NIKAH !?!

Sesuatu yang selalu menjadi pertanyaan setiap orang kalau kita belum menyandang status itu. Dan pada saatnya tiba kamu sama pasangan kamu mulai bingung nentuin tempat mana yang cocok buat Photo Prewedding kalian.
JAngan bingng ! Buat kamu anak Yogyakarta, nih aku kasih pilihan tempat-tempat menarik yang bisa kamu pake buat Photo Prewedding kamu sekalian berlibur.

 

1. 1. Agar foto preweddingmu tampak berbeda, latar Hutan Pinus Imogiri bisa menjadi senjata untuk mewujudkannya

Hutan pinus imogiri yogyakarta

Hutan pinus imogiri yogyakarta via http://kanaljogja.com

Demi menghemat dana, kamu bisa menggunakan tempat-tempat gratisan sebagai lokasi foto prewedding bersama pasangan. Nah, salah satu lokasi murah nan indah yang bisa kamu gunakan adalah hutan Pinus Imogiri, Bantul.

Hutan dengan pohon pinus yang menjulang ini terletak di daerah perbukitan di daerah Dlingo, Bantul. Dengan konsep back to nature, bergaya di lokasi ini ampuh bikin foto preweddingmu lebih menarik lagi 

2. 2. Mau Cari yang Berbau Sejarah ? Candi Plaosan Yogyakarta Bisa Jadi Salah Satunya

Yogjakarta banyak terdapat bangunan bersejarah yang bisa di jadikan lokasi prewedding salah satunya di Candi Plaosan seperti diatas.Candi ini terletak di utara candi Prambanan dan biasanya menjadi tempat favorit para pasangan untuk mengabadikan moment romantis mereka yang tertuang dalam bentuk foto pre wedding.

3. 3.

Kawasan wisata Kalibiru ini sebenarnya sebuah desa wisata yang dikelola oleh warga masyarakat sekitar Hargowilis melalui Komunitas Lingkar. Dari kawasan ini anda dapat melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari atas. Suasana pedesaan yang hangat membuat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi hutan wisata Kalibiru ini sangat cocok digunakan sebagai tempat makrab, outbound, wisata keluarga dll

Bahkan di tempat ini ada uga yang memanfaatkannya sebagai okasi pre wedding bernuansa alam, sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi yang akan melangsungkan pernikahan. Lokasi Prewedding di  Kalibiru yang sering digunakan adalah di rumah pohon karena dari sini dapat terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas dan terlihat sangat romantis.

4. 4.Tak jauh dari Gumuk Pasir, kamu bisa mampir di runaway Jalan Depok untuk mendapatkan gambar yang tak kalah spektakuler

Tidak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo, ada jalan panjang yang terkadnag sepi dan gak banyak orang. Jalan ini biasa dinamai Jalan menuju pantai Depok.

Nah, agar lebih menghemat uang, kamu bisa bertandang dan bergaya dipinggirnya. Lalu gunakan beberapa properti tambahan dan kamera berkulitas. Tanpa susah mengurusi perijinan dan mengeluarkan banyak uang untuk sewa tempat, jalanan panjang ini tak kalah dalam menawarkan keindahan 

5. 5. Stadion Maguwoharjo Bisa Jadi Salah Satunya, Buat Kamu yang Pengen Tema Olahraga

Prewedding di Jogja dengan bertemakan olahraga bisa seperti di lokasi stadion Maguwoharjo yang berada di sebelah utara LotteMart.

6. 6. Mau Ala-Ala Jaman Dulu, Titik 0 Km Mungkin Bisa Jadi Pilihannya

0 Km yogyakarta

0 Km yogyakarta via http://platab.blogspot.co.id

Nol Kilometer (0 KM) Jogja ini adalah salah satu tempat favorit kami untuk foto pre wedding outdoor. Hanya saja, kalau mau menarik dan sepi, kita harus rela foto kita lakukan lepas tengah malam. Pengalaman kami, lokasi ini akan nyaman kita gunakan foto prewed antara jam 2 dini hari sampai lepas subuh jam 5-an pagi gaess.

7. 7. Cari Lautan Pasir, Gumuk Pasir Parangtritis / Parangkusumo Jawabannya

Gumuk pasir parangtritis

Gumuk pasir parangtritis via http://yuliaslovic.com

Lokasi Foto Pre Wedding Outdoor di Gumuk Pasir ini, lokasinya dekat dengan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok. Kalau dari pusat Kota Yogyakarta, cukup membutuhkan waktu antara 30 sampai 45 menit jika jalanan normal (tidak macet).

Foto Pre Wedding disini hanya cukup bayar parkir saja. Kami rekomendasikan kendaraan kita titipkan di penduduk setempat agar lebih aman. Walaupun, sebenarnya, kalau mau gratis bisa kita parkir dipinggir jalan.

8. 8. Malioboro, Pusat Keramaian Yogyakarta Juga Bisa Jadi Alternatif Lain

0 km malioboro

0 km malioboro via http://yuliaslovic.com

Jika menyukasi konsep yang ramai / di tempat umum , maka foto prewedding di jalanan malioboro bisa menjadi pilihan.
Ditambah dengan menggunakan properti yang ada disekitarnya seperti andong, becak, lampu-lampu kota, atau bahkan kemacetan mungkin hehe

9. 9. Abhayagiri Restaurant

Resto abhayagiri

Resto abhayagiri via http://yuliaslovic.com

Sebuah bukit yang penuh kedamaian (Abhayagiri) ,berlokasi tak jauh dari candi Ratu Boko dan candi prambanan. Resto yang saya kira sangat indah di semua spotnya, sangat layak untuk anda coba.

10. 10. Tempat Dimana Kalian Pertama Bertemu, Misalkan UGM

Tak masalah kan ? Ini sekaligus mengenang masa pertama kali kalian bertemu, dan lagi bebas biaya kan hehe 

 

Yeeeyy !!!
Gimana, udah dapet inspirasi belum ? Buruan datengin tempat-tempat yang menurut kamu cocok buat tema Photo Prewedding kamu ya gaess.