siapa yang tidak mengenal Jogja, daerah istimewa dengan kentalnya nilai budaya, kearifan lokal, hingga tak sedikit orang menemukan wisdom disana. hal yang lain pula dari keistimewaan Jogja pun tercermin dari masyarakat yang ada disana, salahsatunya adalah fenomena wanita daerah tersebut yang mampu mencerminakan wanita yang hebat.

Memilih pasangan merupakan aspek penting dalam hidup, tentunya secara tidak langsung kita dituntut untuk memilih pasangan yang tepat. Alasan-alsan seperti kecantikan, tingkat kecerdasan, kemandirian, watak, dan kesamaan menjadi beberapa aspek yang digunakan untuk memilih pasangan. Namun pernahkah kamu berfikir bahwa geografis atau daerah domisili menjadikan hal itu sebagai aspek penting dalam memilih pasanganmu ?

 

Berikut lima alasan ini akan membuatmu berfikir, mengapa wanita jogja layak untuk menjadi kekasihmu.

 

1. Kecantikan wanita Jogja, bukan hanya terpancar dari parasnya namun juga pada watak pembawaannya.

Kecantikan wanita Yogjakarta yang natural

Kecantikan wanita Yogjakarta yang natural via http://baltyra.com

Menjadi hal yang lazim dibahas bahwa wanita Jogja mayoritas memiliki paras yang cantik dan natural. Ditilik dari wajahnya dengan mata bulat, rambut hitam legam yang berkembang, kulit khas sawo matang yang menawan, walaupun hidung tidak begitu mancung namun senyuman dari wanita Jogja tidak akan membuatmu bisa melupakannya. Ciri khas dari mereka adalah perawatan yang dilakukan yakni lebih mengutamakan warisan turun temurun dengan mengonsumsi jamu maupun resep-resep herbal lainnya, hal inilah yang menjadi nilai plus kecantikan wanita Jogja yang alami.

Tidak hanya kecantikan wajah, karisma wanita Jogja menjadi alasan kuat untuk menjadi kekasihmu. Lemah lembut, sopan santun, dan tutur kata yang baik dan lembut membuat lelaki manapun merasa teduh berada disampingnya. Citra hidup wanita Jogja mempertegas itu semua, kesederhanaan dalam berpenampilan dan terkesan lebih anggun dalam busana batik membuatnya nampak classy dan elegant.

Kesimpulan bahwa wanita Jogja yang cenderung melakukan hal dengan cara yang lembut dan penuh kasih sayang, ditambah sifat dasar yang penuh kesedehanaan membuat wanita Jogja bahkan layak untuk dijadikan pasangan hidupmu kelak.

2. Refleksi Wanita tangguh tercermin dari wanita Jogja

wanita Jogja cerminan wanita tangguh

wanita Jogja cerminan wanita tangguh via http://thoughtcatalog.com

Relefansi antara sifat kesederhaan wanita Jogja membuatnya menjadi wanita petarung kehidupan yang hebat. Memiliki identitas pantang menyerah, pekerja keras dan tangguh. terlihat dari kebanyakan mereka bekerja disegala sektor usaha hanya untuk memopang kehidupan keluarganya. Bahkan kesederhaan wanita Jogja merupakan cerminan dari bentuk sikap berhemat dan mau hidup susah.  Apalagi untuk mengatur rumah tangga, wanita Jogja dapat diandalkan. benar begitu bukan ?

3. Tingkat kecerdasan diatas rata-rata karena kondisi domisili yang menjadi faktor pendukung

mayoritas wanita jogja  mempunyai wawasan yang luas

mayoritas wanita jogja mempunyai wawasan yang luas via http://www.telegraph.co.uk

tidak dapat dipungkiri bahwa aspek geografis mendukung tingkat kecerdasan seseorang, termasuk wanita Jogja, yang dimana Jogja sendiri merupakan destinasi tertinggi untuk melanjutkan studi di Indonesia bahkan Jogjakarta pun dijuluki sebagai kota pelajar. Hal ini bukan tidak beralasan karena Jogja mempunyai banyak lembaga pendidikan yang baik dari segi kuantitas dan kualitasnya diatas rata-rata. Hal ini lah yang menjadikan wanita Jogja mayoritas secara tidak langsung mempunyai tingkat intelegensi dan kecerdasaran diatas rata-rata wanita yang ada di indonesia.

4. Kemandirian dan kreativitas yang tinggi, membuat mereka sebagai wanita yang layak untuk diperjuangkan

Sosok wanita mandiri

Sosok wanita mandiri via http://www.forbes.com

Nilai budaya yang tinggi dan kearifan lokal yang masih tetap terjaga membuat wanita Jogja menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif. Memadupadankan nilai budaya dengan citra wanita jogja yang pantang menyerah, pekerja keras, tangguh dan berpendidikan, membuat wanita jogja menjadi pribadi yang mandiri, terbukti dari banyaknya wanita yang bekerja di bidang jasa, professional, wiraswasta dan bahkan hampir disetiap sektor pekerjaan. Bahkan yang masih menempuh pendidikan dan masih tercatat sebagai mahasiswi pun, tak jarang banyak yang sudah bekerja sambil berkuliah.

beberapa informasi yang didapat penulis, mahasiswi Jogja menjadi pusat perhatian setiap tahun, dimana mahasiswi Jogja banyak yang terjun sebagai onliner didalam dunia bisnis online yang sedang menjadi prospek usaha yang menjanjikan. Mereka bahkan sering terlihat mengikuti  seminar maupun workshop tentang dunia internet marketing dan ecommerce. Ditambah kreatifitas dengan tetap menjaga nilai budaya seperti batik modern yang disulap menjadi hasil jadi yang elegan dan modern sesuai dengan pangsa pasar yang sekarang dikuasai oleh kaum muda, membuat hal itu menjadi prospek bisnis yang prestise. Salahsatu alasan mengapa wanita jogja adalah sosok yang mandiri dan kreatif.

dapat disimpulkan bahwa mereka mampu membaca pasar dan memanfaatkan prospek usaha disetiap lini. bukankah tipikal wanita seperti ini yang menjadi salahsatu kriteria anda?

5. Daya tarik yang lazim dimiliki wanita Jogja

menghargai pasangan

menghargai pasangan via http://www.telegraph.co.uk

Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa  mayoritas wanita Jogja adalah wanita yang pengertian, lebih cenderung menyembunyikan perasaan atau apa yang dia rasakan dalam beberapa cerminan memang tendensinya negative, namun dalam beberapa kasus hal ini baik, lebih memilih menjaga maupun menghargai perasaan pasangannya, jika semisal sang pria tidak punya cukup waktu untuk menghabiskan waktu bersamanya. Hal yang lazim pula ditemukan pada wanita Jogja adalah tipikal wanita yang penurut, ramah, dewasa dan bahkan diikuti sifat jujur dan setia.

itulah beberapa point yang lazimnya dimiliki wanita Jogja, walaupun tidak dapat di stereotipe kan, namun hal-hal yang kamu akan dapat  rasakan sendiri jika berhubungan dengan mereka.

sekarang, apakah anda tertarik dengan wanita Jogja ?