Sebagian orang berpikir bahwa K-Pop tak lebih dari sekedar drama percintaan serta boyband atau girlband yang membawakan lagu cinta bahkan terkadang tidak memiliki makna apapun. Eits, buat para K-Popers jangan marah, nih! Memang terkadang pandangan orang awam tidak sesuai apa yang kita inginkan. Nah, buat kamu yang non K-Popers atau remaja-remaja yang bermasalah dengan kehidupan sekolahnya, coba kamu resapi makna lagu-lagu dari boyband BTS ini.

1. No More Dream

Hey you, what’s your dream? via https://www.google.com

Lagu ini memberitahukan kita semua untuk berpikir ulang tentang impian yang kita miliki. Banyak dari kita, khususnya yang masih berada di bangku sekolah, yang pergi ke sekolah hanya karena keterpaksaan atau mungkin hanya tak mau mengecewakan orang tua. Bukan hanya itu saja, terkadang kita juga harus kehilangan mimpi yang kita idamkan dan memilih untuk mengikuti keinginan orang tua.

"Do something, put away your weaknes. Why aren't you saying anything? You don't wanna study but you're scared to quit school?"

Saat membaca lirik tersebut mungkin anda akan berpikir jika lagu ini memiliki makna yang negative. Baiklah.

"Sick of the same day, day of the day. Adult and my parent keep telling me what to do. Number one future career’s government worker? It’s not a forced dream?”

Advertisement

Lebih lengkapnya bisa kalian lihat di: https://www.youtube.com/watch?v=7rE0oWLdtgI

2. N.O

everybody say ‘No’ it can’t be any later via https://www.google.com

"Student who are pressured to be number one live in between dreams and reality. Who's the one who made us into studying machines?"

Semua orang berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu bahkan mereka terkadang lupa untuk menghibur diri mereka sendiri. Mungkin bagi anda yang mendengar lagu ini akan teracuni seperti liriknya.

Video bisa dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=cIcm3KvfQ3M

3. Tomorrow

tomorrow become today via https://www.google.com

Buat kamu yang merasa ingin menyerah dari kehidupan, coba kamu dengarkan lagu ini.

"Even if it breaks down, don't ever run backward, never. Because the dawn right before the sun rises is the darkest"

4. We On

this isn’t a joke! via https://www.google.com

"I don't know you and you don't know me so please, shut up! Don't worry about me, i'm better than you and will continue to be so'

Yup, keep spirit! Karena kita nggak bisa membuat semua orang menyukai kita. This is what we call 'life', right?

5. We ar Bulletproof

we are bullet proof via https://www.google.com

“When you guys partied, I gave up sleep for my dreams. I spent all night holding a pen, closing my eyes only after the morning sun rises”

For the last, guys! Jangan pernah menyerah dengan apa yang kamu impikan, apalagi memberikan mimpimu pada orang lain. Hidup ini hanya sekali, kita tidak bisa terus berkata 'nanti'.

Membuat orang tua bangga? Boleh. Tapi tanyakan sekali lagi pada dirimu, apakah itu membuatmu bahagia?