Musim hujan bukan alasan buat kita stop olahraga. Terlebih bagi para laki-laki yang ingin selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Banyak olahraga yang tetap bisa dilakukan di musim hujan seperti saat ini. Nah, pasti banyak nih pria penyuka futsal. Melalui artikel ini, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika mau berfutsal ria. Meski sepele, kalau tidak kalian perhatikan bisa berdampak cukup buruk, lho.

 

1. Jangan sampai kamu main futsal tanpa sepatu futsal yang 'proper, ya

nggak perlu mahal, yang penting punya

nggak perlu mahal, yang penting punya via https://www.blibli.com

Sepatu futsal adalah hal terpenting yang harus kita punya sebelum bermain futsal. Ya, mungkin banyak tipe sepatu olahraga yang bisa digunakan, tapi alangkah baiknya kita menggunakan sepatu yang sesuai dengan fungsinya.

Tidak perlu dengan harga yang mahal atau harus yang bermerek, yang penting kita memiliki sepatu khusus yang dipakai untuk bermain futsal. Tentunya sepatu yang sesuai fungsinya akan mengurangi risiko cidera pada area alas kaki.

2. Ini juga bisa jadi hal yang penting untuk kamu pertimbangkan, nih

Seragam kesayangan

Seragam kesayangan via http://iamlondon.co.uk

Kamu perlu dong siapin jersey olahraga sepak bola. Baju atau kaos tim kesayangan wajib dimililki dan kalian gunakan untuk bermain futsal. Dengan mengenakan jersey klub bola kesayangan akan membuat kalian merasa menjadi pemain di klub tersebut, hahaha. Terlebih lagi memang baik untuk kesehatan karena bahan jerseynya yang didesain untuk cepat menyerap keringat.

3. 'Kan mau main futsal, ya jangan pakai bola yang lain, guys!

yang penting ada bola futsal, bukan bola bekel

yang penting ada bola futsal, bukan bola bekel via https://static1.squarespace.com

Ya, bola futsal wajib kalian perhatikan. Kenapa? Karena nggak mungkin kalian bermain futsal menggunakan bola bekel yang terlalu kecil atau bola basket yang terlalu besar, bukan? Hahaha. Setiap permainan olahraga memiliki ukuran bola yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Jangan asal comot bola seadanya juga. Perhatikan dulu tingkat kekerasan bola, jangan sampai terlalu lunak atau keras!

4. Untuk keamanan nih, jangan bermain futsal di sembarang tempat!

nggak harus di tempat yang mahal, tapi bisa dibuat main

nggak harus di tempat yang mahal, tapi bisa dibuat main via http://www.google.com

Bukan hal yang susah saat ini mencari tempat untuk bermain futsal. Ada banyak tipe yang tersedia dari lapangan futsal. Ada yang dengan lapangan vinyl, rumput sintetis dan dengan peluran. Tinggal sesuaikan dengan keinginan kalian saja beserta team kalian. Yang penting, jangan main di pinggir jalan karena hanya bikin deg-degan keselamatan, hahaha.

5. Last but not least. Main futsal ya enaknya sama teman, masak sendirian aja, Bang?

kalian harus punya temen yaa :)

kalian harus punya temen yaa :) via http://www.google.com

Ya setelah kalian siapkan semuanya dari sepatu, jersey olahraga, bola dan lapangan, hal yang satu ini yang paling penting. Karena jika kalian sudah siapkan semuanya tapi tidak ada rekan untuk bermain futsal sangatlah PERCUMA. Karena kita tidak akan bisa bermain futsal jika kita hanya sendiri. Kalian wajib mengajak teman-teman kalian untuk bermain futsal, minimal 10 orang.

 

Nah, mungkin itulah yang wajib kalian perhatikan sebelum bermain futsal. Agar semua berjalan dengan baik, jangan lupa siapkan uang juga untuk membayar sewa lapangan. Hehe. Semoga bermanfaat :)