1. Warung Tenda Kaki Lima (Warten)

Pecel Lele via http://centrausaha.com

Sudah pasti setiap anak kosan pernah datang ke warten seperti ini. Bukan hanya karena tempatnya yang strategis dan dimana-mana bias di temukan, tapi cukup banyak nya pilihan menu yang bisa kita pesan mulai dari ayam bakar ataupun goreng, bebek bakar atau goreng, ikan bawal, lele, gurame, dan nila, burung, dan tahu, tempe pun ada di tempat ini.

Selain itu, harga yang kita bayar pun tidak terlampau mahal, jika kita memakan seperti nasi ayam goreng, lalapan, dan minum es teh manis, setidaknya anda hanya mengeluarkan Rp 15.000 untuk porsi standart nya. Tidak heran mengapa jika akhir bulan bahkan awal bulan, warten tetap menjadi makanan yang di gemari anak kosan.

2. Warung Bubur Kacang Ijo (Burjo)

Tentunya warung ini sudah sangat familiar untuk kita lihat dimana mana. Tempat ini adalah tempat yang cukup favorit untuk para anak muda mulai dari anak SMA sampai mahasiswa untuk berkumpul dan berbincang bersama.

Advertisement

Walaupun namanya burjo, tetapi warung ini tidak hanya menjual bubur kacang ijo saja, tapi menjual aneka makanan lain seperti nasi goreng, magelangan, maupun omelet. Di warung ini juga menyediakan aneka jenis minuman yang tidak biasa seperti soda gembira, ice coffee mix, maupun jahe panas.

Makan di warung burjo ini pun sudah terkenal dengan harganya yang murah, hanya dengan Rp 12.000 saja anda sudah bisa mendapatkan magelangan dan es the manis yang membuat perut anda kenyang karena porsinya yang memang cukup banyak dari porsi biasanya.

3. Ayam Geprek

Untuk makanan yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Pembelinya bukan hanya kalangan mahasiswa dan anak kosan saja, tetapi orang tua yang bekerja pun juga sering berkunjung ke tempat makan ini. Ya! Benar! Ayam geprek memang sangat familiar untuk masyarakat Jawa Tengah. Selain karena harganya yang murah yang menawarkan dengan Rp 10.000 kita bisa mendapat nasi sepuasnya, ayam geprek, dan es teh manis jumbo, tapi kita juga merasakan nikmatnya ayam yang di tumbuk dengan cabai merah dan sedikit bawang dan di campur dengan garam tersebut.

Memang sudah tidak bisa di bohongi lagi bahwa ayam geprek ini jika mencium baunya saja mengundang selera kita untuk membelinya. Walapun banyak ayam geprek ayam geprek yang membuka nama baru, tetapi sebenarnya intinya sama bahwa ayam itu di tumbuk dengan cabai garam dan bawang. Dan rasanya gurih tetapi pedas jika kita rasakan.

4. Warung Tegal (Warteg)

Nah ini dia warung makan semua kalangan! Hayo kamu harus tahu, bahwa warung tegal ini adalah warung makan yang pernah di kunjungi orang dari kalangan rendah sampai kalangan tinggi seperti pejabat-pejabat negara. Warung ini memang super murah dan makanannya pun sering tidak mengecewakan. Kisaran harga untuk makan di warteg ini biasanya hanya Rp 5.000 – Rp 10.000 saja lho! Murah sekali kan? Tidak heran memang jika warung ini sangat laku dan terkenal dimana mana.

Warung ini pun tidak sulit di temui. Di tiap sudut jalan setidaknya ada satu warteg yang berdiri menghiasi jalan raya. Inilah yang membuat warung ini sangat terkenal dan sering di kunjungi orang-orang kalangan atas.

5. Warung Masakan Padang

Dan yang terakhir tentu saja masakan padang! Tidak usah kalian pungkiri bahwa kalian suka untuk makan masakan padang. Tidak hanya anak kosan loh! Sepertinya mulai orang golongan atas sampai bawah pasti suka dengan masakan padang.

Bukan hanya karena rasanya yang super enak, tapi masakan padang selalu membuat kita ingin melahapnya lagi dan lagi, seperti ada sihir yang membuat kita selalu ingin kembali memakan masakan padang ini. Dan juga, harga yang perlu kita keluarkan pun tidak mahal, mulai dari Rp 12.000 kita bisa menikmati makan yang enak ini. Dijamin deh, pasti kamu ingin nambah atau kembali lagi untuk memakan masakan padang ini.

Jadi gimana? Ngaku aja deh kalo kalian sebagai anak kosan pasti pernah banget makan di tempat makan diatas. Bukan karena supaya hemat, tapi karena makanannya juga tidak mengecewakan!