Sifat yang tenang akan membuat hati lebih damai, dan semua berjalan dengan keinginan.. Jadi, tenang saja.

1. Tenang Saja Saat Orang Menghinamu

Merendahkan orang via http://www.embunhati.com

Tenang saja ketika orang menghinamu, menyepelekanmu dan merendahkanmu. Jika kamu tak merasa seperti yang mereka katakan, untuk apa kamu ambil pusing?. Hidup ini terlalu singkat jika hanya di isi dengan kebencian, sirik dan kemurkaan. Have fun dan dan enjoy yourself. Dalam artian baik pastinya, dan nikmatin harimu dengan berkumpul bersama orang terdekat yang menghargai kamu.

2. Tenang saja Saat Patah Hati

Patah hati via http://www.isigood.com

Hei.. kamu terlalu berharga untuk menangisi orang yang mencampakanmu. Jika kamu merasa dirimu cantik, tampan,pintar dan memiliki kelebihan lainnya. Untuk apa kamu menangisi dan menyesali kepergian orang yang tidak menginginkanmu. Kamu bisa mendapatkan seseorang yang "lebih" baik darinya. Mungkin, itu jugalah cara Tuhan untuk mempertemukanmu dengan orang yang tepat untukmu. jadi, tenang saja saat kamu patah hati. Karena itu bagian dari rencana Tuhan yang indah disiapkan khusus untukmu.

3. Tenang Saja saat Berbeda Pendapat

Advertisement

Berpendapat via http://www.olret.com

Berbeda pendapat boleh saja. Namun, tak lantas membuatmu sombong dan orang sekitarmu jadi membencimu. Jika kamu merasa apa yang kamu kemukakan baik, kenapa tidak. Kamu berhak untuk menyuarakan pendapatmu. Asalkan, didukung dengan bukti yang kuat dan tidak menyudutkan seseorang. namun, kamu juga harus menghargai pendapat orang lain apabila dirasa benar. So, jika kamu memiliki pendapat berbeda dengan orang lain, dalam artian positif. Tenang saja, saat berbeda pendapat. Tidak salah kok.

4. Tenang Saja Saat Orang Lain Memiliki Segalanya

Kaya hati lebih baik dari Kaya Harta via http://image1.malesbanget.com

Kamu merasa miskin, karena kamu tidak memiliki harta atau barang yang orang lain miliki?. Kamu salah besar! kamu itu kaya loh. Coba kamu lihat orang kaya yang sakit-sakitan, orang kaya yang memiliki uang dan harta banyak namun ditinggalkan keluarganya yang sibuk sendiri-sendiri, dan orang kaya namun terlibat kasus pelanggaran dan perilaku menyimpang. Ihh.. ga banget deh. Dan coba lihat dirimu sendiri, kamu memiliki fisik yang lengkap dan sehat, orang-orang yang mencintaimu dan selalu ada untukmu, kamu memiliki prestasi yang luar biasa disekolah bahkan mendapat beasiswa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya, dan semua orang bangga akanmu. Apa kamu masih iri dengan kekayaan orang lain? jadi, tenang saja saat orang lain memiliki segalanya, karena kamu tidak pernah tahu bahwa ada orang lain yang ingin memiliki hidup sepertimu.

5. Tenang Saja Saat Kamu Memiliki Masalah

Kamu pastinya tahu, semua yang ada dibumi ini berasal dari Tuhan. Begitupun masalahmu. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena Tuhan tidak pernah mencobai umat-Nya melebihi batasnya. Jadi ketika kamu memiliki masalah, datanglah pada Tuhan, dan mohon petunjuk-Nya bukan dengan meminta pertolongan secepatnya. Karena ketika kamu merasa doamu tidak dikabulkan pertanyaannya bukan " kenapa doaku tidak dikabulkan?" tetapi " apa pantas doaku dikabulkan?". Jika kamu memiliki masalah yang berat, mintalah petunjuk, namun jika kamu ingin memiliki uang yang banyak dan langsung jatuh dari langit. Kerja keras dan berdoa. jadi, tenanglah saat masalah menimpamu. Karena selama Tuhan masih disampingmu, kamu bisa melangkah ke arah yang baik.