Hubungan dewasa bisa membawa kalian pada tingkat kenyamanan yang sesungguhnya. Jadi, jangan senang dulu jika pasanganmu tidak pernah melarang-larang. Jangan langsung berbunga-bunga dulu kalau pasanganmu berkata, “Aku menerimamu apa adanya.” Pasangan yang dewasa tidak seperti itu. Pasangan yang dewasa adalah pasangan yang bisa membuatmu berkembang.

Ada beberapa perubahan sikap cowok ketika dia sudah mencapai tingkat kedewasaan. Dan kamu sebagai cewek, harus bersyukur dengan perubahan ini. Itu artinya, hubungan kalian sudah beranjak dewasa.

 

1. Melarangmu makan sembarangan

Dulu ketika masih awal-awal kalian berpacaran mungkin masing-masing dari kalian tidak berani untuk melarang-larang. Apa yang menjadi keinginanmu diturutinya dengan senang hati. Kamu makan apapun yang kamu senangi dia enjoy saja. Prinsipnya, kalau kamu senang, dia juga senang. Namun, berbeda ketika hubungan kalian sudah beranjak dewasa. Kamu dan dia sudah mengerti mana makanan yang sehat dan mana makanan yang tidak sehat. Pertahankan dia jika dia menolak untuk membelikanmu makanan yang menjadi keinginanmu dengan alasan makanan itu tidak sehat bagi tubuh. Bukannya ngambek, tapi kamu malah justru harus bersyukur. Artinya dia peduli dengan kesehatanmu.

2. Melarangmu pulang sendirian saat malam

Pulang Sendiri

Pulang Sendiri via http://www.isigood.com

Ketika awal berpacaran, mungkin dia tidak peduli ketika kamu ada kegiatan sampai malam. Dia masih sibuk dengan kegiatannya juga. Kamu cukup mengabarinya jika sudah sampai rumah. Sekarang, ketika kamu ada kegiatan malam, dia pasti menanyakan dengan siapa kamu pulang. Jika kamu tidak ada temannya untuk pulang ke rumah atau kos, dia langsung berangkat untuk menjemputmu. Dia ingin memastikan kamu selamat sampai rumah. Bagaimana dengan pasangan yang menjalani LDR? Dia juga akan memastikan kamu tidak pulang sendirian dengan selalu menanyakan dengan siapa kamu pulang.

3. Tanpa diminta dia akan menawarkan bantuan kepadamu

Butuh Bantuan

Butuh Bantuan via http://uTekno.net

Dulu ketika hubungan masih berjalan sebentar, kalian sibuk dengan kegiatan masing-masing. Kalian memilih untuk meminta bantuan kepada orang lain yang lebih mengerti dan bisa diajak diskusi. Namun, seiring berjalannya waktu, kalian mulai mengerti kegiatan dan kegemaran masing masing. Kalian mulai belajar apa yang sedang dikerjakan oleh pasangan. Jadi, jangan heran jika saat kamu terlihat sibuk mengerjakan sesuatu, tanpa kamu minta dia akan dengan ikhlas membantumu sekalipun dia minim pengalaman. Dia akan bertanya dengan manis, “Apa yang bisa kubantu, sayang?” Kamu pasti juga tidak akan menolak bantuannya kan?

4. Marah jika kamu tdaik menghiraukan nasihatnya

Menasihati

Menasihati via http://keepo.me

Marah di sini bukan berarti marah negatif, tapi marah positif. Dulu pasanganmu akan diam saja ketika kamu bertindak sekehendakmu. Namun, jika dia sudah cerewet menasihatimu untuk menjaga dirimu sendiri, kamu patut bersyukur. Kepeduliannya terhadapmu sudah tidak diragukan lagi. Jika, tanpa sengaja kamu lalai, dia tidak segan segan marah dan mengingatkanmu agar tidak lupa lagi.

“Hehe..lupa gak bawa.”

“Tuh kan, aku kan udah bilang, jas hujan jangan pernah jauh dari motor. Kalau kamu kehujanan dan sakit kan aku juga yang repot!”

5. Mengajakmu membicarakan rencana masa depan

Masa Depan

Masa Depan via http://www.kitamuda.id

Saat awal berpacaran, cowokmu mungkin selalu mengelak jika kamu mulai membicarakan masa depan. Tapi, jika cowokmu duluan yang mengajakmu membicarakan rencana masa depan, kamu patut bersyukur. Tandanya, dia tidak main-main dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Dia melibatkamu dalam rencana cita-cita masa depannya. 

 

Nah, bagaimana? Apakah kelima perubahan tersebut sedang kamu rasakan? Selamat kalian sudah memasuki hubungan yang dewasa! Pertahankan hubungan kalian karena perubahannya membuat kalian berkembang ke arah yang lebih baik.