Sekarang saya akan membagikan daftar film Indonesia yang akan tayang pada tahun 2017. Di tengah film Hollywood sedang ramai ramainya memborbardir Indonesia. Kita pun tidak kalah juga; kita mempunyai film lokal yang menarik dan layak kalian tonton di bioskop terdekat.

Tema yang bervariasi, dipadu dengan akting mumpuni para pemainnya membuat film-film nasional semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Buktinya dari tahun ke tahun jumlah penontonnya pun semakin bertambah. Dilansir dari Rolling Stone Indonesia, jumlah penonton film Indonesia di tahun 2016 bahkan menembus rekor hingga 25 juta penonton. Wow!

Nah, buat kamu yang masih enggan melirik film-film Indonesia, kamu wajib berpikir dua kali. Sebab kamu akan melewatkan karya-karya keren dari para sineas Tanah Air. Membuka lembaran baru di tahun 2017, kita intip sejenak yuk daftar film Indonesia yang paling ditunggu di tahun 2017.

1. From London to Bali (2 Februari)

From London To Bali via https://www.sinopsis.id

From London To Bali adalah film Indonesia bergenre komedi romantis persembahan Starvision Plus yang akan dirilis pada 9 Februari 2017. Film yang diproduksi berdasarkan skenario film yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Angling Sagaran dengan co-sutradara oleh Fajar Bustomi. Diperankan oleh Ricky Harun, Jessica Mila, Nikita Willy, Kevin Julio, Millena Tunguz, Kimberly Ryder dan Gary Iskak. Selanjutnya

2. Pertaruhan (9 Februari)

Produser: Adi Sumarjono
Sutradara: Krishto Damar Alam
Penulis: Upi
Pemeran: Tyo Pakusadewo, Adipati Dolken, Aliando Syarief, Jefri Nichol, Giulio Parengkuan, Widika Sidmore, Ronny P Tjandra
Tanggal edar: Thursday, 09 February 2017

Sinopsis
Empat bersaudara, Ibra (Adipati Dolken), Elzan (Jefri Nichol), Amar (Aliando Syarief), dan Ical (Giulio Parengkuan), hidup sederhana bersama ayah mereka, Musa (Tio Pakusadewo) yang bekerja sebagai satpam di sebuah bank. Keluarga ini sudah kehilangan ibu sejak Ical dilahirkan. Kehilangan istri yang biasa mengurus rumah dan anak-anak membuat Musa gamang dalam membesarkan anak-anaknya. Hubungan antara dirinya dan ketiga anaknya yang remaja menjadi tidak harmonis.

Advertisement

Suatu hari Musa diberhentikan dari pekerjaannya dan penyakit paru-parunya semakin parah. Ibra, anak pertama, mengumpulkan adik-adikya untuk mencari dana untuk penyembuhan ayah mereka. Mereka tidak sanggup membayar biaya pengobatan ayah. Selalu menemui jalan buntu, akhirnya mereka mengambil keputusan nekat demi ayah.

3. Boven Digoel (9 Februari)

Boven Digoel via https://www.sinopis.id

Sinopsis
Dokter John Manangsang (Joshua Matulessy), bertugas di salah satu puskesmas di Tanah Merah, Boven Digoel, Ia bersama stafnya harus melakukan operasi sesar terhadap Agustina, yang telah melahirkan sembilan kali. Tragisnya, Puskesmas Tanah Merah tidak mempunyai sarana dan tenaga kesehatan yang memadai untuk operasi ini. John memerintahkan Bidan Anthoneta dan Suster Lidia untuk pergi ke Perum Telkom guna melakukan sterilisasi alat-alat operasi, karena listrik di Puskesmas baru menyala malam hari. Suster Ancelina ditugaskan menyiapkan kamar ruang operasi.

John sendiri harus pergi ke gudang penyimpanan obat di susteran. Sesampai di gudang, John diberitahu bahwa pintu terkunci, dan kunci dibawa oleh suster ke Merauke. Setelah mengambil cairan obat bius di rumahnya yang berjarak satu kilometer dari puskesmas dengan berjalan kaki, ketika tiba di puskesmas, Mantri Thomas memberitahu kalau pisau operasi sudah habis. John lalu memberikan uang seratus ribu rupiah untuk membeli silet. Bidan Anthoneta dan Suster Lidia disuruh merebus alat-alat operasi dengan menggunakan kayu bakar. Tepat pukul 10.10 WIT, operasi sesar terhadap Ibu Agustina dilaksanakan dengan silet.

4. Surga yang Tak Dirindukan 2 (9 Februari)

Surga yang Tak Dirindukan 2 via https://www.sinopsis.id

Sinopsis
Empat tahun setelah perpisahan Prasetya (Ferdi Nuril), Arini (Laudy Cinthya Bella), dan Meirose (Raline Shah), Arini mendapat undangan ke Budapest untuk memberikan lokakarya dan promo bukunya. Karena Prasetya masih sibuk dengan proyeknya, maka ia menyusul kemudian. Arini tidak menduga bahwa di Budapest, dia bertemu dengan Meirose dan Akbar (Keefe Bazli Ardiansyah). Meirose hidup bersama ayah kandungnya dan memutuskan kontaknya dengan siapa pun di Indonesia. Meirose bahkan berniat meminta diceraikan secara resmi oleh Pras.

Pertemuan dengan Arini membuat Meirose menjadi ragu dengan pilihan hidupnya. Arini begitu tulus menyayangi dirinya dan Akbar, dan berharap agar Meirose kembali pada Pras. Apalagi ketika Pras muncul, Meirose bingung. Muncul juga dokter Syarief (Reza Rahardian) di tengah-tengah persoalan mereka.

Catatan:
Adaptasi dari novel berjudul sama.

5. London Love Story 2 (2 Maret)

London Love Story 2 via https://www.sinopsis.id

Sinopsis
Caramel (Michelle Ziudith) sangat bahagia karena Dave (Dimas Anggara) memberinya hadiah liburan ke Swiss untuk merayakan ulang tahunnya. Saat mereka akan berangkat dari London, tiba-tiba Dave tidak bisa berangkat. Sesampainya di Swiss, Sam (Ramzi) yang menjemput Caramel dan membawa Caramel makan malam di sebuah resto terbaik di kota Zurich. Caramel sangat terkesan.

Kebahagiaan Caramel menikmati hari pertamanya di Swiss, terganggu karena kemunculan Gilang (Rizky Nazar), chef sekaligus cucu pemilik restoran di Swiss. Gilang meminta Caramel untuk menemuinya di sebuah restoran. Gilang memberikan sebuah hadiah untuk Caramel. Gilang meminta Caramel menemuinya lagi keesokan harinya.