1. Cewek pintar cenderung menggunakan logika, sedangkan cinta kadang-kadang nggak ada logika. Karena itulah kalau cinta itu nggak penting-penting amat ya, bye deh! Mending jomblo dulu…

Single via https://geogle.co

Banyaknya orang-orang yang berbuat nggak logis atau egois gara-gara jatuh cinta, membuat mereka mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Kalau dirasa cinta hanya membuang-buang waktunya sekarang, mereka akan memilih jadi single dulu.

2. Prioritas utama mereka bukanlah cinta, tapi cita-cita dan karir. Mereka nggak menutup hati, ya cuma cinta itu bukan prioritas utama. Kalau pun jodoh nggak datang mereka sih baik-baik saja.

Pintar via https://geogle.co

Yep, cewek pintar punya banyak hal yang ingin diraih dan jadi prioritas. Jangan deh tanya-tanya ke mereka soal cinta! Karena ini mungkin ada di urutan terakhir dalam prioritas. Bahkan mungkin ada yang belum kepikiran sama sekali. Mereka rela berkorban tenaga dan waktu untuk mengejar prestasi daripada harus mengorbankan air mata saat jatuh cinta!

3. Semakin pintar seorang cewek, dia akan mencari pasangan yang bisa mengimbangi pembicaraannya. Masa iya sih ngobrol ngalor ngidul sama orang yang nggak bisa diajak diskusi dan tukar pikiran. Pacaran kan nggak melulu soal mesra-mesraan!

Nggak manja via https://geogle.co

Advertisement

Sebenarnya mereka enggak mencari pasangan yang harus lebih tinggi tingkat pendidikannya. Namun hanya mencari cowok yang bisa mengimbangi pikiran mereka yang unik (baca: rumit) dan cowok yang bisa diajak diskusi berbagai hal. Nah, untuk mencari cowok yang seperti ini gampang-gampang susah dan membuat mereka jadi selektif banget kalau milih pasangan.

4. Cewek pintar itu adalah tipe orang yang nggak suka ikut-ikutan. Kalau belum waktunya, ya belum. Meski banyak temannya yang sudah punya pasangan, dia nggak akan gentar atau nangis bombay!

Sudah disinggung dalam poin sebelumnya bahwa prioritas utama cewek pintar adalah mencapai tujuannya. Sebelum tujuan tersebut tercapai, mereka nggak akan gentar dengan cibiran masyarakat tentang dirinya yang terlalu lama menyendiri. Ya, cinta ada waktunya kok dan kalau memang sudah saatnya mereka juga nggak akan tarik ulur lagi.

5. Pribadinya yang terlalu mandiri membuat cewek pintar nggak terburu-buru ingin memiliki kekasih. Buat apa punya pacar kalau dirinya masih nyaman melakukan apa-apa sendiri?!?

Mandiri via https://geogle.co

Orang pengin punya pacar tuh kadang-kadang karena mereka merasa kesepian dan ingin diperhatikan. Dengan punya pacar, akan ada seseorang yang selalu ada dan peduli 24 jam macam deodorant! Nah, cewek pintar sih mikirnya kalau apa-apa masih bisa dikerjakan sendiri, mereka nggak akan bergantung pada orang lain. Apalagi sosok pacar untuk mengisi hari-harinya dan membuat hidup mereka berwarna. Hmmm, rasanya mereka masih bisa deh hidup bahagia tanpa pacar

Sebenarnya faktor-faktor di atas nggak berlaku mutlak pada semua orang. Ya, karena pribadi tiap-tiap orang beda-beda kan? Tapi, kalau ada cewek yang masuk dalam kriteria yang disebutkan, pintar tapi betah menjomblo, ketahuilah bahwa satu dari 5 hal di atas pasti menjadi alasan mereka memilih tetap jomblo.