Sebenarnya nggak ada salahnya mendefenisikan arti hidup yang begitu luas. Hidup terus berjalan mengikutii arah perkembangan waktu. Di saat bahagia pasti ada kesuksesan yang tercapai. Namun, di saat ada kesedihan pasti ada kegagalan yang belum (tidak) tercapai. Hal apapun itu pasti semua orang pasti akan mengalaminya. Kalaupun boleh mengulur waktu agar tak merasakan rasanya gagal maunya sukses terus.

Faktanya, nggak semudah apa yang dipikirkan. Terbukti ada realita yang bertolak belakang dengan harapan. Nah.. Hal inilah yang sebenarnya mau dihindari setiap orang tapi karna memang harus dihadapi mau nggak mau secara gentle. Berikut ulasan 1 kata 5 huruf yang bikin nyesek di hati.

1. Benci

Benci adala hal utama yang dirasakan ketika seseorang merasa dikecewakan. Timbulnya rasa benci karena perasaannya sudah disakiti. Kebencian nggak hanya sebabkan oleh pasangan, sahabat, keluarga, maupun musuh bebuyutan (bisa jadi). Kalau sudah merasa benci rasa damai sudah sangat sulit untuk dipulihkan. Apalagi kebencian tersebut bersifat permanen. Hufft… bahaya donk ah, jangan sampai seumur deh kalau bisa. Masa sih harus benci terus-menerus.

Kita kan makhluk sosial nggak seharusnya selalu menyalahkan lalu benci seenak hati. Adakalanya harus berlapang dada walaupun terkadang sulit untuk melakukan. Tenang saja, Tuhan gak pernah tidur, amal anak sholeh bakalan dibalas di akhirat nanti. Aminin donk ya.. hehe

Kebencian hanya akan menambah luka yang sangat mendalam

Kebencian hanya akan menambah musuh selain musuh

Kebencian hanya akan menghabiskan waktu bermanfaat

Jangan menjaga kebencian hatimu jika tidak ingin dibenci oleh orang lain.