Udah gak kaget lihat anak pertanian praktikum-praktikum, dan kuliah adalah makanan sehari-hari mereka. kamu kudu sabar banget ngehadapin anak pertanian, dia super sibuk, bukannya sombong, namun memang kenyataannya seperti itu. Mereka kebanyakan berangkat pagi pulang malem.

 

1. Sesibuk Apapun Anak Fakultas Pertanian, Dia Pasti Akan Meluangkan Waktu Sebentar Untuk Memberi Perhatian Padamu.

tanpa mengenal waktu

tanpa mengenal waktu via http://id.hrhwalls.com

Mungkin banyak tak percaya saat kalian baca ini, tapi sebenarnya mereka memang seperti itu. Sesibuk apapun mereka, dia tetap peduli padamu. Dia akan tetap meluangkan waktu untuk bisa sms kamu, entah itu hanya menanyakan kabar.

Bagaimana Kabarmu??

Maaf ya, aku seharian ini tak memperdulikanmu,

Sudah makan kan??

 

Padahal sebenarnya pulang kuliahpun mereka sempat banyak sekali tugas yang harus diselesaikan untuk esok harinya. Entah yang dikerjakan mengenai anggaran, laporan penelitian, makanan mereka setiap hari adalah jurnal. Menganalisis Menganalisis dan Menganalisis.

Jadi yang sabar yach?

2. Udah Tau Kan Kalo Mereka Bagaimana, Kesibukan Itu Membuat Mereka Tidak Memperdulikan Apapun, Apalagi Bermain-main Dengan Cowok atau Cewek Lain.

menyibukkan diri

menyibukkan diri via http://papasemar.com

Tak usah khawatir, mereka tak akan peduli dengan cowok atau cewek lain, tak ada kesempatan buat mereka untuk bermain-main, meskipun kamu menyangkal mereka bisa saja makan bareng sama teman ceweknya atau cowoknya. Iya memang bisa saja seperti itu.

jangan berfikir negatif ya?

Jika dia benar-benar sangat mencintaimu dia tak akan melakukan hal itu dengan tujuan tertentu. Hal yang harus kamu lakukan adalah selalu memberi perhatian padanya, menyemangatinya setiap hari. Itu akan membuat perjalanan waktu setiap hari tak sia-sia karena perhatian darimu, bisa saja hal itu menjadi obat mujarab bagi mereka.

 

3. Tak Ada Kesenggangan Waktu Untuk Bercengkerama, Membuatmu Mengerti Bahwa Jarak dan Ruang Pribadi Adalah Hal Yang Penting Bagi Kalian.

jarak dan ruang pribadi jadi hal penting

jarak dan ruang pribadi jadi hal penting via http://www.michellewiggettphotography.co.uk

Waktu terbatas yang dimilikinya, membuatmu mengerti bahwa mereka juga bisa bebas tanpa kekangan darimu, kamu membebaskan mereka, karena memang tuntutan mereka. dari hal ini menyebabkan hubunganmu akan menjadi langgeng. Bisakah kamu berfikir, kesenggangan waktu itu telah membuatmu jarang sekali menyibukkan diri untuk saling bersms.an atau bahkan bertemu. Hal itu akan membuatmu minim pertengkaran.

Pada kenyataannya seakan cinta itu adalah dua orang yang saling melebur jadi satu. Namun bukan seperti itu, mereka yang langgeng sampai sekarang bahkan sampai menua adalah mereka yang menghargai waktu dan tanpa banyak tuntutan. Kepercayaan satu sama lain itulah yang membentuk mereka menjadi menyatu sampai waktu memisahkan mereka.. lebay ya? Hehehe.

 

4. Sering Bergelut Dengan Tanaman, Membuat Mereka Menyadari Bahwa Bukan Hanya Tanaman Lah Yang Harus Dihargai, Mereka Makhluk Hidup Lain Juga Harus Di Perlakukan Sama.

mahasiswa menanam tanaman

mahasiswa menanam tanaman via http://akbar-habib.blogspot.com

Ini tak jauh dari kalimat nomor satu, mereka tak akan segan-segan menyakitimu jikalau kamu membuat masalah. Mereka mengerti bahwa kamu itu sangat berharga. Meskipun disetiap hubungan tidak selalu lurus dan pasti bergelombang, namun pertengkaran yang terjadi itu adalah pertengkaran yang berkualitas.

Tak hanya itu bergelut dengan tanaman membuat mereka mengerti mengenai spesifikasi-spsifikasi dari masing-masing tanaman, cara memperlakukan tanaman dengan baik, hal ini juga bisa membantumu dalam pola hidup sehat, jika kamu sakit, mereka akan menyuruhmu untuk makan buah-buahan atau sayuran-sayuran yang banyak mengandung manfaat.

 

Mas, aku sakit diare. Sering BAB.

Loe, kog bisa. Jangan lupa dek jaga kesehatannya, makan buah jambu bijii. Agar cepet sembuh dek. Jambu biji membantu untuk proses pembuangan.

 

Itu misalnya. Jadi apa yang perlu disalahkan dari anak pertanian!!

 

5. Karena Mereka Sering Berangkat Pagi Pulang Malam, Membuat Mereka Tak Sempat Untuk Merawat Diri.

cewek yang ber make up

cewek yang ber make up via http://www.tabloidkorea.com

Satu hal lagi yang perlu kamu tau, mereka jarang sekali untuk merawat diri, mereka tak begitu sangat peduli pada penampilan, salah satu faktor ini bisa saja cewek atau cowok lain tak melirik mereka. mereka seperti itu. Hehe..

Tak banyak menuntut dari penampilan saja, makanpun kadang tak sempat dan makan seadanya. Dia tak menuntut banyak soal makan, jadi tak perlu khawatir jikalau keluar malam dengannya untuk dinner, tak perlu ribet soal makanan dan keuangan. Makanan yang sederhana dan tak mahal sudah bagian dari kehidupan mereka.

6. Sering Melakukan Survei Di Sawah dan Di Pasar, Membantumu Dalam Menemukan Bahan Makanan Apa Yang Sehat dan Bernegosiasi Dengan Pembeli Mengenai Harga Produk Yang Di Jual.

Seiring dengan kegiatan survei yang mereka lakukan, tak lantas mereka banyak sekali memperoleh pengetahuan, baik dari harga bahan-bahan pokok dipasaran, harga di petani, hingga diperusahaan besar.

Saat kamu sudah menjadi miliknya, pergi ke pasar pun tak usah bingung, apalagi pasar tradisonal, mereka mengetahui berapa harga per kilonya dan per per yang lain dan apakah produk tersebut aman dikonsumsi, mereka memahami itu. Jadi dengan adanya mereka membantumu dalam melakukan negosisasi dan produk produk yang ditawarkan oleh para pembeli.

 

7. Dari 6 Kegiatan Yang Sudah Di Jelaskan. Setia Adalah Kesimpulan Yang Terakhir.

setia saling menerima kekurangan

setia saling menerima kekurangan via http://www.photomadly.com

Setia, memang kesetiaan seseorang tidakbisa diukur dengan alat. Kadang persepsi Setia setiap seseorang berbeda, mereka yang setia sering terbujuk rayu oleh waktu. Kebanyakan mereka menganggap kesetiaan adalah sejauh mana dia mampu bertahan denganmu sampai kapanpun tanpa mengenal waktu. Kau tak bisa menyangkal bahwa waktulah yang berperan. Kamu kan memahami makna waktu jikalau kamu kehilangan sesuatu, naudzubillah..

Kau kan memahami bahwa hidup ini memang tak ada yang abadi, jika kehidupan ini adalah kedustaan yang sesaat, maka kematian adalah kebenaran yang nyata. Mau anak fakultas pertanian, teknik, bahasa apapun, hubungan tak kan terus menerus terjadi. Ada sesuatu hal yang mereka harus bisa menerima resiko yang ada. Tapi karena faktor 6 tadi kebanyakan mereka SETIA kog.

Percaya Aja Yach?

hehe..