Mayoritas orang di Indonesia sekarang sudah mulai sadar akan pentingnya hidup sehat. Karena "tidak olahraga asal sehat" itu adalah sebuah persepsi yang negatif dan kemungkinan tidak akan membuat pikiran kita berkembang. Mari kita tarik garis lurus, rata-rata orang Indonesia cenderung memiliki sifat malas dan masa bodoh terhadap kesehatannya sendiri. Padahal tanpa pernah kita sadari kesehatan merupakan faktor paling penting dan yang paling utama untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari.

"Sayang sama diri sendiri aja gabisa, gimana mau sayang sama aku??"

Namun buat kamu yang sudah berani untuk memulai pola hidup sehat, seperti lari pagi/jogging dan ikut senam dadakan, cobalah manfaatkan moment tersebut untuk latihan kebugaran yang serius agar tidak hanya sekedar cuci mata, bergaya (kongkow), dan jajan cantik saja!

1. Manfaatkanlah Sepeda Kesayanganmu di Rumah Dengan Ber-gowes Ria!

bersepeda ria bersama di taman via http://google.com

Gowes adalah salah satu kegiatan bersepeda yang cukup populer dikalangan masyarakat. Disamping kamu bisa membakar kalori dan lemak ditubuh, ber-gowes juga bisa membentuk otot-otot kaki-tangan dan perut lhoo. Jika sepedamu rusak segera perbaiki saja, toh harga servicenya tidak seberapa kan dibandingkan dengan kesehatan kamu yang tak terhingga harganya. Think again!

2. Ga Punya Sepeda di Rumah ? Jangan Sedih! Kamu Masih Bisa Lari atau Jogging Santai Kok

jogging bareng kelaurga via http://google.com

Buat kamu yang terlalu banyak duduk dibandingkan bergerak, olahraga ini cocok banget buat mangkas lemak bandel yang telah lama bersarang dilipatan perutmu. Karena manfaat lari pagi atau jogging ini tak kalah dengan kamu ketika ber-gowes. Kalo kamu malah jogging sendiri, kamu juga bisa ajak sahabat, pacar, atau keluarga kamu untuk jogging bersama, disamping sehatnya bareng-bareng have fun nya pasti juga bareng-bareng!

3. Tanding Bulu Tangkis pun Ga Kalah Serunya Lho

Advertisement

main bulu tangkis bareng via http://google.com

Bermodalkan raket dan kok saja kamu sudah bisa dibilang melakukan olahraga yang sehat. Siapa sangka olahraga ini juga bisa bikin sehat badan kamu dan melatih skill kamu dalam olahraga bulu tangkis. Siapa tau kamu jadi salah satu orang yang dapat mewakili Indonesia di ajang Olympiade Rio selanjutnya! Asalkan tetap berlatih dan jangan patah semangat.

4. Ikut Aerobik dan Senam Dangdut Dadakan Juga Tidak Masalah

senam dangdut dadakan via http://google.com

Biasanya ditempat olahraga atau lapangan yang memang di khususkan untuk lari pagi, sering diadakan senam atau aerobik dadakan berupa lagu dangdut koplo atau tak jarang lagu beat dari seluruh penjuru negeri yang bisa bikin kamu gatal untuk turut ikut serta bergoyang cantik. Ternyata kegiatan ini juga bisa membakar lemak ditubuh kamu dengan cepat! Karena melihat semua otot dan bagian tubuh digerakkan secara serentak. Jangan malu-malu buat ikutan kegiatan kaya gini, biasanya acara ini gratis dan siapa saja boleh ikut. Kurang asik apa coba, olahraga sehat sambil goyang-goyang kece.

5. Jangan Lupa Niat dan Kemauan yang Sejatinya Datang Dari Diri Sendiri (Tambahan)

trust yourself, and do it! via http://google.com

Sebenarnya olahraga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, tergantung dari niat dan kemauan kita sendiri. Jika kita ingin memiliki jiwa yang sehat dan raga yang bugar agar tidak mudah terserang penyakit, maka luangkanlah 1-2 hari dari 7 hari sibukmu untuk berolahraga. Jangan buang waktumu hanya untuk cuci mata, bergaya dan jajan cantik saja yaaa, karena kesehatan itu penting dan mahal, maka kita harus bisa menjaganya dengan baik.