Ada banyak hal yang menjadi penyebab renggangnya sebuah hubungan. Kamu yang dulu sangat dekat dengan sahabatmu kini mulai menjauh dengan berjalannya waktu. Kamu sibuk dengan duniamu, begitu pula dia.

Jangan saling menyalahkan. Mungkin memang keadanlah yang memaksa kamu dan sahabatmu untuk tidak lagi sedekat dulu. Berikut ini adalah 5 hal yang membuatmu semakin jauh dengan sahabatmu.

 

1. DIA SUDAH BERKELUARGA SEHINGGA AKAN SULIT MEMILIKI WAKTU DENGANMU SEPERTI SEBELUMNYA

Dia harus mengurus keluarganya. Kesibukannya dalam mengurus rumah tangga membuatnya tidak punya banyak waktu untuk meladenimu. Dia bukan menjauh, tapi terpaksa menjauh. Ia harus lebih memprioritaskan masalah rumah tangganya terlebih dahulu.

2. KAMU SIBUK DENGAN PEKERJAANMU DAN TIDAK MEMILIKI WAKTU LUANG UNTUK SEKEDAR BERGURAU DENGANNYA

Gurauan yang dulunya sering tercipta kini akan sulit ada. Kenapa? Karena kesibukan masing-masing. Kamu sibuk dengan pekerjaanmu yang menggunung sehingga tak ada waktu untuk bertemu dengan sang sahabat dan bergurau bersamanya.

3. DIA HARUS MENGURUS URUSANNYA DAN BEGITU PULA DENGANMU

Kamu dan dia bukan lagi anak kecil yang memiliki banyak waktu luang untuk bermain bersama. Bertambahnya usia membuatmu dan dia sibuk dengan urusannya masing-masing. Sehingga akan sulit menciptakan kebersamaan seperti dulu kala.

4. JARANGNYA KOMUNIKASI SECARA LANGSUNG MEMBUAT KOMUNIKASIMU TERBATAS LEWAT SOSIAL MEDIA

Karena jarang bertemu dan jarang bercerita satu sama lain, kamu dan dia menjadi orang yang tidak saling mengetahui satu sama lain seperti dulu. Dulu kamu dan dia sering curhat bersama, bahkan mengenai hal kecil sekali pun. Tapi sekarang, kamu dan dia seperti orang asing. Kamu sibuk dengan masalahmu, begitu juga dengannya. Hal itu membuat komunikasi di antara kamu dan dia akan terasa berbeda.

5. PERTEMUAN YANG JARANG MEMBUAT KEDUANYA TAK TAHU SATU SAMA LAIN DAN MEMBUAT KOMUIKASI TERASA CANGGUNG DAN DATAR

Datar dan Canggung

Datar dan Canggung via http://www.cinemaxix.com

Karena jarang bertemu dan jarang bercerita satu sama lain, kamu dan dia menjadi orang yang tidak saling mengetahui satu sama lain seperti dulu. Dulu kamu dan dia sering curhat bersama, bahkan mengenai hal kecil sekali pun. Tapi sekarang, kamu dan dia seperti orang asing. Kamu sibuk dengan masalahmu, begitu juga dengannya. Hal itu membuat komunikasi di antara kamu dan dia akan terasa berbeda