1. Lebarkan sayap-sayap bakat diri dan hobi kamu shayyy

Setiap manusia, baik itu perempuan maupun laki-laki, tentunya memiliki bakat masing-masing dan juga hobi. Bisa jadi menulis, menyanyi, bermain musik, fotografi, melukis, dalam bidang olah raga, dan masih banyak lagi yang kerap sekali menjadi hobi manusia masa kini. Lebarkan bakat kamu, gali terus dan dituangkan sesuai bidangnya, bisa jadi, dari komunitas dengan seiring berjalannya waktu kamu mengembangkan bakat kamu, justru malah menemukan jodoh yang tidak disangka-sangka.

Meluangkan waktu untuk mengembangkan bakat dan hobi bisa kamu jadikan rutinitas yang menyenangkan, misal kamu yang suka bersepeda, meluangkan waktu di minggu pagi bersama teman-teman, sambil menikmati udara segar pagi hari. Untuk kamu yang juga suka fotografi, dengan bersepeda sambil hunting adalah suatu moment yang mengasikkan.

Dengan hal-hal yang menyenangkan itu, lambat laun membuat kamu lupa dengan status jomblo kamu say, eitss tapi tetap percaya ya, jodoh sudah di atur Allah.

2. Panjangkan kaki kamu shayy

Advertisement

Bahasa lain dari panjang kaki adalah, mereka para pecinta jalan-jalan, bahasa kerennya masa kini travelling yang diambil dari bahasa inggris. Kamu yang punya waktu untuk jalan-jalan, cobalah sisihkan gaji kamu untuk menikmati kerja keras dengan berpergian ke tempat-tempat yang indah. Dengan begitu akan membuat kamu menemukan hal-hal baru yang bisa kamu ceritakan ke orang-orang sekitar bahkan kelak kepada keluarga kecil kamu say.

Jika tak ingin menghabiskan banyak uang, cobalah cari tempat-tempat yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Bisa ke pantai, mendaki gunung, dan ke tempat indah lainnya. Tentunya, sebelum berpergian kamu harus sudah tahu apa yang akan kamu lakukan disana, bersama teman atau biar tambah seru perjalanan kamu, solo travelling, tentu solo travelling akan menambah tantangan yang lebih istimewa selama perjalanan, bertemu dengan orang-orang baru yang asing bagi kamu, kesana kemari mengandalkan keberanian.

3. Miliki teman sebanyak-banyaknya

banyak teman via https://www.google.com

Dengan tidak membatasi teman, kamu bisa memiliki teman yang banyak, tentu setiap berteman dengan siapa saja, yang kita ambil adalah hal positif dari teman – teman kita ya, karena pada dasarnya sifat manusia berbeda-beda, tidak semua manusia baik sekali, maupun jahat sekali. Dari hal negatif kita dapat mengambil pelajaran, tidak boleh dilakukan atau di terapkan dalam hidup kita, namun juga bukan berarti menjauhi tipe teman seperti itu.

Dan sebaliknya, dari hal positif kamu bisa menerapkan untuk hidup kamu. Teman bisa kamu miliki dari teman kerja, teman sehobi yang bisa kamu jumpai saat menekuni hobi dan bakat kamu.

4. Tak lupa berdoa

terus berdoa via https://www.facebook.com

Apa yang kita harapkan tentunya tidak luput dari doa. Dengan berdoa dan tak lupa berusaha, Insya Allah akan terwujud, dan kamu bisa bilang “my dream is come true”.

Begitu juga untuk satu hal yang paling sensitif untuk kamu yang masih menjomblo, jodoh! Karena jodoh tidak ada satu pun yang tau kapan datang, bahkan pergi. Hanya Allah lah yang menentukan kapan kamu bisa dihampirin sosok yang menjadi jodoh kamu hingga akhir hayat. Doa adalah salah satu proses yang indah saat doa-doa kamu terwujud, dan tentunya rasa syukur tiada henti-hentinya.

Tidak ada salahnya kok, kamu terus berdoa untuk kemudahan jodoh, bahkan kemudahan dan kelancaran agar segera datang sosok yang ditakdirkan menjadi jodoh kamu saat masih menjadi janin umur empat bulan di kandungan sang ibu. Doa orang tua, serta restu orang tua juga merupakan hal yang penting untuk kemudahan dan kelancaran jodoh kamu.

So, berdoa terus ya, dan jangan lupa usaha, tentunya berusaha untuk hal-hal yang positif.

5. Positive thinking shayyyyy

positive thinking via https://www.google.com

Apapun status kamu, harus selalu positive thingking yaa, karena dengan selalu berfikiran baik, maka akan mempengaruhi semua hal yang kita jalani dalam kehidupan sehari-hari dan masa akan datang. Berfikirlah bahwa memang belum diberi oleh Allah, mungkin Allah sedang mempersiapkan sosok yang sangat pantas dan terbaik untuk menemani hidup kamu. Kurangi mengeluh, karena akan membuat kamu lupa akan bersyukur semua nikmat yang di beri Allah. Perbaiki terus kualitas diri kamu, dengan melakukan hal-hal yang positif tentunya.

So, buat kamu yang masih sendiri, semangat terus ya.. gunakan waktu-waktu berharga kamu untuk melakukan hal-hal yang positif, Allah selalu bersama hamba-hamba Nya yang tak kenal lelah untuk berdoa, dan berjuang.