Ahh.. kan kalo jodoh ga kemana, ditunggu aja tar juga dateng sendiri" . Banyak yang bilang begitu. Tapi setelah ditunggu bertahun-tahun tetap ga ada juga, malah jadinya ga kemana-mana. Maka usaha, jangan cuma diam saja.

 

 

1. Bukalah Hatimu dan Berdamailah dengan Masa Lalu

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2014/09/5-cara-membuat-pikiran-lebih-damai-setiap-hari.jpg

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2014/09/5-cara-membuat-pikiran-lebih-damai-setiap-hari.jpg via http://cdn.klimg.com

Kalau mau didekatkan dengan jodoh kamu. Pertama hal yang kamu lakukan bisa dengan membuka hatimu dulu. Menerima orang-orang baru dikehidupanmu atau bisa juga dengan berdamai dengan masa lalumu kemudian menjadikannya hubungan baru alias CLBK (cinta lama bersemi kembali). Hanya jika akan kembali pada mantan, lebih baik dipertimbangkan matang-matang terlebih dulu, apakah yakin bahwa hubungan kalian tidak akan kandas lagi seperti dahulu.

2. Membenahi Bentuk Penampilan Tak Membuat Menyesal Dikemudian

http://img.hipwee.com/cdn/wp-content/uploads/2014/12/256475_alika-750x422.jpg?8aff98

http://img.hipwee.com/cdn/wp-content/uploads/2014/12/256475_alika-750x422.jpg?8aff98 via http://img.hipwee.com

Tidak memungkiri manusia adalah makhluk visual. Apa yang mereka lihat pertama kali, bisa mereka nilai sesuai hati mereka masing-masing. Meskipun, jodoh tak melulu dengan fisik semata. Jika kamu berusaha untuk memperbaiki diri dan penampilanmu, paling tidak kamu tak akan menyesal setelahnya. Punya badan lebih langsing misalnya, dimana ruginya? bahkan kamu akan lebih bersyukur dengan keadaanmu yang sekarang. Lebih modis, orang akan lebih tertarik melihat penampilanmu, asal tidak berlebihan. Merubah penampilan tak mesti harus dengan biaya yang menguras dompetmu. Berubah menjadi modis, tak melulu menjadikan dompet tipis. Dengan perubahan penampilan, itu akan membuat kamu lebih percaya diri. Sehingga mengakibatkan banyak yang tertarik padamu.

3. Jodoh Gak Harus Pake Kriteria, yang Penting Kenalan Dulu Aja

http://tekooo.com/wp-content/uploads/2015/11/semua-diawali-oleh-perkenalan.jpg

http://tekooo.com/wp-content/uploads/2015/11/semua-diawali-oleh-perkenalan.jpg via http://tekooo.com

Banyak diantara kita, yang terkadang belum-belum sudah memberikan banyak kriteria terhadap calon pasangan idaman. Kenali saja dulu, rasa sayang dan nyaman akan tumbuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Tidak memaksakan hati, jika tak merasa cocok masih ada kandidat lain. Ingat, ini juga soal seumur hidup, jadi jangan pernah coba-coba. Jika memang tak nyaman, sabarlah kelak pasti akan datang pasangan yang menyempurnakan, yang bisa membuatmu nyaman meski kalian bertemu hanya dalam diam.

4. Carilah yang Menerimamu Apa Adanya, Bukan yang Ada Apa-apanya

http://static.news.lewatmana.com/ddcd3c16bd12e7a47a95b28d5ba77f36-750x500.jpeg

http://static.news.lewatmana.com/ddcd3c16bd12e7a47a95b28d5ba77f36-750x500.jpeg via http://static.news.lewatmana.com

Pasangan yang baik adalah pasangan yang tidak terlalu banyak menuntut pasangan. Jika baru PDKT saja sudah banyak peraturan untukmu, lebih baik tinggalkan. Karena kebanyakan manusia setelah mendapatkan yang diinginkan, bukannya akan berubah lebih baik justru akan mengeluarkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang ada pada dirinya. Jika kau menemukan orang yang sangat mengertimu, menerimamu tanpa banyak syarat. Nikahilah segera!!.

5. Mintalah Kepada Tuhanmu, Dia Takkan Mengecewakanmu

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQaFTtMhZ1SPrJeSzVOJBtOPKXjbkmhSJ_jrcEukG8lK902xNmn

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQaFTtMhZ1SPrJeSzVOJBtOPKXjbkmhSJ_jrcEukG8lK902xNmn via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Jika semua usaha telah dilakukan. Serahkanlah kepada yang memiliki kuasa akan Jodoh. Berdoa dan berpasrahlah, Tuhan tak akan salah memilih jodoh untuk umatnya. Dia akan memberikan yang kita butuhkan meski kadang bukan yang kita inginkan. Tuhan maha tahu tentang kita. Jangan pernah menyerah untuk meminta kepada-Nya yang berkuasa. Biarkanlah Dia yang berkarya, yang kita lakukan percaya saja.

Jadi, kalau ada kalimat "jodoh mah ga kemana", memang iya ga akan kemana kalau Tuhan sudah berkehendak. Namun Tuhan juga tidak akan memberikan jodoh kemana-mana, jika kamu tak berusaha mencarinya.