Lagi-lagi rasanya kurang adil kalau tips-tips fesyen masa kini hanya didominasi untuk kaum hawa. Melalui artikel ini, ada beberapa tips bagi para cowok agar penampilan kalian kece maksimal di Hari Kasih Sayang.

Tentunya, cewek kalian sudah menyiapkan penampilannya yang terbaik dari ujung kepala sampai ujung kaki, bukan? Jangan sampai kalian kebanting sama cewek kalian!

Buat kalian para cewek, coba deh share artikel ini ke cowok kalian. Siapa tahu bisa jadi referensi?

1. Persiapan fisik kudu matang dari ujung kepala sampai ujung kaki

Persiapan fisik kudu matang dari ujung kepala sampai ujung kaki via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Pertama, kalian harus jaga fit-nya tubuh. Kalian bakal terlihat jelek, kusam, lusuh banget kalau kalian sedang kurang enak badan. Mungkin bisa diatasi dengan berolahraga secukupnya dan pola makan sewajarnya. Nggak perlu terlalu berlebih karena malah bisa sakit. Kalau mau "ngebentuk badan", ya harusnya dari jauh-jauh hari, dong!

Kedua, perbaiki postur tubuh kalian. Jangan bungkuk! Mana ada cowok bungkuk yang menarik di mata cewek?

Ya, hati yang senang pun akan memengaruhi mood seharian. Mood ini akan nampak lewat ekspresi dan raut wajah kalian. Cewek bakal suka tuh sama cowok yang terlihat "cerah".

2. Nggak peduli seberapa tingkat kegantenganmu, cewek bakal lebih “respect” sama cowok yang penampilannya rapi dan bersih

Cowok yang rapi dan bersih bakal dapat “respect” lebih via https://iwearzule.com

Advertisement

Bagaimana pun rencana penampilan kita, tidak akan berhasil menarik hati cewek jika kalian nggak rapi dan bersih.

Coba perhatikan potongan rambutmu, kumis, "brewok" dan bahkan rambut ketiakmu. Kalau "mengganggu", ya sebaiknya segera dirapikan. Mungkin kalian bisa aplikasikan gel rambut sebagai perapi rambut. Jangan lupa tetap berhati-hati juga ketika mencukur, agar muka tidak tergores pisau cukurnya.

Pastikan juga pakaian kalian rapi; nggak lusuh. Caranya? Ya, jangan lupa menggosok baju dulu. Kalian bisa gunakan baju yang berukuran pas di badan kalian juga. Jangan pakai baju yang kedodoran maupun kekecilan. Jijik kalau cowok pakai baju terlalu ketat. Haha!

3. Selain rapi dan bersih, hal penting lainnya adalah wangi

Wangi, bukan menyengat via http://static.socialitelife.com

Meskipun kalian sudah berpenampilan maksimal, kalau aroma tubuh menyengat, cewek bakalan kabur juga.

Buat cowok-cowok yang punya masalah keringat berlebih, mungkin bisa diakali dengan pakai deodoran. Ini juga harus secukupnya biar nggak berbekas di baju. Selain itu, perhatikan juga parfum atau cologne yang kalian gunakan. "Menyengat nggak?"

Yang terpenting juga adalah jangan sampai kalian bau mulut. Paham 'kan fungsinya buat apa? Hahaha.

Mungkin sebagian cewek ada yang lebih suka bau alami tubuh atau deterjen (atau pewangi baju) kalian. Nah, kalau itu tinggal kalian sesuaikan sendiri. Kalian sendiri yang tahu kesukaan pasangan kalian, 'kan? Ini cuma tips buat cowok pada umumnya.

4. Tentukan jenis style yang akan kalian gunakan. Jangan sampai salah tema atau miss mix and match

Tentukan role model saja via http://cdn.playbuzz.com

Sesuai perkembangan zaman, style cowok sudah banyak banget. Kalian bisa coba lihat pilihan referensi dengan lihat ke internet. Utama dan mudahnya, kalian bisa lihat lewat media sosial, tuh. Sudah banyak banget #OOTD for men or women.

Tipsnya, kalian harus sesuaikan dengan budget, selera dan kenyamanan diri kalian sendiri.

Jangan jadi korban fesyen.

Perhatikan juga apakah style itu cocok dengan selera pasanganmu. Cewek bakal ngerasa "respect" sama cowok yang bisa mendengarkan masukkan darinya. Ya, minimal cewek kamu nggak bakal protes, kaget, bawel atau malah sebel sama penampilan kamu di Hari Kasih Sayang. Bukannya jadi keren, malah ngerusak mood berduaan, lho.

5. Check dan re-check lagi semua “perlengkapan” yang perlu kalian bawa ketika kencan dengan dia

Cek ulang dan jangan kelamaan, Bro. Ntar telat malah repot. via https://iwearzule.com

Nah, ini salah satu hal yang cukup krusial juga. Jangan sampai kalian terburu-buru menyiapkan segalanya. Tahu sendiri 'kan cewek bakal ngomel panjang kali lebar, kalau kalian telat jemput? Hahaha.

Menurut pengalaman, kalian harus bisa manajemen waktu dengan baik. "Janjian jemput jam berapa?"

Selanjutnya, pastikan lagi penampilanmu sudah lengkap. Mulai dari ujung rambut sampai kaki. Sudah pakai sepatu yang cocok? Atau tas apa yang perfect buat memantapkan style itu? Kalau sudah dirasa lengkap, silakan bercermin dan koreksi sendiri.

Sebuah survei terbaru yang dilakukan di Inggris oleh sebuah label gaya hidup, Avaj, menemukan ternyata pria lebih memperhatikan penampilan.

Avaj mengajukan pertanyaan kepada 1.000 orang dewasa di Inggris tentang kebiasaan merawat diri mereka. Akhirnya, ditemukan bahwa pria menghabiskan waktu lebih banyak memandangi diri mereka di cermin, yakni 23 kali sehari, dibandingkan wanita yang hanya 16 kali sehari.

Para cewek jangan kaget, lho. Kami para cowok juga sebenarnya sangat memerhatikan penampilan sampai sebegitunya untuk momen-momen penting. Ya, contohnya saja saat mau jalan di momen spesial sama kalian. Duh, hahaha.

Semoga bermanfaat!