Mendengarkan musik tentu jadi kegiatan favorit hampir semua kalangan, terutama para generasi muda. Musik tak hanya sebagai sarana hiburan semata, namun sudah menjadi kebutuhan yang bisa meredakan penat yang merajalela. Bagi sebagian orang, musik bisa menjadi teman yang tepat untuk melakukan segala aktivitas, misalnya kerja, belajar ataupun sedang dalam perjalanan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin mudah untuk kita bisa mendengarkan musik di mana saja, kapan saja. Aplikasi streaming musik, yang berfungsi untuk mendengarkan lagu secara online, kian digandrungi oleh para kawula muda. Dengan 5 aplikasi streaming musik terbaik ini, kamu nggak perlu lagi repot untuk memilih daftar lagu karena dalam aplikasi streaming musik tersebut sudah terkategori secara otomatis!

1. JOOX bisa jadi aplikasi streaming favorit kamu karena kelengkapannya!

Aplikasi streaming musik paling populer? via http://amanz.net

Aplikasi garapan Tencent Holding Ltd ini merupakan aplikasi streaming musik yang paling banyak digunakan saat ini. JOOX ini menyediakan banyak sekali lagu yang bisa didengarkan via streaming secara legal. Selain bisa digunakan untuk streaming, setiap lagu pada aplikasi JOOX juga bisa lho diunduh gratis lalu dimainkan secara offline. Asik kan?

2. Kamu bisa jadikan Spotify sebagai aplikasi streaming andalan kamu kapan aja, di mana aja!

Favorit! via https://onpaste.com

Spotify mungkin merupakan aplikasi streaming musik terbaik dan terfavorit sekarang ini. Spotify yang merupakan aplikasi streaming garapan perusahaan asal Swedia ini diluncurkan sejak tahun 2008 dan sudah mendukung lebih dari 70 bahasa. Aplikasi yang bisa digunakan untuk perangkat Android/iOS dan juga desktop seperti PC atau laptop ini, menyediakan dua tipe streaming yaitu tipe free dan premium. Seru deh!

3. Guvera juga boleh kamu jadikan untuk bikin hari kamu lebih bergembira!

Advertisement

Guvera adalah aplikasi streaming musik asal Negeri Kangguru, Australia. Guvera merupakan aplikasi simpel yang menyediakan banyak sekali lagu yang bisa di-streaming. Aplikasi musik online ini juga didukung dengan banyak sekali lisensi dengan label-label kelas dunia yang membuat lagu di Guvera menjadi legal, yang juga menjadikan kamu bukan salah satu dari banyaknya pengguna bajakan!

4. SoundCloud bisa jadi pilihan aplikasi streaming unik dan menarik untuk kamu!

Bisa dengar suara sendiri! via http://blogs-images.forbes.com

Aplikasi SoundCloud bukan hanya aplikasi mendengarkan musik gratis, tapi juga memungkinkan penggunanya untuk promosi atau mendistribusikan lagu-lagu mereka. Jadi, kamu para pengguna SoundCloud bisa meng-upload lagu buatan kamu sendiri agar pengguna lain bisa mendengarkan lagu yang kamu upload. Dan, SoundCloud punya banyak sekali format lagu yang bisa di-upload seperti WAV, FLAC, MP3, AAC, WMA. Menarik bukan?

5. Butuh pilihan aplikasi streaming musik lain? Deezer bisa kamu andalkan!

Alternatif lain nih! via http://img.clubic.com

Aplikasi Deezer bisa diakses dari berbagai macam perangkat, dan kamu juga bisa memilih fitur premium untuk mendengarkan lagu favorit kamu. Deezer tak cuma bisa digunakan untuk iOS dan Android, namun Deezer juga mendukung platform Windows Phone 8 dan BlackBerry OS lho. Deezer ini terkenal dengan koleksi lagunya yang lengkap!

Itu dia 5 aplikasi streaming musik yang bisa jadi pilihan untuk menemani kamu di segala aktivitas, kapan saja dan di mana saja. Jadi, kamu pilih yang mana?