Zaman sekarang mungkin jomblo menjadi status yang paling memalukan untuk sebagian orang tetapi tidak untuk mereka yang ingin fokus dengan pencapaian mimpi dan ingin memperpantaskan diri agar kelak bisa dipertumakan dengan seseorang yang pantas 

1. Kami bahagia walau sendiri

wanita ambisius via https://www.google.co.id

Waktu sendiri adalah waktu yang paling indah, istilah kerennya "me time" karena menurut kami waktu sendiri bakal jadi waktu yang pas untuk bisa merenungkan serta memperbaiki diri kami, baik dari pikiran, sikap, cara bicara, dan tingkah laku kami.

2. Walau kami sendiri kami tetap mandiri

Wanita Mandiri via http://segiempat.com

Tuhan belum kasih kami pacar karena Tuhan yakin kami masih bisa menjaga diri kami sendiri. Walaupun kami*sendiri* tanpa pacar bukan berarti kami menderita, kami belajar untuk bisa melakukan semua hal sendiri yang tanpa kami sadari membuat kami menjadi wanita yang mandiri dan tidak manja

3. Banyak hal yang ingin kami capai, jadi kami tak akan buang waktu kami

Advertisement

Wanita Sukses via http://tipskarir.com

Banyak hal yang ingin kami capai di usia produktif ini, jadi urusan pacar menjadi nomor kesekian untuk kami bukan tak membuka hati namun kami hanya ingin fokus saja dalam pencapaian kami. Sulit bagi kami untuk bisa membagi waktu kami dengan hal-hal yang tidak penting, seperti menghabiskan waktu kami hanya untuk membalas chat dan telponan setiap harinya. Kami hanya ingin menjadi wanita yang sukses dalam karir dan soal pacar kami terus meyakini dia akan datang dengan sendirinya menghampiri kami serta menjadi pelengkap hidup kami.

4. Kami tak akan membuat diri kami disakiti

Emma Watson via https://www.vogue.com

Semua status menurut kami sama saja karena kalau kami lihat mereka yang memiliki kekasih pun belum tentu bahagia. Mereka sering menjadi korban perselingkuhan, korban kekerasan dan yang pasti korban hati. Kami para jomblo yang paling sering mendengarkan curhatan para teman kami yang sudah memiliki kekasih ya walalupun banyak dari mereka juga yang sering kali membanggakan pacar mereka dan sering "terlihat" bahagia jika berada di depan kami, padahal nyatanya mereka suka sekali menangis. Kami bukan tak ingin memiliki kekasih namun kami sadar kami masih memiliki sifat yang labil dan bosenan, kami tak akan main-main dengan urusan hati, apalagi anti bagi kami menjadi korban hati. Jadi kami hanya mempersiapkan serta memperbaiki diri kami agar kelak ketika kami bisa bertemu dengan seseorang, pasti Tuhan akan sediakan yang sepadan dengan kami.

5. Kami punya prinsip

Wanita inspirasi via http://www.vemale.com

Semua orang pantas untuk bahagia tapi itu tidak ditentukan oleh kehadiran kekasih atau tidak karena yang membuat diri kita bahagia ialah dirikita sendiri bukan orang lain ataupun pacar kita kelak, jadi jangan judge kami dengan istilah *jomblo ngenes* wkwk bahkan ada beberapa artikel yang menyudutkan betapa menderintanya para jomblo. Kami hanya ingin mempersiapkan diri kami menjadi seseorang yang baik, cerdas, dan beintegritas agar kelak Tuhan mempertemukan kami dengan seseorang yang sepadan dengan kami jadi kami bisa saling melengkapi untuk menjalani kehidupan kami kelak.