Gencarnya persaingan bisnis di Indonesia, mulai mewadahi peluang baru bagi segelintir orang. Selebgram, yaps!! Mereka yang punya banyak followers di Instagram, dan membawa pengaruh yang signifikan. Selebgram pun jadi buruan para pelaku usaha multinasional.

Inilah kesempatan kamu untuk mengambil hati mereka. Kamu yang punya banyak followers, bisa dapat penghasilan tambahan hanya dari upload foto Instagram. Eits, tapi bukan sembarang foto, kamu butuh belajar teknik-teknik khusus biar bisa kayak pro.

Seperti apa? Kita simak yukk :

1. Putri Marino

duh! udah cantik, petualang juga pula! via http://www.instagram.com

Siapa yang tak kenal dia, presenter cantik yang suka traveling dan sering nongol di salah satu acara televisi swasta My Trip My Adventure. Ternyata, kharismanya begitu memikat banyak penggemar. Meski termasuk pendatang baru, nyatanya dia layak ditiru.

Coba deh cek Instagram dia, @putrimarino yang punya lebih dari 138 ribu followers. Dengan beragam foto yang elegan, tanpa efek berlebihan, dan terlihat natural. Makanya, nggak heran kalau dia sering banget jadi buzzer perusahaan-perusahaan terkenal.

2. Putri Titian

udah imut eh ternyata juga promotor brand terkemuka di indonesia via http://www.buzzohero.com

Menikah dengan Junior Liem pada 2016 lalu, akhirnya beberapa waktu lalu mereka dikaruniai seorang bayi. Meski sempat mendapat sorotan publik, namun nyatanya popularitas Putri Titian tak bisa ditampik. Dia sering jadi promotor brand terkemuka di Indonesia.

Advertisement

Coba kalian cek Instagram dia, @putrititian, dengan lebih dari 1,4 juta followers. Deretan foto yang dia upload juga tak terkesan norak. Elegan, dan penuh dengan interaksi bersama pengguna. Produk-produk terkemuka pun tak jarang di-promote olehnya.

3. Dian Sastro

duh duh duh, manisnya itu lhoo bikin gagal fokus via http://www.instagram.com

Ya, @therealdisastr memang sudah tak asing lagi buat kita, bukan? Bahkan beberapa waktu lalu sempat viral, yakni snapgram-nya yang dalam sehari terhitung banyak jumlahnya. Sampai-sampai, ada banyak meme yang mengulasnya.

Tapi, justru itulah yang diharapkan para perusahaan brand ternama. Bahwa, jadilah selebgram yang mampu menarik perhatian, memberi pengaruh serta tak ikut-ikutan orang lain. So, kamu juga harus punya karakter sendiri supaya banyak perusahan meliriki.

4. Mikha Tambayong

aihh! promotor cantik juga nih via http://www.buzzohero.com

Penyanyi sekaligus aktris cantik Mikha Tambayong, juga kerap dijumpai jadi promotor sebuah brand. Banyak variasi yang dilakukan olehnya, demi menggaet perhatian banyak followers-nya. Dia selalu pintar dalam mengemas setiap promosi yang dilakukan.

Pemilik nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong ini, sudah punya pengikut sejumlah 2,3 juta. Nggak heran ya, kalau banyak perusahaan multinasional memercayainya. Apalagi kalau target audiens-nya anak muda, dimana Mikha-lah yang jadi influencer-nya.

5. Alice Norin

mama muda cantik idaman nih! via http://www.instagram.com

Cerdas dan cantik, serta pintar dalam mengasuh anak: Alice Norin. Kalau dilihat-lihat, dia penyuka style minimalist dan monocrom. Coba deh cek Instagram-nya, @alicenorin yang meski followers-nya baru 400 ribu, tapi sudah dapat centang biru.

Sikap elegan dan sayang pada anak, ditunjukkan olehnya. Di bio tertulis, “Alita (anak Alice Norin) tidak punya akun IG!” Menunjukkan kalau memang dia tidak ingin seperti kebanyakan artis lainnya, yang mengeksploitasi anak-anaknya.

Itulah tadi sederet selebgram yang wajib kamu follow dan curi ilmunya. Sah-sah saja melakukan promosi, tapi jangan keseringan ya. Ingat, pengguna sosial media bukan niat beli barang, tapi berinteraksi sama teman-teman. So, good luck!