Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial bukan? Siapa sih manusia yang bisa hidup sendiri? Mungkin ada, tapi gak kebayang ya betapa hampa jiwanya. :p

Semua makhluk pasti ingin mempunyai sahabat, entah seorang sahabat atau sekelompok sahabat. Biasanya persahabatan terjalin atas dasar kesamaan, tidak menyukai orang yang sama misalnya. Hihihi. Ada juga yang menganggap perbedaan adalah hal yang membuat kita belajar untuk saling melengkapi, ya walaupun pasti ada aja cekcoknya.

Tapi kalian tau ga persahabatan atas dasar perbedaan yang jarang menimbulkan keributan? Yaa, persahabatan dengan lawan jenis.

Berikut ini beberapa benefit yang bisa kamu dapetin kalau punya sahabat lawan jenis.

1. Membuka Pengalaman Baru

Yang aslinya gak pernah jadi pernah via http://instagram.com

Bersahabat dengan lawan jenis membuka ide dan pengalaman pengalaman baru. Kamu bisa bertukar hobi dan minat dengan mereka. Bahkan kamu bisa mencoba sesuatu yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Cowo : Besok kita mau ngedaki gunung Semeru, ikut yuk?

Cewe : Ah, belum pernah ngedaki. Emang gak akan kenapa napa gitu?

Cowo : Udah ikut aja kan ada aku.

Dan.. walaupun hobi cewek biasanya aneh dilakoni para cowok, tapi tetep bisa dicoba lho.

Advertisement

Cewe : Ikut aku nyalon yuk, disitu yang deket rumah kamu biar deket.

Cowo : Dih, ngapain! Ntar aku diubah jadi cewek gimana, ntar kalo digodain tukang salonnya gimana? Aku tunggu kamu aja sambil baca majalah.

Cewe : Ih, yang punyanya kan mbak-mbak, lumayan lho semok.

Co : Wah? Oke hayuk sekarang.

Kurang lebih begitulah. :p

2. Teman Curhat yang Nggak Setengah-Setengah

Gak pake gosip via http://instagram.com

Curhat sama cowok pasti beda dibanding curhat sama cewek lagi. Kenapa? Karena cowok biasanya lebih terbuka dan ga langsung memojokkan kita atau topik yang sedang kita bicarakan. Kalau cewek kan malah ngedukung dan malah membuat kita semakin panas, beda dengan cowok yang punya pandangan sendiri. Alhasil, kita dapet pelajaran baru.

Cewe : Ih, si A gitu ya sama mana aja mau, apa apa minta jemput, tiap hari beda.

Cowo : Udahlah, mungkin emang temen deketnya, lagian belum tentu semua dia gebet, selama dianya biasa aja ya gapapa.

Coba bandingkan ketika cewek sama cewek.

Cewe 1 : Ih si A gitu ya sama mana aja mau, apa apa minta jemput, tiap hari beda.

Cewe 2 : Iya ih kemarin juga dijemput sama si B, besoknya sama si C, kan ga banget, padahal katanya udah punya cowok lho.

Akhirnya panjang…..

Begitupun ketika cowok curhat sama cewek, biasanya cewek tu ngertiin banget,dan waktu kamu emosi, dia obat penenang yang manjur.

Cowo : Kakak gua nyebelin masa. Dia minjem sepatu futsal gua eh dibalikin rusak.

Cewe : Yaudahlah. Nabung sana, kamu juga kalau ada butuh ke kakak kan?

Bandingkan kalau cowok sama cowok lagi.

Cowe 1 : Kakak gua nyebelin masa. Dia minjem sepatu futsal gua eh dibalikin rusak.

Cowo 2 : Mampus lu, besok kita mau main, lu gak bisa ikut, weeek!

Akhirnya saling bully.

3. Bodyguard

Ngejagain kamu via http://instagram.com

Karna cowok lebih kuat untuk ngelindungin cewek dari marabahaya yang berwujud. Kalau kamu ngedaki, gaperlu khawatir, mereka ada dibelakang kamu buat nangkep kalo kamu tergelincir, mereka pegang tangan kamu supaya kamu gak jatuh. Mereka juga ga sungkan pasang dada untuk ngelindungin kamu kalau pacar kamu ngamuk besar sama kamu.

Jangan salah, cewek juga punya cara ngelindungin tersendiri. Dia pasti suka ngasih perhatian perhatian lembut, misal ngelarang kamu rokok, keluyuran malam, dan makan sembarangan. Merekapun ga sungkan untuk marahin kamu abis abisan kalau kamu bandel.

4. Pengganti Teman Kencan

Tapi ini mah asli pacaran dah -_- via http://instagram.com

Buat kamu yang jomblo dan gengsi ke mana-mana sendiri, kamu bisa ajak sahabat cewek/cowokmu buat nemenin kamu. Dan pasti hasilnya akan lebih asik karna gak jaim jaiman. Ini bukan manfaatin dan buka peluang buat modus ya, kamu cuma perlu ngerti bahwa indahnya hidup ga selalu tentang pacar.

Catatan : Jangan dibikin baper dan dijadikan friendzone ya :p

5. Nggak Banyak Drama

Apa adanya via http://instagram.com

Kalau nongkrong sama cewek kita malah ngegosip dan selalu merasa gak mau tersaingi, mending ngumpul sama sahabat sahabat cowok, dimana yang kalian temuin itu pasti aksi kocak, dan gak jaim. Bikin bahagia pokonya, lupa galau.

6. Pendapat Tentang Lawan Jenis

Buat kamu yang bingung kenapa cewek kamu suka marah tiba-tiba, nah kamu bisa tanya ke sahabat cewek kamu, biasanya cewek tu sukanya digimanain. Begitupun dengan cowok, kalau pacar cowokmu tiba tiba marah ke kamu, kamu bisa tanya ke sahabat cowokmu bagaimana biasanya cowok mau diredakan emosinya.