1. Sedih berkepanjangan, duh belum sembuh juga!

person-woman-hand-rainy via https://www.pexels.com

Menangis boleh, tapi jangan berlarut-larut yah ladies. Sedih memang jika teringat akan orang yang pernah kamu sayang. Kamu harus segera menghapus kenangan itu dan kembali ke kehidupanmu sendiri.

Kamu juga memiliki hak untuk bahagia. Datanglah ke tempat – tempat yang membuat kamu lebih baik. Atau berkumpul dengan teman, keluarga ataupun orang baru. Dengan begitu kamu akan menemukan kebahagiaan mu sendiri dan membuka hati untuk si calon pacar baru mu.

Kalau kamu masih saja memikirkan rasa sakit karena mantan mu dan terus bertahan dalam sedih berkepanjangan, kamu gak akan pernah mendapat pacar baru loh, karena mana ada cowok yang mau dekat dengan cewek cengeng yang terus larut dalam kesedihannya?

2. Belum Ikhlas Dengan Yang Sudah Berlalu

dawn-nature-sunset-woman via https://www.pexels.com

Advertisement

Kamu terus saja mengatakan kata ‘andai saja’ didalam hatimu. Andai saja dia begini, andai saja aku bisa begitu pasti aku tidak akan seperti ini dan lain – lainnya muncul di pikiranmu. Jika itu terus – terusan terjadi, bisa jadi itu tanda kalau kamu belum bisa berdamai dengan dirimu sendiri.

Janganlah kamu menyalahkan dirimu sendiri. Cobalah untuk mengikhlaskan yang sudah berlalu.

Masa lalu biarlah berlalu, tinggal kamu yang harus memperbaiki diri untuk masa depan yang lebih baik. Kamu bisa lakukan 7 hal ini agar hidupmu tetap bisa bahagia setelah putus cinta.

Kamu harus hidup untuk hari ini dan berjuang untuk masa depanmu, tapi kalau kamu terus saja merasa bersalah karena berakhirnya hubunganmu, kamu tidak akan pernah memulai hubungan baru dan membuka hati mu untuk orang baru. Itu tandanya kamu belum siap punya pacar baru lagi.

Padahal cara terbaik untuk move on adalah cari penggantinya, tapi kalau kamu terus-terusan menutup hati dan tidak bisa berdamai dengan keadaanmu yang sekarang, kamu tidak akan pernah bisa move on dan punya pacar baru.

3. Selalu membandingkan mantan dengan orang baru

adult-blur-city-dawn via https://www.pexels.com

Ih kok dia gitu ya nggak kaya mantan aku? Coba kalo mantan aku pasti dia nggak akan bertindak seperti kamu? Inilah yang terjadi jika kamu masih selalu mengingat sang mantan. Misalnya kamu jalan dengan gebetan kamu, lalu kamu melihat dia yang tidak seperti mantan kamu.

Sadar nggak sih? Kalau kamu itu membanding – bandingkan dia dengan mantan kamu. Hal itu tidak baik yah ladies, banyak sekali pria baru yang memiliki sifat berbeda dari mantan kamu. Malah bisa jadi pria tersebut lebih baik dari mantan kamu dan bisa mengubahmu menjadi lebih baik.

4. Kepercayaan diri yang rendah

woman-looking-at-sea-while-sitting-on-beach via https://www.pexels.com

Percaya dirimu ternyata hilang setelah putus dengannya. Kamu merasa minder karena dia memutuskan mu duluan. Merasa kamu tidak pantas untuk siapapun. Jangan berpikiran seperti ini yah ladies, jadilah pribadi yang selalu bersikap positif.

Kalau kamu tidak bisa bersamanya itu hanya karena kalian sudah tidak cocok, bukan karena kamu tidak pantas untuknya. Kamu tetap harus mencari penggantinya dengan orang yang lebih cocok dengan mu, bukannya malah terpuruk dan menjadi minder. Big No ladies!

Masih ada banyak pria yang lebih baik darinya.

5. Masih kepo tentang mantan

beautiful-daylight-facial-expression-fashion via https://www.pexels.com

Jika kamu masih men-stalking mantan kamu lewat sosmednya, teman – temannya berarti kamu masih belum bisa melupakannya. Walaupun menyangkalnya, kamu masih sangat memperhatikannya.

Jika kamu tidak bisa berhenti untuk memperhatikannya, bagaimana mungkin kamu membuka perasaan untuk orang baru?

Hentikan kebiasaan stalking mantan, stalking cowok baru yang lebih keren kan banyak. Buang-buang waktu dan bikin sakit hati saja sih terus-menerus mikirin mantan!

Kamu bisa berkumpul dengan teman-teman segenk mu dulu, pergi hangout, ngafe,nonton, nyalon dan bercandalah dengan mereka. Kalau perlu minta dikenalkan dengan teman cowoknya.

Setelah putus, hal utama yang harus kamu lakukan adalah memperluas pergaulan dan sosialisasimu untuk mendapatkan kesempatan bertemu orang baru, pengganti mantanmu.

Daripada galau terus mikirin mantan dan gak ada gunanya, mending kamu isi waktu mu dengan hal yang lebih produktif dengan bekerja atau berkarya. Atau kamu bisa melakukan 7 hal ini agar hidup mu lebih bahagia!