Jika kamu saat ini sedang menempuh pendidikan atau bekerja di kota yang lebih maju daripada daerah asalmu, kata-kata berikut pasti akan terlontar dari orang-orang terdekatmu di kampung halaman saat kamu pulang kampung.

 

1. "Setahun nggak ketemu,kamu kok makin... ,"

Saat memutuskan untuk pulang kampung,hal yang pertama kali kamu dengar dari orang-orang terdekat saat bertemu denganmu adalah perubahan penampilanmu selama beberapa waktu tidak berjumpa dengan mereka.

"Duh,kamu kurusan ya sekarang,"

"Duh kamu kok makin putih aja ya mentang-mentang tinggal di kota ,"

 

2. Dibilang Anak Kota

"Ciee udah jadi anak kota,style nya beda sekarang ,"

Atau mungkin saat kamu salah menggunakan bahasa daerahmu sendiri lantaran keseringan menggunakan bahasa "gaul",kamu pasti bakal jadi target candaan teman-temanmu di kampung halaman.

"Wah..sekarang bahasanya beda,udah lupa sama bahasa kita ,"

3. Tanya kabar

Pasti akan ada yang menanyakan kabarmu.
 

"Apakabar? betah nggak disana? ,"

Dalam hati kamu pasti inggin menjawab "Betah dong,kalau nggak betah nggak mungkin lama-lama di rantau," hehehe

4. Minta ikut kerja di kota

ilustrasi loker

ilustrasi loker via http://bali.tribunnews.com

"ajak-ajak aku dong kalau kerja,"

"Ada lowongan nggak di kantormu,"

 

Perubahan penampilan dan gaya hidupmu tentu mempengaruhi mereka untuk ingin bekerja di tempatmu sekarang.

Hal itu menyebabkan semakin bertambah banyaknya para perantau dari daerah.

 

5. Diledek Sombong

"kok sombong sih sekarang nggak mau keluar rumah ngobrol sama tetangga,"

Padahal waktu kamu di sana hanya sebentar,dan akan lebih baik jika dihabiskan untuk quality time dengan keluarga. Daripada bergunjing membuang-buang waktu.