Hal yang menyakitkan dari sebuah pertemuan adalah kenyataan bahwa perpisahan pasti mengikuti di belakang. Begitu pula dengan hubungan. Ketika semua harus diakhiri, rasa sakit itu serasa tak mau pergi hingga beberapa lamanya.

Tidak jarang banyak orang yang lebih memilih mengakhiri hidup daripada menanggung beban hati yang kadang terpecah belah. Sudah putus, mati pula. Janganlah ada hal tragis macam itu lagi. Nyatanya, banyak hal yang bisa kamu jalani untuk melupakan rasa sakit berpisah dengan mantan. Yang perlu kamu lakukan adalah 5 hal sederhana ini.

1. Jangan Fokus Pada Rasa Sakit. Alihkan Perhatian Biar Kamu Nggak Melulu Kepikiran

do what you love via https://stocksnap.io

Kamu pasti punya sesuatu yang disukai. Entah itu hobi, makanan, atau apapun itu, lakukanlah. Buatlah dirimu sebahagia mungkin. Sibukkan diri dengan melakukan hal positif, dengan begitu rasa sakit perpisahan pasti bisa tersamarkan.

Bernyanyi, hang out, nonton drama, berwisata, bahkan lebih baik lagi jika memperdalam ilmu agama. Dan jangan biarkan dirimu sendiri. Selalu bergabunglah dengan teman-teman atau kerabat. Sebab, kebanyakan orang melakukan hal bodoh ketika ia dalam kondisi seorang diri.

2. Berdamailah Dengan Dirimu. Jangan Buru-buru Mencari Pasangan Yang Baru

Advertisement

Mencari kekasih baru bukanlah jalan keluar bagi orang yang sedang patah hati. Hal itu justru memperkeruh situasi. Kamu hanya akan menjadikan pacar barumu sebagai pelarian dan itu pasti bukan hal yang dia inginkan. Buat apa buru-buru mencari pengganti kalau hanya akan berakhir berpisah lagi? Ujung-ujungnya rasa sakitmu bakal berpangkat dua.

Tidak ada salahnya sendiri dulu. Menyandang status single itu tak selamanya nyesek. Justru kamu bisa memanfaatkan masa kesendirian itu untuk merasakan hidup lebih bebas. Seperti burung yang bisa mengepakkan sayapnya lebar-lebar, kamu bisa berpetualang bersama sobat-sobat tanpa harus menerima protes dari pasangan.

3. Jauhi Lagu-lagu Melankolis! Kamu Mesti Dengerin Suaranya Andy Black

suara oliver sykes juga bisa jadi obat loh via https://stocksnap.io

Buat yang lagi patah hati, biasanya lagu galau cocok dinikmati sambil melamun di kamar. Tapi hal itu lebih baik jangan dilakukan. Mendengar lagu-lagu yang liriknya sesuai dengan kondisi hatimu hanya akan memperparah luka.

Tidakkah kamu sadar, mendengar lagu mellow saat broken heart sama halnya menabur garam di atas borok yang belum kering. "Iyyuuhhh". Jika ingin mendengar lagu, gantilah dengan yang bernuansa agamis, yang lebih menentramkan jiwa. Bahkan penulis sarankan untuk mendengar lagu yang bergenre keras atau cadas. Supaya kamu jadi lupa rasa sakitnya patah hati.