Semua orang pasti ingin memiliki hubungan bahagia. Ada yang mencoba berbagai cara, tapi seakan tetap ada sesuatu yang salah dari hubungan tersebut. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan supaya kisah cintamu lebih bahagia. 

1. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Cewek bawa minuman via https://www.tumblr.com

Maksudnya, bukan untuk jadi orang yang narsis. Tapi dengan mencintai diri sendiri. Jadilah orang yang menyenangkan untuk dirimu sendiri, maka kamu otomatis akan menjadi orang yang menyenangkan untuk orang lain.

Cintai orang lain seperti halnya kamu mencintai dirimu sendiri. Tidak ada orang yang ingin terluka dan tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain bisa menjadi diri sendiri.

2. Temukan Kecocokan

Advertisement

Jadilah teman terbaik untuk pasanganmu. Sebelumnya, temukan kecocokan yang kalian miliki, fokus pada hal itu. Misalkan kalian sama-sama suka jogging, ya lakukan jogging di setiap kesempatan kalian bertemu. Kalau kalian hobi traveling, cobalah traveling ke tempat-tempat baru yang seru berdua, atau open trip dengan teman-teman baru.

Fokus pada kecocokan yang kalian miliki, lakukan hal menyenangkan bersama dia.

3. Terima Kekurangan Pasangan

Kebahagiaan adalah pilihan. Kalau hidupmu tidak bahagia, mungkin kamu mengambil keputusan yang salah. Menerima kekurangan pasangan adalah hal yang sangat penting. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Jadikan pasanganmu sempurna dengan cara mengisi kekurangannya, jadilah pelengkap dalam hidupnya. Jadilah pasangan yang saling melengkapi.

4. Berkomunikasi dengan Bahasa yang Baik

Kadang pemilihan bahasa yang salah, bisa bikin pasangan kita baper loh. Saat berkomunikasi, selalu filter ucapanmu supaya tidak ada yang tersinggung. Bicarakan hal-hal positif supaya kisah cinta kalian berjalan lancar dan semakin seru.

Saat bertengkar, hindari kata-kata kasar. Tenangkan diri sebelum bicara ya.

5. Jujur Pada Pasangan

Buka hati dan pikiran, jujurlah pada pasanganmu tentang apa yang kamu rasakan. Walau kadang kejujuran itu pahit, tapi lebih baik daripada kebohongan yang terselubung.