Pendiam adalah salah satu sifat manusia yang berarti sifat dimana orang tidak banyak bicara. Ada beberapa orang yang mempunyai sifat ini, dan biasanya sedikit minder dalam bergaul. Selain itu, si pendiam ini biasanya hanya dekat dengan beberapa orang saja, karena dia sering merasa kesulitan untuk memulai komunikasi dengan orang baru. Makanya dia memilih beberapa orang saja untuk dijadikan teman.

Tapi sebenarnya bagi kamu yang pendiam, tidak perlu minder dalam bergaul karena temanmu harus bersyukur mempunyai teman sepertimu. Beberapa hal di bawah ini, adalah ucapan syukur dari temanmu!

1. Temanmu bersyukur karena kamu adalah pendengar yang baik untuk dia

Karena kamu lebih banyak diam dan jarang bicara, tentunya kamu lebih banyak mendengarkan. Nah, temanmu ini senang mempunyai teman yang pendiam sepertimu karena ketika dia banyak bicara, kamu lebih sering mendengarkan dia. Jadi, temanmu bersyukur ketika ceritanya didengar baik olehmu. 

2. Temanmu bersyukur karena kamu tidak banyak berkomentar

kamu tidak banyak berkomentar via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Karena sifat kamu yang jarang bicara, tentu tidak banyak komentar yang keluar dari mulutmu bukan? Entah komentar positif atau negatif, yang jelas kamu lebih sering diam dalam menanggapi sesuatu. Jadi, temanmu bersyukur karena kamu tidak memberikan banyak memberikan komentar terhadap sesuatu hal.

3. Temanmu bersyukur karena sekali kamu bicara dan itu bermakna

Advertisement

Sekali ucapanmu, itu bermakna via http://ciricara.com

Kamu yang jarang bicara, sekali bicara itu bermakna. Jadi, kamu yang pendiam sekali bicara pasti ucapan itu bermakna. Makna itu akan selalu diingat oleh temanmu. Temanmu tentu sangat bersyukur dan sangat mendalami makna ucapanmu itu.

4. Temanmu bersyukur karena kamu tidak mendominasi percakapan

Kamu tidak mendominasi percakapan via http://tango.image-static.hipwee.com

Daan ini berlaku untuk temanmu yang cerewet ya. Temanmu yang cerewet sangat bersyukur dapat beteman denganmu yang tidak mendominasi percakapan. Karena orang cerewet pasti banyak ngomong dan mendominasi percakapan. Jadi, bagi kamu yang pendiam tentu tidak akan mendominasi percakapan bukan?

5. Temanmu bersyukur karena kamu mencairkan suasana

Kamu mencairkan suasana via http://mebiso.com

Kali ini, kamu yang tidak banyak bicara tentu akan cenderung kurang ekspresif. Jadi, pada saat suasana sedang memanas dan kamu yang diam sehingga wajahmu kurang mengekspresikan apa yang sebenarnya terjadi itu akan membantu untuk mencairkan suasana. Temanmu yang awalnya memanas bisa meredam emosinya karena kamu hanya akan menatapnya dengan senyuman bukan? Nah, temanmu bersyukur mempunyai kamu.

6. Temanmu bersyukur karena kamu tidak menambah masalah

Kamu tidak akan menambah masalah via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Contohnya saat kamu dan teman-temanmu sedang ada masalah dan terjadi percekcokan di antara kalian, kamu yang jarang bicara tentu sangat menguntungkan. Keuntungannya adalah ketika kamu diam, maka kamu tidak akan menambah masalah kan. Nah, diammu itu sangat membuat temanmu beryukur.

7. Walaupun sering merasa penasaran, temanmu sangat mensyukurinya

Bersyukur dan bahagia via http://batamtoday.com

Kamu yang jarang bicara sering membuat temanmu penasaran tentang kepribadianmu yang sebenarnya. Temanmu pasti sering mencari tahu bagaimana dirimu yang sebenarnya bukan? Tapi, walaupun demikian temanmu sangat mensyukurinya. Karena dengan mencari tahu kepribadian temannya itu akan mendekatkan hubungan pertemanan kalian. Jadi kalian dapat semakin dekat.

Nah, kamu si pendiam, beberapa hal diatas itulah yang sebenarnya sangat disyukuri oleh temanmu. Jadi, mulai sekarang be your self dan lakukan aktivitasmu dengan penuh semangat dan percaya diri. Jadikan dirimu bermanfaat bagi orang di sekitarmu.