Masa lalu bukan penghalang kamu untuk tidak bisa bahagia, masalalu hanyalah sebuah peristiwa yang telah berlalu, dan bisa kita jadikan pelajaran hidup agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi nantinya.

 

1. Jangan Jadikan Masa Lalumu Sebagai Penghalang untuk Kamu Tidak Bahagia

Jangan jadikan masa lalumu penghalang.

Jangan jadikan masa lalumu penghalang. via http://find-a-straight-path.tumblr.com

Setiap orang pasti pernah merasakan namaya disayangi dan menyayangi, bahkan pernah merasakan jatuh yang begitu dalam, entah karna dia yang kita sayangi merasa bosan bersama kita atau karna orang ketiga.

Ketika dia yang kamu sayang lebih memilih pergi, padahal kamu selalu berdo'a untuknya agar tetap bersamamu, meskipun pada akhirnya dia tetap pergi, janganlah kamu bersedih terlalu lama, karna kita masih punya Tuhan yang selalu ada untuk kita dan tidak pernah meninggalkan kita apapun kondisinya. 

Jika Do'amu tidak dikabulkan mungkin itu jawaban dari Tuhan bahwa dia memang tidak pantas untuk kamu perjuangkan dan tetap bersamamu. Sudah cukup untuk memikirkan hal yang tidak penting, masalalu bukan penghalang km untuk tidak bahagia, justru itu pelajaran terbaik dalam hidupmu.

2. Dia Tak Pantas Kamu Tangisi!

 Tak Pantas Kamu Tangisi!

Tak Pantas Kamu Tangisi! via http://www.google.co.id

Terlalu berharga air matamu jika hanya untuk menangisi dia yang lebih memilih pergi darimu, lebih baik kamu fokus kepada karirmu dan buat orangtuamu bangga atas apa yang telah kamu raih nantinya. dia yang lebih memilih pergi, biarkanlah, krn yang terbaik tidak akan pergi meninggalkan kita dalam kondisi apapun.

3. Saatnya Kamu Bangkit, Lupakan Masa Lalu.

Lupakan Masa Lalu.

Lupakan Masa Lalu. via http://www.google.co.id

Ini saatnya kamu bangkit, Lupakan dia yang telah mengecewakanmu, memang sakit rasanya dikecewakan, tapi itu bukan alasan kamu untuk tidak bisa bangkit, Hidupmu jauh lebih berarti daripada masalalumu. 

Percayalah, Tuhan mempertemukan kita dengan cinta yang salah untuk kita belajar menjadi pribadi yang yang lebih baik lagi sebelum kita bertemu dengan cinta sejati, cinta yang baik menurutnya.

4. Percayalah, Selalu Ada Kebahagiaan Setelah Kesedihan.

Ada Kebahagiaan Setelah Kesedihan

Ada Kebahagiaan Setelah Kesedihan via http://www.google.co.id

Mungkin kamu selalu berpikir kenapa hidupmu selalu dihantui rasa kesedihan yang begitu dalam oleh masalalu. Percayalah itu semua karna Tuhan sayang sama kita dan percaya kalau kita mampu melewatinya dengan sabar dan ikhlas.

Kebahagiaan itu selalu ada untuk kita, Tuhan maha tahu segalanya, ia tahu mana yang terbaik untuk kita atau tidak, jangan bersedih, karna kebahagiaan selalu ada bersama orang orang yang selalu bersyukur, ikhlas, dan sabar menjalani hidup apapun rintangannya ~

5. Kamu Berhak Bahagia Dengan Orang Lain Yang Lebih Baik Lagi Darinya

Ini saatnya kamu membuka mata, hati dan pikiranmu, memang membuka hati dengan yang baru bukanlah hal yang mudah, apalagi harus mengulang semuanya dari NOL, tapi coba kamu pikirkan lagi, apa kamu masih mau stay disini? dengan dia yang sudah bahagia bersama pilihannya ? jangan Bodoh !! Kamu Juga berhak bahagia dengan orang lain, yang lebih bisa mengerti dan menghargai perasaanmu, dan ingat jangan terburu - buru dalam menjalanai suatu hubungan agar kamu tidak jatuh dalam kesalahan yang sama ~