Disaat libur tiba dan kamu malas untuk kemana-mana, rasanya pasti ingin menikmati Me Time dengan mengurung diri dikamar sepanjang hari. Namun, ketika melihat suasana kamar yang begitu-begitu saja kamu pasti berpikir untuk mencari opsi lain entah itu menonton TV di ruang keluarga atau pergi ke toko buku hanya untuk sekedar membaca komik. Bagi kamu yang ingin selalu betah di kamar lakukan 7 hal menyenangkan seperti berikut.

 

1. Kenali dirimu sendiri dan kamu akan menemukan warna yang pas untuk kamar kamu

warna kamar yang lembut

warna kamar yang lembut via http://www.royaldesignstudio.com

Setiap orang terlahir dengan karakternya masing-masing, jika kamu seorang yang penyendiri maka cobalah untuk memberi sentuhan warna atau memasang lukisan yang menenangkan seperti gambar pemandangan di desa, hutan atau pegunungan yang sejuk atau dapat juga mengganti gorden dengan warna peach, biru langit, atau tosca atau merah muda dengan begitu kamu akan merasa jauh lebih tenang berada di kamar. Sedangkan kamu penyuka petualangan dan tak bisa lepas dari pergaulanmu yang seolah sudah menjadi jiwa kamu kamu bisa memilih mengkombinasikan warna-warna terang seperti jingga dengan kuning atau atau gelap seperti merah dan hitam, atau biru tua dengan putih  agar semangat kamu tak pernah redup.

2. Ganti sprei dan sarung bantal dengan yang baru di cuci, pastikan kamu menggunakan pelembut pakaian kesukaanmu disaat mencucinya, atau dengan menyemprotkan parfum favorit kamu ke atas sprei kamu

Sebanyak 90% harimu di dalam kamar pasti akan kamu habiskan di atas kasur entah itu membaca buku, menonton film, bermain laptop atau hanya untuk sekedar berbaring dan berguling-guling di kasur. Untuk itu, menjadikan kasurmu tetap harum dan tidak berbau apek akan membuatmu betah seharian di kamar.

3. Putarlah musik sedikit lebih kencang dari biasanya, dan rasakan bahwa kamu telah sepenuhnya menguasai kamarmu

music in bedroom

music in bedroom via http://id.aliexpress.com

Seringkali kita enggan untuk memutar musik kencang di dalam kamar karena takut mengganggu orangtua atau adik-kakak, namun untuk kali ini anggaplah ini bukan hal besar karena kamu sedang membutuhkan waktu untuk menjadi diri kamu sendiri di dalam kamar kamu sendiri. 

4. Cobalah untuk menari atau bergerak bebas mengikuti ritme lagu yang sedang kamu putar

Berhari-hari sudah tubuhmu menjalankan rutinitas yang itu-itu saja, kini saatnya mengembalikan dirimu yang sesungguhnya, di dalam kamar banyak hal yang menyenangkan dapat kamu lakukan untuk membebaskan dirimu dari penatnya pekerjaan, salah satunya dengan menikmati alunan melodi yang sedikit nge-beat atau musik klasik kesukaanmu sembari mengayunkan tubuhmu sebebas mungkin mengikuti irama dan hentakan yang dimainkan di dalam musik yang tengah kamu putar.

5. Sediakan stok film yang belum sempat kamu tonton

Hiburan yang paling banyak disukai sejak dulu adalah musik dan movie. So, wajib banget kamu punya film-film bagus untuk menemanimu di dalam kamar tentu saja film-film yang terlewat untuk kamu tonton karena aktivitasmu yang padat. Dengan menonton film selain kamu akan merasa terhibur juga akan menambah pengetahuanmu tentang dunia lewat pengalaman orang lain yang diceritakan di dalam film tersebut, menakjubkan bukan.

6. Jangan sampai kamu lupa menyiapkan cemilan dan minuman bersoda untuk dihabiskan seorang diri, inilah pesta yang sesungguhnya

Pretty in Pink Valentine’s Day Party Snacks

Pretty in Pink Valentine’s Day Party Snacks via http://www.personalcreations.com

Wajib hukumnya menyiapkan aneka cemilan saat kamu sedang ingin menikmati waktu luangmu sendirian karena tanpanya kamu akan malas berlama-lama di dalam kamar dan menganggap kamarmu adalah tempat tersuram yang tidak menyenangkan, itulah kenapa di setiap acara atau pesta selalu disediakan makanan seperti kue atau snack karena tanpa semua itu pesta tidak akan disebut pesta. Jadi buatlah pestamu dengan dirimu sendiri yang selama sepekan ini dibuat penat oleh keseharian yang itu-itu saja.

Let's go party!!!

7. Bermainlah dengan cahaya warna-warni untuk membangkitkan semangat masa kecilmu

Chilling in a Blanket Fort

Chilling in a Blanket Fort via http://8tracks.com

Berada di dalam kamar dengan keadaan gelap kemudian dihiasi kerlap-kerlip lampu hias akan menjadikan malam harimu semakin menakjubkan, selain itu akan mengingatkanmu kembali tentang masa kecilmu yang selalu diliputi rasa takjub saat melihat cahaya warna-warni di langit ketika dinyalakan kembang api, atau lampu-lampu di pohon natal yang menyenangkan dengan begitu kamu akan terbangun di pagi hari dengan ceria serta diliputi semangat yang baru.