Daripada paket internetmu dipakai buat nontonin gossip yang nggak jelas keberadaannya di Youtube, (alias gosipnya tentang apa judulnya malah apa??) mending nontonin kakak-kakak ini deh, vlognya seru-seru semua. Ada yang certain tentang game lah, atau parodi berita yang sedang hangat hari ini, atau video-in serunya liburan ke luar Negeri, dan banyak lagi yang lainnya. Selain terkenal, masing-masing vlogger ini punya ciri khasnya masing-masing. Siapa saja itu? Yuk, kepoin dulu daripada paket internetmu dipakai buat nontonin gossip yang nggak jelas keberadaannya di Youtube, (alias gosipnya tentang apa judulnya malah apa??) mending nontonin kakak-kakak ini deh, vlognya seru-seru semua. Ada yang certain tentang game lah, atau parodi berita yang sedang hangat hari ini, atau video-in serunya liburan ke luar Negeri, dan banyak lagi yang lainnya. Selain terkenal, masing-masing vlogger ini punya ciri khasnya masing-masing. Siapa saja itu? Yuk, kepoin dulu

 

1. Raditya Dika.

Masa sih nggak kenal sama kak Raditya Dika? Itu lho Penulis, Aktor, Komedian, dan Sutradara juga. Selain judul bukunya yang aneh-aneh seperti “kambing Jantan” atau “Cinta Brontosurus” kak Radit juga terkenal lewat video-videonya di Youtube, apalagi sekarang ini, vlognya tentang keseharian dalam pembuatan Film sama artis-artisnya, bikin orang yang nontonin jadi nggak ada habisnya. Dan kamu tau nggak sih Subscribernya sampai 2.207.090 lho (update per saat ini yaa) wah… banyak banget kak Radit? Yaiyalah, cowok kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 ini yang bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani punya ciri khasnya sendiri dalam pembuatan videonya yang lucu, sehingga jadi banyak followers deh!

2. Edho Zell.

Tau nggak sih awal mula kak kak Edho Zell memulai karirinya dalam pembuatan video ini terinspirasi dari video keong racunnya Sinta-Jojo yang viral pada zamannya itu. Masa sih? Tapi itu katanya. Hihi…

 

Edho Zell yang mempunyai nama asli Edho Pratama ini patut diacungi jempol lho perjuangannya. Sebelum seterkenal sekarang ini ternyata dulu kak Edho pernah jadi Kasir Warnet sampai jualan parfum dari rumah kerumah. Memang sih perjuangan seseorang sampai diatas itu banyak banget ya dan ada-ada saja, tapi dengan tekad dan semangatnya kak Edho sekarang sudah menjadi salah satu Youtuber Indonesia dengan penghasilan wahhh. Tetap semangat ya kak Edho. Ohiya lupa, vlognya kak Edho ini terkenal dengan parodinya yang lucu-lucu, dan kamu semua harus nonton.

3. Reza Oktovian.

Reza Oktovian atau dikenal dengan nama Arap ini salah satu Youtuber paling heboh. Gayanya khas banget, celetukannya apalagi, dan sepertinya dia spesialis game banget deh kalau dilihat dari vlog-vlognya. Selain kak Edho Zell, kak Arap ternyata juga punya kisah masa lalu yang panjang juga. Selain lahir prematur, keluarga broken home, pernah mati suri juga lho katanya. Wah, kak Arap banyak banget yaa yang harus dilaluinya sampai saat ini. Tapi soal karya dan hasil, sekarang patut diacungi jempol dongg, buktinya Subscribernya sampai 1.072.739 (update per saat ini yaa). Hadeuh..hadeuh.. itu penghasilan perbulannya dari Youtube berapa ya kak Arap? Hihi…

4. Chandra Liow.

Kak Chandra Liow dengan wajah orientalnya ini bertebaran di Youtube, dan aseliii… vlognya bikin ngakak semua. Berhasil mencuri perhatian siapa saja yang menontonnya. Gaya bicaranya itu lho khas banget. Bernama lengkap Chandra Timothy Liow, yang lahir pada 21 Juni 1993, kak Chandra baru-baru ini nongol di Filmnya kak Radit yang berjudul Single, yang bikin namanya tambah mengudara. Ohiya Subscribernya update sampai saat ini mencapai 966.432 lho. Masih terhitung banyak lah, walau nggak sebanyak kakak-kakak diatas. Ohiya vlognya kak Chandra recommended banget buat kamu yang butuh hiburan, gih sana dibuka dulu = Tim2One di Youtube.

5. Arief Muhammad.

Kamu masih ingat film Pocong Juga Pocong nggak? Nah itu film di adaptasi dari buku yang berjudul sama, dan ternyata penulisnya adalah kak Arief Muhammad. Nggak cuma penulis, aktif di sosial media membuat kak Arief sering diundang Talkshow keluar kota lho, dan salah satu Youtubers favorit saya juga, karena sering membuat vlogg tentang perjalanannya ke luar Negeri. Hihi, jadi tau deh indahnya Luar Negeri itu seperti apa! Muhammad Arief Yakoeb adalah nama lahirnya, dan Tiara Pangestika adalah istrinya. Nah, kalau kamu sering nontonin vlognya kak Arief, dia sering banget bawa istrinya jalan-jalan, jadi baper kan pengen bawa pasangan juga jalan-jalan ke Luar Negeri. Hihiii…

6. Agung Hapsah.

bang agung

bang agung via http://m.kapanlagi.com

Kalau rata-rata youtubers diatas adalah anak Ibukota, berbeda dengan kak Agung Hapsah ini. Kak Agung berasal dari Makasar, tapi kepopulerannya jangan ditanya yah, buktinya subscribernya sampai 391.926 lho (update per saat ini yaa). Selain memang pintar juga karena pernah mengikuti “Debat Nasional Bahasa Inggris” di Palu, kak Agung terkenal di Youtube lewat video vlognya, review, tutorial, dan eksplanasi. Wah wah, youtubers Indonesia ini ternyata nggak main-main ya prestasinya. Hampir dari masing-masing mereka punya ke-khasannya sendiri. Salut deh.

7. Gita Savitri Devi.

Nah yang terakhir, kakak cantik ini. Siapa sih cowok yang melewatkan vlognya di Youtube? Siapa lagi kalau bukan kak Gita Savitri Devi. Nggak cuma punya paras cantik yang Indonesia banget, tetapi juga pintar. Buktinya sekarang kak Gita kuliah Di Jerman dengan jurusan Kimia Murni. Hadeuh, ngomongin pelajaran Kimia aja udah mumet ya nih kepala, apalagai kuliah di Jerman pula?? Ah, udah deh, top banget memang kakak cantik yang satu ini. Ohiya, udah itu kak Gita juga punya suara adem banget lho. Buruan deh di buka Youtube channelnya : Video Gita. Kamu para cowok akan naksir deh kalau lihat dia cuap-cuap di vlognya. Video khasnya kak Gita adalah tentang tutorial, make over, atau kesehariannya kuliah di Jerman. Tetap semangat deh buat kak Gita yaa.

 

Nah, kalau kamu suka yang mana? Suka nontonin vlognya siapa? Mereka punya khasnya masing-masing kan? Daripada kamu habisin kuota Internet cuma buat nonton gossip yang nggak jelas, dan nggak tau benar apa enggaknya, mending kamu putar haluan deh liat vlognya kakak-kakak diatas, atau vlogger Indonesia lainnya. Diajami harimu lebih kocak karena ketawa terus.