yang sudah punya karakter dan bisa dipercayai, jangan coba-coba mengekang atau mencurigainya, karena jelas ini akan menyakitinya secara mental.

5. Banyak Alasan

Blablablabla…. via http://disneycreate.wikia.com

Menguji kesetiaan seorang wanita boleh saja pria lakukan, tapi jika mempersembahkan banyak alasan agar seuatu hubungan baik-baik tetapi dengan intrik, kalian salah besar.

Sebab wanita adalah makhluk yang sensitif, peka dan bahkan kadang bisa membaca kalau kalian sedang bohong. Tetapi karena kadar sayang yang tak usah kalian ragukan lagi, wanita lebih memilih diam dan berharap kalian menyadari kesalahan. Harusnya kalian tau sih, kalau sudah sesayang itu, apa masih saja mau membohongi?

6. Baik Terhadap Semua Wanita

Ya bagus, sih. Tapi ‘kan… via http://google.com

Tipe lelaki baik yang seperti ini, ironisnya justru bakal dihindari wanita. Bukan apa-apa, kadang memang ada wanita yang gampang ge-er di luar sana, jadi kamu khawatir kalian tidak bisa membedakan antara menjaga hubungan yang baik atau menjalin hubungan yang baik. Ngeri aja, karena bisa jadi tipe lelaki seperti ini adalah tipe lelaki yang selalu ingin dikagumi tanpa dimiliki.

7. Plin Plan

Sebentar begini, tau-tau begitu… via http://giphy.com

Sayang sih, tapi kalo pacar kamu plinplan, ya bikin males.

Siapa sih yang pengen digantungin terus? Well, punya waktu luang untuk memutuskan suatu hal itu bagus, tapi datang dan pergi dua seminggu sekali sudah jelas menunjukkan kami, para wanita, bukan prioritas lagi.

Secinta-cintanya, sesayang-sayangnya wanita, kalo sang pria masih saja plinplan, dia juga akan ikut ragu. Kenapa? Karena yang diharapkan wanita adalah lelaki yang benar, yang mampu mencari solusi bersama-sama, yang tidak akan lari dari masalah, karena tau menjalin hubungan itu bukan sekedar mencari senangnya tapi juga menjalani susahnya bersama.