Tetapi apakah anda tahu tentang apa saja atau hal apa saja mengenai jurusan anda? Berikut adalah 5 hal tentang jurusan Teknik Perkapalan.

 

1. Rasa Korsa

Pada dasarnya rasa korsa ini dimiliki oleh semua jurusan ,namun di jurusan teknik perkapalan ini memiliki rasa korsa tersendiri dibandingkan dengan jurusan lain ,karena apa? Karena sejak zaman mahasiswa baru ,mahasiswa baru perkapalan sudah di kader untuk menjadi satu keluarga.Dari  situ munculah rasa kekeluargaan dan rasa korsa yang tinggi.

2. Perkapalan Itu Bukan Pelayaran lho Ya...

Mungkin bagi sebagaian orang mengangap bahawa perkapalan dan pelayaran itu sama.Padahal perkapalan dan pelayaran itu sedikit jauh berbeda.Pelayaran merupakan bidang yang mengurusi jalannya kapal seperti nautika ,teknika dan ketatalaksanaan niaga pelabuhan.Sedangkan perkapalan adalah yang membuat kapal dari desain hingga pengiriman kapal ke owner.

3. Belum Familiar

Jurusan teknik perkapalan ini memang belum familiar dikalangan anak muda para calon penerus generasi bangsa ini.Jurusan teknik perkapalan ini hanya ada kurang kurang dari sepuluh Universitas Negeri di Indonesia,jurusan teknik perkapalan yang paling terkenal dan maju di Indonesia adalah di ITS.Padahal cita - cita Indonesia adalah menjadi poros maritim Dunia.

4. Salah Satu Jurusan Yang Dibutuhkan Dalam Terwujudnya Poros Maritim Indonsia

Program Indonesia yang sangat menggebu akhir - akhir ini adalah program Indonesia sebagai poros maritim dunia.Salah satu program yang ada dalam program tersebut adalah tol laut.Tol laut sendiri adalah pengadaan kapal sebagai penghubung anatr pulau di Indonesia.Sehingga jurusan ini sudah pasti dibutuhkan dalam hal pengadaan kapal - kapala tersebut.

5. Jurusan Yang Peluang Kerjanya Luas

Peluang Kerja

Peluang Kerja via https://2.bp.blogspot.com

Karena sedikitnya universitas yang membuka jurusan ini maka lulusan dari universitas yang memiliki keahlian ini sangat sedikit padahal yang dibutuhkan untuk program poros maritim juga banyak,maka tidak menutup kemungkinan akan mendapat kesempatan kerja yang baik pula.