Secara umum ada dua tipe mahluk di dunia ini. Yaitu mahluk Buruk dan Baik. Cantik dan Jelek. Pintar dan Bodoh. Semua itu serba berpasangan.Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, ya ... itu semua memang benar, tapi bukan berarti kita tak memiliki hak untuk melakukan sesuatu yang terbaik bahkan sempurna untuk kehidupan kita senidiri maupun untuk orang-orang terdekat yang kita cintai.

berikut beberapa tips untuk menjadi mahasiswa yang Smart namun tetap stay Cool!

1. Organisasi OK, IPK WOW….

Mahasiswa pintar bukanlah mahasiswa yang hanya berkutat didalam kelas saja, namun mahasiswa yang benar-benar pintar adalah mahasiswa yang mampu untuk aktif didalam dan diluar kampus. Dalam hal ini ia ditutuntut untuk berani mengambil risiko. Anak muda itu harus banyak aktivitas, diam di dalam kelas terus memang tidak baik, jadi aktif di luar kelas juga sangat penting. Tapi dua-duanya harus tetap seimbang ya, gak boleh berat sebelah.

2. Study Ok, Nongkrong juga Cuss…

Tak usah khawatir untuk pergi nongkrong bersama teman-temanmu. Sekali kali refreshing itu perlu untuk membuat otakmu kembali aktif untuk bekerja. Kamu itu bukan robot, jadi suatu hal yang wajar apabila kamu membutuhkan penyegaran otak, asalkan harus sesuai porsinya ya.

3. Be Creative

Advertisement

Mahasiswa yang keren itu adalah mahasiswa yang memiliki pandangan yang unik, maksudnya selalu berbeda dengan yang lain. Apabila orang biasa melihat suatu masalah sebagai suatu bencana, maka mahasiswa yang kreatif akan memandangnya dengan arah yang sebaliknya, justru masalah itu adalah suatu peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

4. Tak Pantang Menyerah

Kalau gampang menyerah mah bukan mahasiswa keren namanya, tapi mahasiswa lemah. Mahasiswa adalah tulang punggung negara, jadi ia harus memiliki fisik dan otak yang kuat agar bisa menjaga kedaulatan bangsa ini. Kalalu bukan pemuda siapa lagi donk yang bakalan menjaga bangsa ini?

5. Berani Berkorban

Segala sesuatu itu pasti memiliki harga. Tidak ada yang bisa didapat secara cuma-cuma. Mahasiswa keren itu adalah mahasiswa yang tidak pelit dalam berkorban. Ia percaya bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang gratis, bahwa semakin tinggi mimpi maka semakin besar pengorbanan yang dibutuhka pula. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa kamu jangan pelit-pelit untuk berkorban ya, biar cepat sukses.