Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta, mungkin tak akan jadi masalah jatuh cinta kepada seseorang yang belum memiliki pasangan. Tetapi bagaimana jika jatuh cinta pada seseorang yang sudah memiliki pasangan ? Apa yang harus dilakukan?

 

1. Kita Tidak Bisa Mengatur Kepada Siapa Kita Akan Jatuh Cinta.

tentang sebuah cerita

tentang sebuah cerita via https://farm6.staticflickr.com

Jatuh cinta bukan seperti membuat alur cerita, dimana kita bisa mengatur apa yang akan terjadi pada cerita yang kita buat. Kita tidak dapat mengarahkan cinta itu kepada siapa saja, cinta sendirilah yang akan mencari jalannya kepada siapa ia seharusnya.

2. Bukan Cinta Yang Salah, Tindakan Kita Bisa Menjadi Masalah.

Tindakan Kita Bisa Menjadi Masalah

Tindakan Kita Bisa Menjadi Masalah via https://www.flickr.com

Saat kamu jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki pasangan, apa itu salah? Jawabannya adalah Cinta tak pernah salah, tindakkan yang kita lakukanlah yang bisa menjadi masalah. Memang membingungkan jika kita jatuh cinta pada seseorang yang sudah mempunyai pasangan apakah kita harus memendamnya sendiri saja atau mengungkapkannya? Cara terbijak adalah memendamnya dan jika hal itu harus diungkapkan pastikan kamu sudah siap menanggung semua resiko terburuknya, karena ini tak hanya melibatkan dua hati.

3. Apa Artinya Cinta Jika Tak Memiliki ?

Cinta Tak Selalu Berarti Memiliki

Cinta Tak Selalu Berarti Memiliki via https://www.flickr.com

Mungkin terlalu naïf jika kita mendengar orang yang mengatakan cinta tak harus memiliki, tetapi harus diakui mungkin inilah level tertinggi dari Cinta walaupun bukan berarti kita munafik tak menginginkannya. Tetapi ketika apa yang kita harapkan tak sesuai takdir. Apa yang bisa kita perbuat?

4. Saat Inilah Kita Harus Belajar Mencintai dan Melepaskan.

Mencintai Dan Melepaskan

Mencintai Dan Melepaskan via https://www.flickr.com

Walaupun belum sempat memiliki, bukan berarti mudah untuk melepaskan dan melupakan. Disaat seperti inilah kita dituntut untuk belajar melepaskan perasaan yang ada pada diri kita dan untuk menjaga perasaan yang sudah dahulu ada.

5. Cinta Akan Selalu Memberikan Banyak Pengalaman Berharga dalam Hidup.

Cinta selalu memberikan banyak pengalaman

Cinta selalu memberikan banyak pengalaman via https://www.flickr.com

Hidup memang penuh dengan liku-liku, termasuk masalah cinta yang terkadang sulit untuk dimengerti. hidup tak akan berarti apa-apa tanpa cinta, cinta akan selalu memberikan warna dalam hidup, cinta juga akan selalu memberikan banyak pengalaman hidup yang tidak ternilai, yang harus kita percaya adalah cinta tak akan pernah salah.