Banyak yang nanya, kenapa sih suka K-drama? Apa sih bagusnya? Perasaan mukanya sama aja semua. Let me explain some reasons, why do we love K-drama! Here we go!

1. Para pemainnya kece-kece dan kamu bisa meniru bagaimana cara mereka berpenampilan

Defendant via http://google.com

Nggak salah dong kalau pertama kali yang kita lihat adalah pemain dramanya. Biasanya, sebelum menonton, banyak penonton K-drama yang akan melihat pemainnya itu siapa saja, dan kebanyakan pada drama Korea, pemainnya ganteng dan cantik. Jadi wajar dong banyak yang kesengsem sama drama Korea. Selain itu mereka punya skill akting yang jago.

2. Plot yang seru dan episode yang nggak terlalu banyak

Banyak tontonan, yang kita udah bisa nebak nih pemainnya mau ngapain, tapi kalau drama Korea, alurnya mereka itu bisa out of the box dan nggak nyangka aja gitu para penonton ngelihatnya. Udah gitu, episodenya nggak banyak, nggak nyampe seribuan, yang kadang bikin penulis kudu muter-muter plotnya. Kalau drama Korea tuh plotnya nggak muter dan nggak njlimet, langsung straight to the point, makanya banyak yang milih alternatif buat lihat drama Korea. Nggak cuma anak muda lho, tapi ibu-ibu juga suka nonton drama Korea karena alasan episode yang nggak banyak dan alur cerita yang seru.

3. Kualitas pengambilan gambarnya jangan ditanya. Beda dan cocok buat cuci mata!

Chief Kim via http://google.com

Advertisement

Drama korea identik dengan kualitas pengambilan gambar yang luar biasa bikin mata bahagia. Kualitas gambar mereka yang HD (High Definition) bikin kita, penonton, seneng buat nongkrongin sampai malem buat maraton drama Korea. Teknik pengambilan gambar khas K-drama inilah yang jarang kita temui pada serial drama di Indonesia.

4. Dalam setiap adegannya, pasti tersisip budaya-budaya khas Korea. Harusnya, di Indonesia gini juga

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo via http://google.com

Nggak cuma alur cerita yang seru, tapi kita juga bisa belajar budaya mereka. Karena beberapa drama menyisipkan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi dan budaya-budaya orang Korea. Hal inilah yang kadang bikin kita baper buat melangkahkan kaki atau makes Korea as a list to go there. Menarik bukan? Tentunya hal ini sekaligus jadi sarana promosi budaya Korea loh!

5. Kisah yang diangkat selalu menginspirasi dan bikin susah move-on :’)

Tomorrow With You via http://google.com

Nah ini nih, the last but not least, drama Korea itu bikin baper! Nggak cuma drama romantis yang bikin baper, drama rom-com (romantic comedy), action, atau thriller juga bikin kita baper saking penasaran sama episode selanjutnya. Selain itu, kita juga baper sama para pemainnya, kita udah nge-ship dan berharap banget mereka jadian gitu ya di kehidupan nyata, tapi apalah daya hanya harapan kita haha.

Jadi, itulah beberapa alasan kenapa kalian harus mencoba buat nonton drama Korea. Selamat menonton!