Sebagian orang menganggap jomblo sebagai aib yang cukup memalukan, sebagian menganggap jomblo itu manusia yang tidak laku (ah terdengar seperti barang jualan saja). Sekarang saya ingin membahas dan mencoba mengubah mindset kalian perihal jomblo yang konon seperti kutukan bagi remaja saat ini.

inilah beberapa alasan kenapa kamu harus menjomblo:
 

 

1. Jomblo adalah fase dimana waktu kita pergunakan sebaik-baiknya untuk melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan saat berdua

jomblo. aku bisa melakukan berbagai hal yang sulit dilakukan ketika berdua

jomblo. aku bisa melakukan berbagai hal yang sulit dilakukan ketika berdua via http://4.bp.blogspot.com

Tidak semua hal akan selalu ringan saat dikerjakan berdua. Tidak semua. Terkadang kamu hanya perlu sendiri untuk melakukannya. Kala itu yang kamu butuhkan adalah sahabat-sahabat yang memiliki hobi sama denganmu, seperti saat kamu berpetualang di alam bebas bersama sahabatmu, saat kamu mengikuti banyak ekskul atau organisasi di sekolahmu. Sungguh saat jomblo kamu akan lebih leluasa melakukan semua itu. 

2. Kita akan memiliki banyak waktu untuk mencari ilmu, mempelajari ilmu,bahkan menggali potensi diri

jomblo. kita akan memiliki banyak waktu

jomblo. kita akan memiliki banyak waktu via http://www.unic.ac.cy

Fase jomblo inilah yang seharusnya saatnya karya-karyamu menembus peradaban dunia. Dari kesekian banyak waktu yang kamu miliki, ini akan menjadi modal utama untuk kamu berkembang. Mencoba dan terus mencoba berbagai hal tanpa begitu mengkhawatirkan hasilnya.

Manfaatkan waktumu. Jangan beri kesempatan galau untuk mengusai hari-harimu.

Kamu sudah diberi banyak waktu maka gunakanlah waktumu sebaik mungkin dan jangan membuang banyak waktu untuk hal yang sia-sia.

Kamulah manusia yang paling diharapkan. Maka jangan pernah memberi celah waktumu untuk menagis maupun sekedar mengeluh. 

Seandainya semua remaja berpikiran begini, mungkin tak ada waktu bagi mereka untuk sekedar pacaran dan hal-hal yg tdak bermanfaat lainnya.

3. jomblo bisa kamu jadikan ajang untuk memantaskan diri

sebagai ajang memantaskan diri

sebagai ajang memantaskan diri via http://kartun.co

Jomblo adalah fase dimana seharusnya seseorang hijrah ke arah yang lebih baik. Belajar menjadi pasangan yang baik untuk pasangan kalian kelak. Berbahagialah kamu yg terus berproses, Allah telah menyiapkan seseorang yang layak dan sebanding dengan kamu. Percaya deh! Itu janji Allah loh.

4. Minimal kamu terhindar dari dosa zina ataupun mendekati zina

kamu yang memilih  jomblo, minimzl kamu terhindar dari dosa zina

kamu yang memilih jomblo, minimzl kamu terhindar dari dosa zina via http://1010time.com

Apakah kamu termasuk jomblo yang berkualitas? Atau termasuk jomblo ngenes. Amit deh.

Untuk kalian para jomblo harusnya berbahagia, karena saat ini kamu terhindar dari zina. Tapi ini khusus bagi jomblo yang bener-bener dapat predikat jomblo mulia. Bukan jomblo yang suka mejeng kesana kemari dan godain lawan jenis. Coba bayangin pas jomblonya aja kaya gitu apalagi nanti pas relationship. Jadi buat kamu, jadilah jonbloh yang berkualitas tinngi!

5. Karena jomblo bukan sumber kesedihan

karena bahagia tidak melulu soal hubungan lawan jenis

karena bahagia tidak melulu soal hubungan lawan jenis via https://miamine.files.wordpress.com

Bahagia kita yang ciptakan, bukan pasangan kita. pasangan kita hanya menjadi perantara,sisanya adalah mutlak dari diri kita.

Jadi sekali lagi tidak ada yang salah sama sekali tentang jomblo Hanya kamu saja termakan mitos kalangan remaja yang taunya hanya bersenang-senang. Tunjukan bahwa kamu berbeda!. Kamupun bisa bahagia dengan cara yang berbeda. Tentunya bahagia yang tidak bergantung pada status hubungan lawan jenis. Tapi ini bukan berarti menganjurkan kamu terus-terusan jomblo sepanjang masa. Adakalanya kamu harus berpikir ke arah sana, dimana keseriusan dan komitmen menjadi modal utama.

Suatu saat ketika waktunya tiba, kamu akan siap dengan kesekian lama masa persiapan saat menjomblo