Namanya juga drama Korea, selalu ada saja tingkah laku yang lucu maupun konyol. Para pemainnya pun sangat ganteng dan cantik ini sukses membuat para penonton histeris dan mulai menyukai hal - hal yang berbau Korea. 

Namun, pernahkah kamu memperhatikan bahwa adegan atau tingkah yang mereka lakukan ini selalu ada di drama yang lain? Seolah - olah yang mereka lakukan adalah hal yang wajar bagi mereka dan sudah menjadi ciri khas sifat orang - orang yang berasal dari Negeri Ginseng ini. Buat kamu yang sudah sering menonton setiap drama Korea pasti sudah merasa biasa saja. Sedangkan, mereka yang baru pertama kali pasti heran dan bertanya - tanya, "Kok ada yang kayak gini sih?"

Apa saja adegan atau tingkah laku yang menjadi ciri khas di drama Korea? Simak!

1. Kebiasaan Orang Korea yang Suka Memukul Kepala

Aduh duh! Gak sakit bang? via https://dramaswithasideofkimchi.wordpress.com

"Duh, kasian kepalanya di pukul gitu. Kasar banget ya.."

Lah, kok gitu sih? Tega banget nih.

Mungkin yang baru pertama kali menonton setiap drama korea pasti akan terkejut salah satu adegan ini. Ya, memukul kepala adalah salah satu ciri khas di dalam drama Korea. Ketika mereka merasa marah atau tersinggung akan suatu hal yang di ucapkan oleh lawan bicaranya, mereka yang merasa tersinggung ini tidak segan – segan melayangkan tangan mereka dan menampar dengan keras. Dan anehnya, yang di tampar pun diam saja, malah cengar – cengir. Hmm, mungkin karena cuma akting saja kali ya(?)

2. Selalu Ada Adegan Pembullyan dan Selalu Berakhir Untuk Bunuh Diri.

di Bully di Korea itu Udah biasa via https://dramaswithasideofkimchi.wordpress.com

Advertisement

Setiap drama Korea yang bertema sekolah pasti selalu ada adegan tentang pembully. Yep, Iljin dan budaya Bullying di Korea ini bukan hanya ada di drama Korea saja loh. Melainkan, di kehidupan yang nyata juga banyak sekali pembullyan yang terkenal sadis dan bahkan korban pembullyan itu ada yang memilih pindah ke sekolah lain dan yang lebih buruknya lagi, mereka memilih untuk bunuh diri karena sudah terlalu pasrah dan takut untuk menghadapi si tukang bully tersebut. Kasian ya..

3. Memabukkan Diri dengan Meminum Soju Terlalu Banyak.

Udah dong Onni, tar mabuk loh~ via https://dramaswithasideofkimchi.wordpress.com

Kalian yang sudah sering menonton drama Korea pasti juga sudah biasa menonton adegan ini dimana mereka yang emosinya sedang campur aduk, lalu melampiaskannya dengan cara meminum soju, dan akhirnya mereka pulang dalam keadaan mabuk. Hmm..

Menurut Wikipedia, Soju adalah minuman distilasi asal Korea. Sebagian besar merek soju diproduksi di Korea Selatan. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil).

Karena minuman ini termasuk minuman beralkohol, batas minimal umur yang boleh meminum soju adalah 19 tahun. Minuman soju bisa di dapatkan secara legal di minimarket. Rasanya juga bervariasi, seperti rasa buah – buahan.

4. Si Miskin Selalu Ditindas dan Si Kaya yang Paling Berkuasa.

Miskin dan Kaya via http://1.soompi.io

Kalau adegan yang khas di sinetron Indonesia adalah selalu ada ibu tiri yang jahat dan selalu menyiksa setiap minggunya. Berbeda dengan drama Korea, selalu ada saja perbedaan "Miskin' dan "Kaya". Namanya juga miskin, hidupnya selalu dibuat susah, ditindas, dihina, dan lain sebagainya. Sedangkan Si Kaya ini selalu hidup dengan rumah mewah. Saking mewahnya, ada perpustakaan di bawah tanah, pulau pribadi, blablabla dan selalu berkuasa. Artinya dia bisa menggunakan hak kekayaan dan koneksinya untuk melakukan apa saja yang di inginkan. Daebak!

5. Menekuni Sebuah Profesi Yang Berlawanan Dengan Yang Mereka Inginkan.

Onni? Ada apa? Berhenti kenapa Onni? via https://dramaswithasideofkimchi.wordpress.com

Di dalam drama Korea, selalu ada saja adegan seperti demi membuktikan sesuatu bahwa mereka bisa sukses agar tidak dihina terus – terusan. Terkadang, ada juga adegan dimana dia ingin membalas dendam atau ingin mencari tahu yang menjadi penyebab suatu kejadian yang mereka alami.

Dan juga karna dia mencintai seseorang, dia harus mengikuti profesi orang yang dia cintai itu agar bisa semakin dekat dengannya. Yah, walaupun di kehidupan nyata ada yang terjadi seperti itu juga sih.