Kita semua pasti pernah bertemu seorang teman cewek yang umurnya bisa dibilang sudah ideal untuk menikah tapi masih belum mempunyai pasangan hidup alias masih jomblo. Kadang-kadang kita juga agak sedikit kepo dan berpikir, "Kenapa ya nih cewek belum juga punya pasangan dan terus bertahan menjadi jomblo ?"

Memang banyak hal dan alasan yang melatar belakangi untuk cewek dalam memilih jalan hidupnya yang terus menjomblo, bukan karena dia tidak cantik, tidak kaya, atau kurang bergaul, melainkan ada alasan pribadi atau psikologis yang biasanya melatar belakangi mereka untuk terus menjadi jomblowati. Berikut beberapa alasan mengapa cewek terus memilih menjadi jomblo:

1. Ya, mereka pemilih. Tapi, bukankah ini lebih baik di banding yang cuma sembarangan?

Terlalu Memilih via http://pexels.com

Alasan pertama banyak cewek jomblo atau tak kunjung menemukan pasangan hidup adalah karena dia terlalu memilih dalam menentukan kriteria cowok yang akan menjadi pasangannya. Memang tidak ada salahnya jika dalam memilih pasangan mengadakan seleksi dulu dan menyaring cowok yang menjadi kriteria, tetapi ingatlah, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Jadi dalam menentukan kriteria calon pasangan hidup jangan terlalu ketat, nanti bukannya pasangan idaman dengan kriteria yang perfect yang didapat, tapi malah nonsence, selamanya menjadi perawan jomblo. Jadi jangan pernah ragu dalam memilih.

2. Banyak hal yang dipertimbangan, termasuk ketidakpercayadirian

Tidak Percaya Diri via http://www.indahmudah.com

Alasan kedua mengapa cewek terus menjadi jomblo adalah; ia terlalu tidak percaya pada dirinya sendiri. Ini wajar, karena mungkin sebagai cewek ia memiliki sikap pemalu dan tidak percaya diri, tapi kalau kedua sifat ini terlalu memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupannya maka bisa dikatakan sudah tidak wajar lagi.

Advertisement

Dengan memiliki sikap seperti itu berarti anda menggiring diri anda sendiri kelubang persembunyian yang paling dalam, menutup peluang orang baru untuk masuk dalam kisah cinta anda. Cara yang lebih baik adalah buka lebar-lebar pintu hati anda, dan perbanyak bersosialisasi dengan memperbayak pertemanan. Sehingga dengan itu semua akan terbuka pintu jodoh anda.

3. Kadang, cewek juga terlalu sibuk untuk mengejar apa yang (sebenarnya) sulit dia kejar

Mengejar Yang Sulit via http://pexels.com

Jika kemauan sudah kuat biasanya seorang cewek akan mengusahakannya dengan sungguh-sunguh. Banyak cewek yang terlalu fokus pada cowok incarannya sampai membuat mereka menutup hati pada orang terdekatnya. Padahal, bisa saja teman sendiri yang tak terduga adalah cowok yang malah memperdulikan dan memperhatikan anda selama ini.

4. Saking pemilihnya, para cewek ini menganggap pacaran itu sesuatu yang percuma

Banyak Pengalaman via http://pexels.com

Pengalaman sudah mengajarinya agar mengerti ketika lawan jenis hendak mendekatinya. Dia sudah hapal berbagai karakter pria yang ingin mendekatinya, apakah pria itu hanya mau memainkan perasaannya saja atau benar-benar serius untuk menikahinya. 

5. Masih memikirkan cinta pertama (?)

Cinta Pertama via http://pexels.com

Dia tidak pernah melupakan cinta pertamanya di masa lalu, tidak mau pacaran dengan pria lain selain mantannya. Bagi pria yang ingin mendekatinya lebih baik mundur dulu sampai dia benar-benar melupakan mantannya. Terkadang cukup menyebalkan juga jika dia sudah membicarakan kenangan indah bersama mantannya beserta kelebihan-kelebihannya dihadapan pria yang mendekatinya. Memang butuh waktu yang lama untuk melupakannya tapi dia adalah tipe cewek yang setia.

Itulah beberapa Alasan Mengapa Cewek Memilih Terus Jomblo. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan hidup yang akan anda jalani. Kita semua hanya berusaha untuk mendapat yang terbaik dalam hidup ini, termasuk dalam urusan asmara dan pendamping hidup.  Tetapi kita juga harus sadar, bahwa pasangan ideal itu adalah pasangan yang saling melengkapi kekurangan satu sama lainnya. Semoga bermanfaat.