Bad mood atau bete merupakan perasaan atau suasana hati yang mungkin semua orang pernah alami. Perasaan dimana rasa kesal, emosi, marah atau sedih campur aduk tapi sangat susah untuk diluapkan. Badmood bisa terjadi secara tiba - tiba karena suatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita tentunya, misalnya sedang bertengkar dengan pacar atau dimarahi si Boss. Orang yang lagi terkena suasana hati ini akan susah diajak ngomong, jutek, ingin sendiri dan tiba - tiba tidak berbaur dengan orang sekitarnya. Jika suasana hati ini melandamu, lakukan 5 hal ampuh ini untuk mengusirnya.

1. Mendengarkan Lagu

dengerinmusik via http://google.com

Sudah banyak studi atau penelitian yang mengatakan bahwa lagu dapat merubah suasana hati. Dengan mendengarkan musik yang kamu suka terutama yang bertempo cepat akan membuat bad mood reda dan bahkan hilang. Buat di tahun 2016 banyak lagu – lagu yang bisa bikin kamu semangat contohnya : Fight Song-Rachel Platten, Alone-Marshmellow, Bahagia-GAC, dan masih banyak lagi. So, play your own music!

2. Makanan Manis

manis banget via http://www.amekaw.com

"Perut Kenyang Hati Pun Senang", sering kita dengar quotes tersebut dan memang pada nyatanya dengan makan maka suasana hati akan lebih baik. Makanan dapat menjadi pelampiasan rasa badmood, kesal, dan kecewa anda. Makanlah makanan yang manis seperti coklat, permen, serta ice cream. Hal ini dikarenakan makanan manis mampu merangsang thrombotin, yaitu hormon bahagia. Tapi jangan banyak-banyak ya!

3. Tarik ~ Hembuskan!

Advertisement

tarik hembus via http://plus.google.com

Coba lakukan hal ini,
pergilah keluar dari tempatmu berada, pejamkan mata dan tarik nafa serta hembuskan secara perlahan sambil menghitung 1 sampai 8 dalam hati. Lakukan secara berulang maka suasana hatimu akan menjadi lebih baik dan lebih rileks.

4. Curhat Sama Sahabat

Tidak ada salahnya menceritakan hal yang membuatmu bad mood meskipun sebenarnya kebanyakan orang bad mood pasti ingin sendiri. Bercerita terutama pada sahabat atau orang terdekat dapat memperbaiki suasana hatimu dan mungkin saja sahabatmu dapat memberikan solusi yang jitu untuk masalahmu.

5. Think Positive!

pikir positif via http://gelombangotak.com

Yang terakhir adalah dengan memulai berpikir positif dari hal-hal yang membuat suasana hati kamu buruk. Berusahalah tersenyum dan memikirkan bahwa penyebab bad moodmu menjadi suatu pembelajaran serta pengalaman yang berharga. Buang pikiran negatif dan jangan memikirkan masalah terlalu lama, sehingga berpikir positif akan menyelamatkanmu dari si bad mood penghancur hari.