Kamu termasuk cowok yang nggak pede setiap kali ingin mendekati gebetan karena merasa “kurang romantis”? Kini kamu nggak perlu berkecil hati. Pada kenyataannya, nggak semua perempuan mencari laki-laki yang romantis kok.

Enggak semua perempuan menyukai bunga, ada pula yang justru merasa awkward setiap kali dijamu makan malam mewah dengan suasana romantis yang ditemani alunan lagu-lagu bertema cinta.

Ya, memang tidak semua perempuan tidak menyukai keromantisan ini. Namun jika kamu tidak bisa dan tidak biasa, ya nggak usah dipaksakan. Kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk menunjukkan bahwa kamu tetap akan membahagiakan pasangan meskipun dengan cara romantic-in-different-way.

 

1. Masak Makanan Kesukaan Si Dia

Belajar masak deh demi si dia

Belajar masak deh demi si dia via http://www.eatwell101.com

Kamu bisa menunjukkan keromantisan kamu dengan cara belajar memasak makanan resep khas ibu kamu. Pasangan yang baik pasti lebih menghargai effort kamu buat mau belajar dan menyajikan makanan kesukaannya saat dia berkunjung ke rumah.

Cobain resep yang gampang-gampang aja dulu, seperti ayam goreng bawang putih, nasi ayam hainam, atau mungkin classic tomato spaghetti. Selain menambah kesan romantis, hubungan kamu dan pasangan jadi lebih bermanfaat karena bisa menambah satu skill di dalam diri kamu, yaitu memasak!

2. Weekend Ini Bawa Dia Pergi ke Gunung atau Pantai?

Ke gunung atau pantai nih?

Ke gunung atau pantai nih? via http://www.cpaantoniosecola.com

Saat ini emang lagi in banget kegiatan liburan bareng pasangan. Nah kamu juga bisa menjadikan hal ini pilihan. Terlalu mainstream? Mungkin kamu perlu menambahkan sesuatu yang berbeda di liburan yang hanya sebentar ini. Kamu bisa menyiasatinya dengan menyewa tenda untuk menginap.

Kurang romantis apalagi jika kamu bisa tertidur sambil memandangi langit, menghirup angin segar pegunungan atau mendengar desiran ombak di tepi pantai, ditemani hangatnya dekapan api unggun dan secangkir cokelat hangat?

Jika kamu merasa suasana ini terlalu sepi untuk dinikmati berdua saja, kamu bisa mengajak dua atau tiga sahabat lainnya untuk menemani. Akan lebih seru jika kalian dapat bernyanyi bersama dilengkapi petikan gitar yang merdu atau bermain games seperti truth or dare

Romantis ngga harus selalu dinikmati berdua saja kan? Siapa tahu mendekatkan pasangan dengan sahabat justru memperlancar hubungan seru kamu ke depannya.

3. Picnic Lunch Juga Nggak Kalah Seru

Piknik lucu

Piknik lucu via http://livluv.com

Kegiatan piknik biasanya lebih disukai oleh kalangan perempuan. Tapi, kaum laki-laki nggak perlu gengsi. Kamu juga bisa menjadikan piknik sebagai pilihan untuk mengajak pasangan makan siang romantis.

Bawa lunch apa ya supaya terlihat romantis? Tenang, cukup bawa yang simple aja ditambah dengan beberapa snack kesukaan dan minuman favorit. Namun jika kamu berhasil menemukan taman bermain yang dipenuhi pepohonan rindang ditemani angin sepoy-sepoy, suasananya bakal lebih romantis lagi.

Biar menambah kesan romantis untuk menggoda pasangan? Mainkan gitarmu! Nyanyikan pasangan dengan lagu-lagu yang bisa dinyanyikan berdua. Biasanya, salah satu kecocokan yang dicari dari setiap pasangan adalah memiliki selera musik yang sama lho.

4. Menyusuri Jalanan Kota Tanpa Tujuan

Jalan-jalan sore

Jalan-jalan sore via http://yourdailyguru.com

Mengelilingi sudut kota bisa jadi pilihan buat kamu seru-seruan bersama pasangan. Naik mobil atau motor? Terserah. Tujuannya kemana? Tanpa tujuan pun tak apa. Sekedar untuk melihat hiruk-pikuk dan kemacetan jalanan kota di sore hari dengan mengobrol di atas mobil/motor tampaknya tetap menyenangkan. Untuk itu, carilah spot-spot jalanan yang belum pernah dilewati berdua sebelumnya.

Sebelum gelap, sempatkan diri mencari tempat untuk mengambil momen matahari terbenam. Berhenti sebentar, lalu duduk berdua, ditemani teh hangat yang dibalut gelas plastik. Cukup yang sederhana saja. Setelahnya, kamu bisa memilih untuk menghabiskan hari menuju tempat yang lebih ramai, seperti Pasar Malam atau Alun-alun Kota.

5. Olahraga Bareng, Biar Sehat Juga Bareng

Sepedaan bareng yuk!

Sepedaan bareng yuk! via http://athleteculture.com

Kalau biasanya yang ada cuman si cewek nontonin cowoknya futsal, dan si cowok nemenin ceweknya ke salon, mending sekarang saatnya olahraga bareng!

Pilih olahraga yang simple, ngga kerasa capeknya, dan bisa dilakuin berbarengan. Ya! apalagi kalau bukan olahraga lari atau bersepeda. Momennya tinggal pilih, Car Free Day-an bareng atau sekedar sepedaan sambil muterin komplek juga oke aja. Udah ngga zaman ngikutin istilah get fat together. Sekarang saatnya get healthy together.

Kalau olahraga bareng, gregetnya di mana dong? Yah, gampang! Momen pemanasan bisa disambi ngobrolin hal-hal lucu. Ingat, cewek juga suka banget sama cowok humoris dan bisa bikin ketawa. Jadi buatlah suasana olahraganya menjadi lebih menyenangkan, sampai dia lupa waktu dan lupa capek.

Nah, ini cuma 5 dari sekian banyak kiat yang bisa kamu lakukan untuk membangun hubungan yang bisa-dikatakan-agak-romantis dengan pasangan. Kamu ngga perlu menjadi orang lain. Ngedate itu nggak harus dengan sesuatu yang mahal dan jauh-jauh kok, yang penting kebersamaannya.

Segala sesuatu yang dilakukan berdua akan selalu terhitung romantis, kalau pasangan bisa saling memberikan perhatian serta menghidupkan suasana.

Good luck!