Perjalanan kisah cinta setiap orang berbeda-beda dan tak melulu berakhir bahagia. Di antara kamu pasti pernah ngerasain pahitnya cinta karena perasaan yang bertepuk sebelah tangan. Yap, rasa akibat 'kasih tak sampai' emang nggak jarang buat kita jadi 'gegana' alias gelisah, galau, merana.

Meski begitu, kamu nggak boleh berhenti di sakit itu aja. Jangan berpikir kalau hatimu yang lagi gegana jadi nggak berfungsi lagi untuk hal lain. Nah, supaya kamu bisa kembali pada hati yang tenang dan ceria, coba lakukan hal-hal berikut ini!

 

1. Bukannya mau jual mahal, tapi kamu udah nggak perlu kok buat kepoin dia di media sosial.

kepo? no!

kepo? no! via http://goo.gl

Emang susah nahan jari tangan untuk nggak lagi kepoin dia di segala akun sosmednya. Tapi, kamu harus bisa! Ajak dirimu untuk nggak lagi peduli dengan apa yang dia lakuin. Karena dengan kepo itu bisa membuat hatimu sakit sendiri. Jadi, ngapain kamu nambahin sakit hatimu. Mending jalan-jalan atau makan coklat demi rasa hati yang lebih baik.

2. Buat apa merutuki dia yang nggak peduli? Masih banyak kemampuan atas dirimu yang bisa digali.

kembali pada hobi

kembali pada hobi via http://goo.gl

Untuk mengobati luka hatimu dan mengisi waktu supaya kamu nggak lagi ingat sama dia, coba gali segala potensi yang kamu punya. Coba juga untuk mengasah bakat atau hobi yang mungkin selama ini kamu tinggalin demi dia. Dengan begitu, kamu bisa ngelupain dia sekaligus bisa berkembang untuk jadi lebih baik. Di samping itu, secara nggak langsung kamu bisa buktikan kalau tanpa dia, kamu bisa baik-baik saja. Bikin dia menyesal karena nggak balas perasaanmu!

3. Belajarlah mandiri untuk menghilangkan ketergantungan atas orang lain. Ingat, setiap orang punya kesibukan masing-masing.

mandiri di kaki sendiri.

mandiri di kaki sendiri. via http://goo.gl

Nah, berusaha bersikap mandiri ini juga penting, loh. Karena dengan kamu berusaha mandiri, kamu nggak perlu repot nunggu atau berharap sama orang lain untuk terys menemani kamu yang lagi gegana. Galaumu atau masalahmu mungkin bukan prioritasnya.

Selain itu, kemandirian juga akan melahirkan kedewasaan yang lebih matang. Ketika kamu telah berembangv seperti itu, siapa sih yang nggak mau menyandingmu?

4. Semua orang pernah merasakan sakit hati. Tapi bukan berarti kamu harus menutup hati dan bersikap dingin dengan orang lain.

peka dong~

peka dong~ via https://goo.gl

Kasih tak sampai tentu akan memberi luka serius bagi hatimu. Ada baiknya kamu segera mengobati luka dan membungkus dukamu. Kamu harus segera membuka hatimu lagi dengan peka terhadap lingkungan sekitarmu. Nggak menutup kemungkinan kalau di sekitarmu atau orang terdekatmu memiliki perasaan spesial buatmu. Siapa tahu, dengan begitu kamu bisa menemukan tambatan hati yang lain. Tapi, ingat, bukan untuk pelarian semata, ya!

5. Buat daftar harapan, dan tinggalkan semua beban yang membuatmu tertekan. Let it go!

let it go!

let it go! via http://goo.gl

Kamu juga perlu banget buat daftar harapan baru, ditambah dengan target baru. Supaya kamu terpacu untuk bekerja keras demi mencapai target yang telah kamu buat sendiri. Jadi, kamu bisa melupakan dia yang nggak seberapa penting itu, dan bisa mengejar mimpimu yang lain. Setelah itu, let it go! Kamu nggak perlu lagi melihat ke belakang. Jalani masa depan dengan hati yang jauh lebih baik, lebih indah, dan lebih matang.

 

Nah, semoga dengan beberapa cara itu kamu bisa segera mengobati gegana karena kasih tak sampaimu, ya. Kamu harus ingat, kalau jodoh tak akan lari ke mana. Jika memang dia kasihmu yang tak sampai, di ujung jalan akan ada pendamping terbaik yang sedang menantimu. Selamat mencari cinta sejati, Guys!