Di zaman serba technology seperti saat ini, Gadget atau smartphone sudah menjadi “sahabat sejati” bagi sebagian kalangan, terutama anak muda seperti kamu. Tawaran kemudahan serta bantuan yang diberikan oleh smartphone memang tidak bisa begitu saja kita tolak dan tak terpisahkan bak candu yang sudah masuk kedalam tubuh manusia modern.

Tapi, kebijaksanaan dalam menggunakan smartphone tetap saja harus kita miliki dijaman seperti saat ini, sebab jika salah langkah bukan hanya bisa berdampak buruk bagi diri sendiri, akan tetapi bisa mempengaruhi kehidupan orang lain.

Berikut ini 5 alasan kenapa kamu lebih membutuhkan waktu, bukan smartphone saat sedang galau, strees, bimbang, gundah dan tak tahu arah hehe.

 

1. Memberikan Waktu Pada Dirimu saat Sedang Marah, Akan Mengubah Pikiranmu!!

Mungkin sudah sangat lumrah jika kamu selalu mengupdate kegiatan dalam berbagai kesempatan, tapi tunggu dulu, coba bayangkan saat sedang emosi lalu membuat status tentang kemarahanmu di medsos melalui smartphone kamu, bukankah itu kurang bijak, sebab pasti banyak yang memperhatikanmu. so, if you angry ada baiknya rubah pikiran kamu dan tahan dirimu.

2. Setelah Berhasil Menahan Diri, Maka Kamu Akan Sadar

Tahan sedikit

Tahan sedikit via https://www.google.co.id

Yap, kadang saat sedang kacau, otak kita tidak mampu menyaring apa yang memang layak dilakukan maupun tidak, jika kamu sudah berhasil menahan diri, makan emosi kamu yang sudah stabil akan dapat berfikir secara logis dan dapat berfikir kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi jika smartphone dalam genggaman.

3. Membatalkan Niat Ngamuk-ngamuk di Medsos Kamu

Batalin update

Batalin update via https://www.google.co.id

Jika kamu berhasil, otomatis kamu akan menggagalkan niat melampiaskan kemarahan dan kekacauan kamu di medsos, kamu juga mulai berpikir akan lebih baik membagikan hal yang baik jika berniat update di medsos melalui smartphonemu.

4. Sadar, Kalo Itu Cuma Emosi Sesaat

Mulai sadar

Mulai sadar via https://www.google.co.id

Kamu akan sadar bahwa apa yang kamu rasakan adalah emosi sesaat yang tidak perlu diketahui oleh orang lain, sebab kemarahanmu di medsos malah akan membuat keadaan lebih buruk lagi.

5. Waktu Akhirnya Memberikan Kamu Jalan Keluar

Mencari jalan keluar

Mencari jalan keluar via https://www.google.co.id

Setelah mengalami semua fase tersebut, kamu akan menyadari bahwa yang kamu butuhkan saat ini adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah kamu.

Kemajuan teknologi tentu saja akan mempengaruhi banyak sisi dikehidupan kita, namun jangan pernah lupakan bahwa kecanggihan technology saat ini adalah untuk kemudahan manusia, jadi bijaklah dalam menggunakan smartphone dan waktumu.