Cinta itu akan menghampiri dua orang yang bahkan tanpa bertemu raga pun jiwa sudah terikat bersamanya. Yang tentu juga berkat doa-doa pada-Nya. Yuk damaikan hari-harimu dengan penerimaan yang tepat!

1. Jatuh cinta adalah rindu di setiap waktu, dan semua itu adalah momen yang perlu kamu tahu

jatuh cinta itu indah via https://unsplash.com

Hanya untuk mengungkapkan betapa cinta saja sulitnya bukan main, hanya untuk mengakui bahwa kamu sungguh merindu pun tidak bisa diucap begitu saja. Semua rasa itu terpaksa disembunyikan jauh di lubuk hati, yang sepinya baru kan terasa begitu malam tiba. Ya, kamu telah jatuh cinta pada dia, dan sejak menyadari betapa dalam rasamu itu, kamu menjadi sedemikian kaku bahkan sekedar untuk menghubunginya.

Rasa itu begitu luar biasa, dan kamu tahu bahwa untuk menjadikan dia pendamping seumur hidupmu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, pengakuan pun tidak bisa diungkapkan begitu saja, karena ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan sebelumnya.

2. Di manapun dia berada, ada keyakinan bahwa kalian akan dipertemukan

meyakini janji Tuhan via https://unsplash.com

Karena kamu begitu yakin pada janji Tuhan bahwa jodoh pasti akan dipertemukan, dan di dalam hatimu pun ada keyakinan bahwa dia adalah seseorang yang akan menemanimu seumur hidupmu.

Advertisement

Cintamu kepadanya begitu luar biasa, sehingga kamu tidak paham bahwa kamu tidak boleh mengungkapkannya dengan cara yang terlalu biasa.

Sudah terlalu banyak kisah dalam hidup yang kamu pelajari, kisah cinta gagal dari teman-temanmu, termasuk mungkin kamu sendiri pernah begitu. Dan dari berbagai pelajaran gagal itulah yang pada akhirnya membuatmu bersyukur, sebab masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri, dan mempersiapkan diri untuk seseorang yang lebih baik lagi.

3. Kamu istimewa, karenanya berbanggalah dirimu sudah terjaga

menjaga diri via https://unsplash.com

Berbahagialah dan berbanggalah menjadi seseorang yang tidak seperti orang kebanyakan, ya karena kamu telah memilih untuk menjaga diri, dan Tuhan jualah yang menuntunmu sehingga kamu masih single seperti sekarang ini.

Maka sampai saat itu tiba suatu hari nanti, kamu hanya perlu bertahan dan menjaga hati, menjaga kemurniannya yang tentu tak dirasakan oleh kebanyakan orang yang sudah berganti-ganti pasangan semudah membalikkan telapak tangan.

4. Memperbanyak teman ketimbang ada dalam satu ikatan

jangan mau diikat via https://unsplash.com

Memilih untuk akrab dengan teman-teman adalah pilihan yang bijak untuk mengisi masa mudamu yang memang membutuhkan banyak pengalaman, saling bekerjasama satu sama lain dan bersinergi, namun jika memang ada konflik itu hal yang manusiawi. Selama hal tersebut tidak berubah menjadi kebencian, hingga akhirnya yang dulunya teman kemudian saling bermusuhan.

Dalam kebersamaan bersama teman-teman, hal yang wajar jika muncul berbagai perselisihan. Bisa jadi kamu mengalami kerenggangan di suatu waktu karena hal-hal sepele, namun komitmen untuk memilih memperbanyak teman adalah hal yang harus kamu lakukan ketimbang kamu memilih memiliki sosok dia yang segalanya menjadi serba dia, dalam artian apa-apa minta ditemani dia, apa-apa dibantu dia, wah kalau begitu hidup akan sulit juga, karena dalam hidup kan tidak melulu bisa dibantu oleh satu orang saja.

5. Menanti pasangan yang tepat itu butuh klik jadi ya memang butuh waktu

memang butuh momen ‘klik via https://unsplash.com

Cinta akan hadir dalam relung hati kita jika memang sudah waktunya, dan juga hadirnya seseorang yang tepat tersebut, seseorang yang kehadirannya dapat membuat hati kita damai, melihatnya membuat hati kita tentram, dan bersamanya kita bisa merasa apa yang dia rasa, bahagianya terasa, sedihnya pun juga, itulah kesejatian cinta.

Betapa indahnya rasa cinta yang demikian itu. Namun jika memang belum seindah itu rasamu, mungkin memang belum tiba waktumu.

Cinta itu butuh ketepatan pada orang yang tanpa perlu bertemu raga pun, jiwa sudah terikat bersamanya, yang tentunya juga berkat doa-doa pada-Nya.

Maka jika  suatu saat nanti kamu jatuh cinta pada seseorang yang seperti itu, jangan pernah lepaskan dia.

Sebab walaupun jarak memisahkan kalian ribuan kilometer pun, jika benar dia cinta sejatimu, rasa itu pasti akan tetap sama, warna dan rasanya, tidak berubah barang sedikitpun.